fhee7
TS
fhee7
Beraksi bak Elang, Cuckoo Teror Burung Lain
Jika agan / sista berkenan ....
Spoiler for rate:

bisa juga ...
Spoiler for harapan:

karena ...
Spoiler for rumus:


Spoiler for pict:

Burung cuckoo (semacam burung tekukur - red) merupakan burung parasitik. Artinya, burung ini biasa menyusupkan telur anaknya ke sarang burung lain agar ditetaskan tanpa sepengetahuan si empunya sarang.

Nah, untuk bisa leluasa mengakses sarang burung lain, dalam hal ini burung reed warblers, biasanya burung cuckoo berlagak seperti seekor burung sparrow hawk alias elang Eropa pemakan burung yang lebih kecil.

Burung cuckoo memang memiliki kesamaan visual dengan burung sparrow hawk. "Kesamaan yang paling mencolok dari burung cuckoo dengan burung sparrow hawk adalah pola garis di perut mereka," ujar Justin Welbergren, peneliti dari University of Cambridge Inggris, seperti dikutip dari situs BBC.

Oleh karenanya, burung cuckoo memanfaatkan kemiripan fisiknya itu untuk meneror dan mengusir burung reed warbler agar kabur dari sarangnya. "Bila tubuh burung cuckoo tidak seperti burung elang, sepertinya burung cuckoo akan dikerubuti oleh reed warbler, ketika mendekati sarang mereka," kata Welbergen.
Spoiler for pict:

Saat 'mengintervensi' sarang burung reed warbler, burung cuckoo akan meletakkan telur miliknya di sarang tersebut dengan leluasa. Setelah cuckoo pergi, burung reed warbler tanpa curiga akan menyangka telur itu adalah telur miliknya dan menetaskannya.

Bahkan hingga telur cuckoo menetas pun, burung reed warbler tetap akan memberinya makan, karena menganggap itu adalah anaknya. Sebuah studi terbaru juga menemukan bahwa anak burung cuckoo pun berkicau mirip seperti burung reed warbler yang baru menetas

Kaskuser yang bijak selalu meninggalkan komentar emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Mampir ke threads ane gan :

Spoiler for threads:
0
2.4K
13
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan