alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Quit Drugs, Alcohol & Smoking /
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006402216/kenapa-merokok-amp-kenapa-pengen-berhenti---yang-pernah-merokok-masuk

kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 42
ane dulunya perokok selama 9 tahun, berhenti karena khawatir sama kesehatan n pergaulan.
akhirnya 2 tahun ini berhenti total, bahkan sekarang kalo bau asap rokok aja bawaannya mau muntah2 emoticon-Ngakak
keren gan infonya. :likethis

kalau ane berhenti ngak tau juga alasan yang pasti
yang jelas sebelum berhenti ane batuk parah banget
setiap malam batuknya apalagi sewaktu tidur.
kadang2 terbangun karena batuk dan muntah2.

semenjak itu ane berhenti

ane merokok coz kalo sambil kerja ndak mrokok kok kek ada yg ilang gan
klo lagi bareng temen2 perokok gw jg harus ikut ngerokok
daripada jadi passive smoker 75% lebih dapet racunnya

i do really want to quit
Boros gan
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
ane berhenti karena 3 alasan gan
1. kasian mamih unk batuk2 terus,
2. waktu sakit, ane gk punya uang buat beli obat,
trus cwe ane ngomelin gw..
"ayankk,suruh beli obat kok bilang gk punya duit.. masa buat beli rokok aja ada..." :maho:maho
gan ane belum berhenti ngerokok...

baru yang ke-
3.pas lagi ngelamun karena gk punya duit, ane lg diem,trus liat pot yang isinya puntung rokok..emoticon-Shutupemoticon-Shutupemoticon-Shutup
disitu ane baru nyadar gan,ane kebanyakan rokok,
trus ane itung itung, ane ngabisin duit "upah"
-1/3nya buat rokok gan..
padahal
-1/3nya buat cicilan..
trus ane cuma daper bersih
-1/3nya dari "upah" satu bulan..
belum bensin,belum nraktir temen..
ahhh ane langsung mutusin untuk berhenti merokok gan..
kan lumayan bisa ngirit dikit...
emoticon-Coolemoticon-Coolemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
(jadi curcol) gk papa lah cuma share gan..
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia



gampang bgt wkt mau berhenti ..langsung aja berhenti merokok...yg penting ada kemauan aja..gw dari smp udh ngerokok..satu hari bisa 2 bungkus 1bks isi 20 batang...kl ada yg bilang susah buat berhenti merokok...berarti org tersebut gk punya kemauan...
kenapa merokok? awalnya iseng nongkrong ma temen, ngerokok 1 minggu sekali, hanya lg nongkrong saja 1-3 batang. lama-lama jadi kebiasaan 1-3 bungkus sehari.

kenapa berhenti merokok? pakai akal sehat, apa gunanya merokok? ya setelah separuh hidup ini merokok baru bisa pakai akal sehat, haha.. it's never too late.
belajar ngerokok dari SMP karena temen2 pada ngerokok.
SMA mulai nambah frekuensinya, kuliah udah mulai addicted.
lulus kuliah terus kerja sangat kerasa kalau ketergantungan makin parah dan mulai 1 hari bisa 2 bungkus dan mulai berasa kalau dada sering sesak dan ngga enak.
agustus 2005 sampai sekarang stop total.
dlu pas smp awla ane ngeroko gara2 ikut2n temen ane tapi bisa di itung seminggu mungkin 1 batang..

kelas 3 smp sampe kelas 2 stm ne berhenti ngeroko
tapi akhirnya ngeroko lagi

kelas 3 ane berhenti lagi sampe lulus karena support cewe ane, sampe 1thn ane ga ngeroko

setelah kerja jauh dari cewe ane dan banyak tugas dikerjaan sekali2 ane ngeroko buat hilangin mumet az

