alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Saltwater Fish /
░▒▓█Klinik ★ Saltwater Fish█▓▒
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005350712/9617961896199608klinik-9733-saltwater-fish960896199618

░▒▓█Klinik ★ Saltwater Fish█▓▒

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
Quote:


ga apa2 gan,selama ikan lain didalam main tank sehat2 tidak masalah...
pastikan ikan yang lain juga lahap makannya,jangan sampai ikan dalam main tank agan stress agar tidak tertular...
sama2 gan...
selama bisa membantu kenapa harus pelit ilmu...
okedeh gan..
Oea mw sklian nnya ne,,
klo dead rock kehitaman ntu tndany apa ya gan ?
Soalny DR ane khitaman gtu sbagian...
Thanks before..
Quote:

kehitaman seperti gimana gan...
coba upload gambarnya...
supaya dapat membantu...
ntar gambarny menyusul aja yah gan,,
soalny gasempat(mklum anak skolahan)..
Ane ksih tw ciri''ny deh..
Sblm ane bli dead rocknya kan pada wrna ptih smwa ntu..
Bru ane bilas, dan dimasukin k tank..
Stlh kira'' 3 mngguan, ane set up ulg lgi, krna anemon ane mati..
Pas ane angkat DRny,,
klihtan hitam'' dibagian bwhny(yg nimpa pasir)..
Trus kyak bolong'' gtu..
Quote:

Sebaiknya DRnya diangkat dan disikat gan...
begitupula dengan pasirnya...
kalau bisa diganti...
kalau anemon udah mati dan air menjadi anyir sistem aquarium agan dapat dibilang crash...
waduh..
Gimana yah gan,,
ane udh trlnjur set-up ulg lagi ne..
Lgian stlh set-up(sminggu trkhir) air akua ane udh nrml kog(gak kuning'' amat)..
Gini,,
pas ane angkat DRny, ane bilas pake air twar(tpi gadisikat)..
Trus, pasirnya ane timpa lagi pake psir yg bru ane bli, trus di top sandnya ane kasih pecahan karang gan..
Skrg udh mlai klihatan bintik'' coraline di permukaan atasnya(yg kena ama cahaya lampu)..
Gtu gan..
Mhon masukanny..
Bintik2 hitam dibawah LR itu karna adanya bakteri yg tumbuh disitu..diangkat bau busuk ga ?

IMHO, ada baiknya yg masuk itu LR dulu..udah LR masuk baru masukin pasir, jadi posisi LR kerendem sama pasir sebagian emoticon-Wink
aduh gan..
Udh dimasukin ntu LR ama pasirnya...
Gimana dong?
Kayaknya sih busuk karna anemone karang ane yg mati gan..
Makasih atas masukannya yah gan..
emoticon-Smilie
aduh gan..
Udh dimasukin ntu LR ama pasirnya...
Gimana dong?
Kayaknya sih busuk karna anemone karang ane yg mati gan..
Makasih atas masukannya yah gan..
emoticon-Smilie
nanya dong gan...?
ane nubi nih dlm memelihara ikan laut...,,nih..
penanganan yg bener...biar ikan laut ga mati gmn iaa..gan..?
kmaren saya beli air lautnya,,..tp katanya ga boleh langsung di masukin ikanya..,??mohon pencerahanya..?
gan saya baru beli cendol nih... kayaknya kelamaan ditinggal di mobil mungkin kepanasan... pas saya mau pindahin ke aquarium merekanya kempis... gak ngembang2 dan mengeluarkan kayak selaput2 gitu, cendol saya mati ya gan? ato masi bisa di sembuhin?
Quote:


bleaching tuh... klo kondisi akuariumnya gak beres sama aja mengantarkan mereka ke alam baka... :mahos
makasih infonya emoticon-Smilie
om mao tanya, kalo bintang laut itu d kasih makan apa ya ? emoticon-Bingung
Quote:

bintang laut ada yang makan detrus dan lumut gan,beda jenis beda pula makannya.
gan, mau tanya nih..
pelet ikan yang bagus buat ikan laut apa ya?
tetra bits gitu gimana gan?
cuma kok sayang ya tetra bits gk ngapung gitu gan
nubie coba2 jawab
klo salah mohon di benerin ya
Quote:

klo karna anemon karang mending di angkat segera gan
soalnya anemon klo mati ngeluarin lendir[racun] bisa crash tank ente gan

Quote:

air laut yang baru harus di cycling dulu gan skitar 2 minggu paling bentar [klo sabar sih wkwkwkwk]

Quote:

kayanya semua karang seperti gitud eh bro
klo di pegang atau di angkat dari tempat nya selalu nguncup / tidak mekar
tapi klo udah di masukin ke tank bakal bekar lagi, tapi tank nya dengan kondisi baik yah

klo kondisi tank ancur kaya nya ga akan mekar2 deh semua karang juga
wkwkwkwkwkwkw

Quote:

banyak kok temen2 yang pake tetra bits gak masalah
tapi itu kan juga bisa di gunakan untuk ikan tawar,lebih bagus sih yang khusus ikan air laut heheheheheh cuma rada mahal skitar 40rban klo ga salah.

pelet yang ngapung tu buat ikan air tawar bro klo ane ga salah, biasanya untuk mas koki , klo buat air laut mah rata2 tenggelam semua peletnya

btw klo mau tanya2 seputar kondisi tank atau laen2 selaen penyakit ikan di tread ini aja yahttp://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7583896 hehehe biar ga campur2

biar rapi gitu hehehe
mantap sekarang ya.... keep visit ah..
Quote:

Hayo mbak ayas main air asin lagi...
main kok..tar tak posti... cuma isi nya hanya air n baru aaja
Halaman 3 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di