alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Foto-foto Kehidupan Tradisional Suku Baduy (Badui) [pict++]
4.78 stars - based on 182 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006620257/foto-foto-kehidupan-tradisional-suku-baduy-badui-pict

Foto-foto Kehidupan Tradisional Suku Baduy (Badui) [pict++]

Tampilkan isi Thread
Halaman 75 dari 141
Pasti enak berkunjung kesana Ya
Quote:


Hebatnya, mereka paham sekali klo di luar wilayah mereka teknologi berkembang dengan pesatnya, namun meereka memilih TIDAK untuk kesakralan alam, tradisi dan budaya
Pertama-tama saya mau bilang kalo gambar2 ente bagus2 banget gan..
cuma begini gan, ane rasa judul tritnya perlu diganti, masyarakat baduy bukanlah masyarakat primitif.. mereka adalah masyarakat sederhana dan memang begitu pola kehidupannya. Saya rasa masyarakat primitif tidak lagi ada mengingat jaman sudah berkembang, sudah maju dan sebagainya. Agan sendiri tidak mau kan dibilang sebagai masy. primitif?



tolong ya gan... terimakasih.
ini baru nais inpho gan...emoticon-I Love Kaskus
katanya baduy angker gan
alasan mengapa Indo tekenal dengan kebudayaannya yang unik emoticon-I Love Indonesia
smoga pemerintah kita dapat melestarikan nya
kudu di lestariin tuh biar bisa di jadiin sbg objek wisata
hebat gan, infoya keren bgt ni
keren gan inponya emoticon-2 Jempol

sumprit ane br tau ini, biasanya br tau sekilas aj tentang suku baduy emoticon-Big Grin

Indahnya keanekaragaman di Indonesia ..... emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
alam nya masi indah ya gan....
Suasananya adem banget gan, gak ada asep knalpot, gak ada bisingnya klakson...

emoticon-I Love Indonesia
"Agama orang Baduy disebut Wiwitan Agama probe memadukan unsur-unsur Hindu, Buddha dan kepercayaan tradisional"
setau saya, nama agamanya slam sunda wiwitan, mereka kena pengaruh islam tapi ga solat dan ngaji, mereka percaya mereka adalah keturunan pertama dari Adam Tunggal, klo muslim menyebutnya Nabi Adam. as
Quote:



sebenernya gak salah dengan penggunaan kata "PRIMITF" cuman nilai rasanya aj yg kurang enak di hati...tapi klo itu di identikkan dengan PRIMITIF = terbelakang, tidak terpelajar, buta aksara, miskin
emoticon-Kissemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus
Hmm.. I like baduy.. emang suasananya enak banget.. Cocok untuk menyegarkan diri dari suasana perkotaan yg penuh dengan polusi, ane cukup sering ke sana.. Di sana terasa tenang banget, damai,.
Orang2 badui bukan orang primitif sebenarnya, mereka bukan suku terasing, tp mereka sengaja mengasingkan diri, memilih cara hidup seperti itu..
Tempat ini recommended banget buat yg pengen merasakan kedamaian,.
Foto-foto Kehidupan Tradisional Suku Baduy (Badui) [pict++]
ni sekedar info gan, kain yang dikenakan sama suku baduy yg berwarna biru dan bercorak itu disebut kain LOMAR, ane punya gan karena waktu ospek ane disurh pake kain itu(ane anak kampus UNTIRTA-kampus negeri di BANTEN), btw kain LOMAR ini keren bgt loh buat gaya,hehehe
Mantap gan, foto2nya..emoticon-Blue Guy Cendol (L)
nice share gan emoticon-thumbsup:

baru tahu ane gan kehidupan suku Baduy emoticon-Angkat Beer
Foto-foto Kehidupan Tradisional Suku Baduy (Badui) [pict++]
ane dulu pernah kesana...mereka seneng banget kalo dikasih garam, korek api batang...
tapi kalo masuk ke sana gak boleh bawa peralatan elektronik..kayak hp or mp3 player..

CMIW
Halaman 75 dari 141


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di