ane mau berhenti total, tadi beberapa jam lalu 1 batang terakhir gw ngeroko,semoga bisa total ane g ngeroko lagi..
Merokok awalnya nyoba2 saat SMA...belum tahu enaknya tapi cuma sok sok an aja...berlanjut terus ampe kalo ga ngerokok mulai ga enak di badan dan pikiran....apalagi udah dapat kerjaan...ngerokok bikin enjoy saat kerja ataupun pas kumpul2 ama teman......AKHIRNYA ANE KENA BATUNYA.....gara2 merokok ane suka ngopi...dan kalo dah ngopi + ngrokok jadi lupa makan.... ditambah lagi males olah raga....ane kena maag akut dan berakhir di rumah sakit...pekerjaan terancam...sekarang banyak banget pantangan makanan ( terutama makanan2 kesukaan ane dulu hik hik hik ).....GOOD BYEEEE ROKOK...ane dah ga ngrokok lagi sekarang...makan permen " fishermans friend " kalo pass lagi pengen banget ngrokok.
Wah klo ane sendiri meroko dulu malah pas waktu SD tepatnya mulai kelas 4 SD. ikut-ikutan temen dan agar keliatan keren.
Tapi Alhamdulillah akhirnya ketika akan masuk SMP ane bs berhenti total.

Kenapa bs begitu? karena wkt itu emang mgkn klo kecanduan sih nggk sebenarnya, jadi gampang berhentinya. Lagipul waktu itu juga ane ingin masuk SMP favorit di kota ane. Ketika itu ane denger bahwa yg bs masuk dan diterima harus di tes kesehatan dulu. Salah satunnya tidak boleh merokok Dan jika ketahuan merokok bakal g ditrima menurut gosipnya.
Nah akhirnya waktu itu karena ingin banget diterima, merokok yg rata-rata sehari ampe 5 batang bisa berhenti.

Dan sampai sekarang setelah 13 tahun berlalu tidak merokok lagi.

heheheh...
ane jarang" ngerokok pengen berenti karena ane ada kadang" napas berat ...
T_T gmn ya biar berenti TT minta pencerahannya dong
ane juga udah berhenti merokok gan.. udah jalan 9 bln..
ane berhenti karena ane di vonis jantung kronis sama dokter karena ketahuan merokok..
kalo sampe ane kagak berhenti merokok sampe sekarang, ane bisa2 ke " dunia lain " gan..
dan kini saatnya untuk mulai hidup sehat dan nggak akan lagi kenal rokok untuk selamanyaaaa...
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
Quote:


ah tepat sakali
gw klo lagi nongkrong ma temen" / jalan bareng mereka sehari bisa abis 3 bungkus, susah banget
terkadang udah berenti seminggu, terus ketemu mereka , ,udah, sia-sia perjuangan selama seminggu itu emoticon-Nohope
tambahan lagi...

ane berhenti merokok karena semua pakaian dan ruangan bau rokok..
Merokok sama dengan Investasi Penyakit..
Aku dulu ngeroko pas SMP, dan pas SMA uda Berhenti. Aku ga kuliah, langsung kerja, dan meroko kembali karena lingkungan kerja. Dan semenjak Januari 2011 Saya sudah berhenti merokok hingga sekarang. mudah-mudahan untuk selamanya.... Gw berhenti karena alasan kesehatan, agama dan harga rokok yg mahal. abis gw pikir daripada gw bakar-bakar duit, lebih baik gw kasih Fakir miskin duitnya, kan banyak tu orang susah dilingkungan kita.
kalau ane emng dibesarkan dari keluarga yang tidak ngerokok...:maho
ane sempet terjerat rokok selama 3 tahun...
emoticon-Cape d... dijauhin keluarga.... sana sana...hus hus bau rokok..
ane ngerokok... hemm.. dimulai waktu kuliah semester 1..
gara2nya... banyak tugas.. n waktu itu frustasi.. gara2 putus sm cewe...
hahaha.. kenal dah sm rokok.. lumayan... asik juga,,,
nah.. sekarang ane udah semester 4.. pengen berhenti gan.,.. udah semingguan ini ane rada ngurangin.. knpa berhenti????
kesehatan alasan utamanya..
terus temen2 yang berkelamin wanita.. menyarankan untuk berhenti..
satu lagi yang penting.. ane malu sm ortu.. uang jajan masih minta.. malah buat beli rokok.. emoticon-Hammer (S)
Halaman 10 dari 42


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di