ryuandiAvatar border
TS
ryuandi
Apple Sanggup Beli Nokia dan RIM
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News

Spoiler for gambar:

Apple bukanlah perusahaan yang cepat puas dengan berbagai terobosan teknologi pada gadget-gadget barunya.

Setelah sukses menjual jutaan unit iPhone, iPad, dan mengelola pasar aplikasi Apple App Store, perusahaan yang dikomandoi Steve Jobs ini terus berupaya mengerek citranya supaya menjadi perusahaan teknologi nomor wahid di dunia. Setiap tahunnya, Apple secara simultan memperkenalkan platform dan fitur teranyar yang mengetengahkan pengalaman baru bagi pengguna produk mereka.

Setiap peluncuran perangkat, baik ponsel, tablet, pemutar musik, komputer sampai aplikasi, pastinya berujung pada pemasukan bagi perusahaan asal California, Amerika Serikat itu. Horace Dediu dari situs analisis pasar Asymco memperkirakan Apple adalah perusahaan teknologi terkaya saat ini.

Sampai kuartal kedua tahun ini, dia memprediksi Apple memiliki dana lebih dari US$ 70 miliar (Rp 600 triliun) dalam bentuk tunai dan surat berharga. "Itu angka yang cukup untuk membeli setiap vendor ponsel lainnya," kata Dediu seperti dikutip Business Insider, Senin 20 Juni 2011.

Duit sebesar itu, kata Dediu, lebih dari cukup untuk mengakuisisi produsen ponsel, seperti HTC, Nokia, RIM, Motorola, dan Sony Ericsson. Total kekayaan HTC diperkirakan sekitar US$ 25,4 miliar (Rp 218 triliun), Nokia US$ 22,6 miliar (Rp 194 triliun), RIM US$ 13,8 miliar (Rp 118 triliun), Motorola Mobility US$ 4,2 miliar (Rp 36 triliun), dan Sony Ericsson US$ 3 miliar (Rp 25,7 triliun).

Tapi ada satu vendor teknologi yang tidak bisa dibeli Apple. Dia adalah Samsung. Perusahaan yang bermarkas di Korea itu memiliki total kekayaan sebesar US$ 53 miliar atau sekitar Rp 455 triliun.

Kalaupun Apple berminat menghabisi para pesaingnya, ia bisa saja menghamburkan uangnya untuk membeli setidaknya dua vendor ponsel utama, yakni Nokia dan RIM.

Namun, Nokia saat ini sudah menggandeng Microsoft untuk berkolaborasi dalam membuat ponsel pintar guna mengalahkan iPhone dan Android. Dikabarkan Microsoft sedang mengincar divisi mobile Nokia untuk masuk ke perusahaan yang didirikan Bill Gates itu.

Sementara RIM saat ini sedang memasuki masa suram. Sahamnya terus anjlok dan keuntungan yang diperoleh jauh dari harapan.


Spoiler for RIM memasuki masa suram:


Spoiler for Tambahan dari Kaskuser:

Spoiler for Biasakan Komeng gan:


Spoiler for Jika Berkenan:

Spoiler for Thanks:

suka tambahkan sebagai teman


Spoiler for Thread Hot News yg laen:
0
53.2K
5.3K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan