alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
>>>|PROPERTYPRENEUR|Belajar Jadi Developer Property<<<
4.84 stars - based on 75 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007295768/gtgtgtpropertypreneurbelajar-jadi-developer-propertyltltlt

>>>|PROPERTYPRENEUR|Belajar Jadi Developer Property<<<

Tampilkan isi Thread
Halaman 26 dari 280
Quote:


thx bro ade site plan dan desain nya..
kisaran biaya perbangunan nya berapa ya gan??

trus kesimpulan nya kalau kita mau melangkah,,step2 nya apa saja ya gan??
saya lihat dari awal masih sedikit kabur,belum paham bener apa langkah2 yang harus dilakukan dengan tanpa modal gan..

mohon bimbingan nya..
trims
emoticon-Shakehand2:
Sebelumnya ijin gabung dulu gan untuk sedot ilmunya!!
Mohon pencerahan gan, saya punya tanah 100 m2 lokasinya sudah di sekitar perumahan. rencana mau saya buat ruko untuk disewakan. kalo modal banyak gak masalah gan! yang mau saya tanyakan bagaimana saya dapat mewujudkan cita2 dengan modal sedikit! maklum gaji sudah kepotong juga untuk lunasin angsuran gan?
Quote:



emg daerah mana bos?
Quote:


utk 2 lantai +/- 2,5 jt / m2....

bila tanah sdh matang yg harus kita lakukan :

-bikin rencana dan konsep lokasi tersebut
- Urus legalitas dan perijinan
-Rekrut marketing untuk memasarkan
-Cari mitra pendukung ( bank dan sub kontraktor )
-Bangun unit2 yang sdh laku
-Urus proses akad kredit end user kebank pendukung
- Realisasikan proses KPR
- Selesaikan kewajiban sarana dan Prasarana
Quote:


iy bro semakin berguna trit yang anda buat ........
mari kita bagi ilmu yang kita punya
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
Quote:


kalau misal nya kita jual dulu baru ngurus perijinan bisa pak??setelah itu baru bangun unit terjual..

posisi mitra pendukung bank sebagai apa pak??
mohon pencerahan nya..
emoticon-Shakehand2
Quote:


ane coba bantu y gan...
kalau bisa perijinan dulu bos...kalau jualan dulu takutnya perijinan ga keluar2 bisa2 ente diomelin konsumen...mitra pendukung Bank untuk permodalan bos...jg kalau mo ambil kredit pemilikan ruko...
btw serius mo kerjasama??bos ane dah ane kontak..minat bgt...selanjutnya by pm ya...
trims
Quote:


saya tambahkan sedikit selain dari agan heruwicak:

- dengan mengurus perijinan sebagai jaminan kepada konsumen tentang legalitas property kita dan tidak harus semuanya.( kalau untuk luasan yang di atas ,ijin lokasi , pengeringan , siteplan bisa dilewati atau tidak usah ) , setidaknya proses IMB berjalan meskipun dalam proses pengurusan sehingga mempercepat proses yang lainnya.
-Bank berposisi dalam 2 hal :
- penambah permodalan bila diperlukan
-Penjamin kredit KPR bila unit unit tersebut dijual secara kredit sehingga dana anda akan tergantikan oleh pihak bank
Quote:



Quote:


buat agan heru dan ade..thx banget pencerahan nya..
sedikit terbuka pikiran ane..

bank sebagai permodalan contoh nya gmn gan??
kalau penjamin kredit ane paham..
trus cara ngajuin kerjasam nya gimana gan??
biasa nya BTN yang gampang d ajak kerjasama ya gan kalau buat newbie seperti ane??
Quote:


sebagai permodalan maksudnya adalah agan meminjam modal untuk melaksanakan proyek (mengambil kredit usaha). Jaminannya adalah tanah yang akan dijadikan proyek.

Untuk melakukan Perjanjian kerjasama (PKS) dengan bank coba baca di ebook gan, dah dijelasin. Ada dokumen2 persyaratan yg harus dilengkapi.
Untuk bank yang gampang di ajak kerjasama sangat relatif, pengalaman ane sih lebih gampang ke bank swasta.
Memang beberapa bank menerapkan persyaratan yg kaku, tapi semua bisa dilakukan asal kita bisa bernegosiasi dengan pihak bank.
kalau kita bisa menjelaskan prospek proyek kita beserta kelebihannya maka biasanya pihak bank akan memberikan jalan.
Intinya negosiasi gan.
Karena kerjasama dengan bank tidak hanya dilihat dari kemudahannya dalam bekerjasama dengan developer saja tapi juga diperhitungkan kinerja bank tersebut dalam melayani pencairan KPR, bunga yang ditawarkan, kualitas pelayanan, reputasi.

Tapi untuk yang baru mulai, minimal bisa kerjasama dengan satu bank yang mau bekerjasama.
masta ane mo nany dana konstrusksi itu dari bank yg kita ajak kerjasama setelah kpr buyer disetujui y cmiiw nah dana konstruksi itu berbunga ato tdk y?
Quote:


ya berbunga gan, tapi yang bayar bunga kan konsumen emoticon-Big Grin

Istilahnya sih bukan dana konstruksi tapi dana pencairan.

Jadi klo bank udah kerjasama dengan developer maka setiap ada penjualan dan persetujuan KPR maka konsumen akan langsung menjadi debitur dan dana langsung dicairkan kepada developer (dengan beberapa termin pencairan).
Quote:


ow gt emoticon-Big Grin kl g salah dpt 80% hrga rmh yah, trus pengalaman masta bisniscom selama pke sistem kerjasama ada intervensi dari pemilik thah g gan tkutnya kl kerjasama c pemilik tanah rewel masalah pembayaran dll jd proyeknya tergangu deh,apa ada surat perjanjian dgn pemilik tnh olh notaris yg berisi pemilik tanah tdk bleh rewelemoticon-Ngakak

*nubie numpang belajar neh suhuemoticon-Malu (S)
Quote:


daerah jepara , jawa tengah! langkah apa yang saya lakukan petama Bos!
Quote:

Kalo modal terbatas ada beberapa cara yg bisa dicoba:
1. Pinjam orang tua, sodara. intinya coba pinjam ke keluarga terdekat.
2. Pinjam ke orang lain alias cari investor, pembagian keuntungan bisa dinegosiasikan sesuai potensi bisnisnya.
3. Pinjam ke bank alias kredit konstruksi.

Intinya selalu ada cara gan, apalagi agan dah punya aset tanahnya, klo lokasi strategis pasti ada yang mau, asal sama2 menguntungkan.

Quote:


Ya umumnya dapet 80% dari nilai rumah, makannya itulah mengapa developer perlu minta DP 20% dari konsumen (pada umumnya).
selama ini sih rewel soal pembagian keuntungan aja, asal untung pemilik tanah sih ngikut emoticon-Big Grin
Di perjanjian dimasukkan hak dan kewajiban masing2 pihak, jadi ga ada overlaping.
Intinya sih kita beri pengertian aja ke pemilik tanah, itulah fungsinya komunikasi emoticon-Smilie
Quote:


Betul tulisan Agan Bisniscom intinya negosiasi dan jangan bertumpu pada satu bank saja.
Quote:



Maaf gan..ane gagal negosiasi karena pemilik tanah tergiur sama orang yg mau beli tanahnya cash..

tp gni gan,ane dapat lg tanah di daerah jogjakarta luas gak begitu gede skitr 340m2..Pemilik tanah udah mau kerjasama tapi kudu DP 50% gan (sekitar 200jutaan)..Jujur dana tersebut masih terasa besar buat ane sebagai pemula..oleh karena itu skalian disini ane mengajak rekan2 skalian untuk invest di sini..klo ada data2 yg diperlukan ane bisa kasih..trimakasih
Quote:


semua bisa gan...
ada lowongan ngga gan.? freelance...
bukmak dulu ya bro

sambil belajar emoticon-shakehand
Quote:


iyaaa gan pake itu...

ada job freelance untuk arsitektur gan.?? ane mau nih..
thx
Halaman 26 dari 280


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di