enextywanAvatar border
TS
enextywan
10 Tentang Indonesia Di Film Luar Negeri
Hai Agan/Aganwati sebelumnya silahkan \temoticon-Rate 5 Star lah ...
Mudahan Gak emoticon-Purple Repost ya ..

Bissmilahirahmannirahim Agan2 dimari mau tau gak..film luar negeri yang memasukan unsur - unsur dari Indonesia . nah ane dimari mau kasih tau buat agan2 yang mau tau Image Indonesia di luar film2 luar dalam perfilman sana ..langsung aja ya .. Let's Check It Out


1.KING KONG (1933 DAN 2005)


King kong digambarkan sebagai hewan langka dan primitif. Untuk meyakinkan penonton akan hal ini, dipilihlah Pulau Tengkorak yang letaknya di perairan Indonesia. Tujuannya agar tergambar bahwa hewan tersebut berasal dari tempat yang sangat jauh, dan tentu saja, primitif. Sempat juga tergambarkan dalam film kalau kapal laut yang membawa king kong bernama Kapal Soerabaja (red:Surabaya)

2.JUMANJI (1995)


Film yang dibintangi Robin Williams ini bercerita tentang petualangan ajaib yang dialami para tokohnya lewat perantara sebuah papan permainan. Dalam salah satu adegannya, Williams kembali ke dunia nyata dengan berpakaian compang- camping dan bertingkah layaknya orang sakit jiwa yang akan membuat keributan. Saat hendak ditangkap polisi, Kirsten Dunst berusaha meyakinkan kalau Robin Williams adalah pamannya yang berasal dari Indonesia. Well, rupanya penulis skenario film ini menganggap Indonesia adalah tempat orang-orang primitif yang senang membuat kerusuhan.emoticon-Nohope


3.THE ISLAND OF DR. MOREAU (1996)


Film ini bercerita tentang ilmuwan sinting yang terobsesi menggabungkan manusia dan hewan menjadi spesies baru. Untuk menggambarkan keabnormalan si ilmuwan, dipilihlah lokasi ”primitif” di sebuah pulau terpencil di kawasan Indonesia timur. Setting dan kisah film ini sebenarnya tidak perlu ”diambil hati” kalau saja yang membuatnya bukan sutradara kawakan John Frankenheimer yang dikenal lewat Ronin, The Manchurian Candidate, dan sederet film berkualitas lainnya. Satu lagi, dalam versi novel yang ditulis H.G. Wells, kapal yang ada di film ini bernama Ipencacuanha. Di versi film, nama kapalnya berubah menjadi Ombak Penari yang diambil dari kata Wave Dancer. Padahal disesuaikan dengan grammar, seharusnya terjemahannya adalah Penari Ombak.


4.BATS (1999)


Lagi-lagi Indonesia ”dilibatkan” dalam sebuah eksperimen keblinger. Kelelawar-kelelawar yang dijadikan bahan percobaan oleh pemerintah dalam film ini berubah menjadi hewan yang beringas dan menyerang penduduk kota. Mau tahu dari mana asal kelelawar tersebut? Ya, Indonesia. Bahkan dua kelelawar yang jadi ”bintang” dalam film ini diambil langsung dari negara kita


5.ANACONDA 2: THE HUNT FOR THE BLOOD ORCHID (2004)


Sekuel Anaconda ini bercerita tentang serombongan ilmuwan yang melakukan ekspedisi mencari anggrek berdarah, yang dipercaya membuat awet muda.Namun, rombongan ekspedisi justru porak-poranda diserang anaconda ganas yang ternyata telah memakan anggrek tersebut. Untuk membuat adegan itu masuk akal, disebutkan lokasi anggrek berada di pedalaman Kalimantan. Ya, bahkan di era informasi ini sineas Hollywood masih menganggap Indonesia sebagai sarang flora dan fauna tak lazim. Bayangkan, lokasinya di Kalimantan. Tapi, hewan-hewan yang lalu lalang justru dari Amerika Selatan. Buset, sejak kapan anaconda nongol di Kalimantan? Enggak logis banget kan?


6.SLEEPER CELL (2005-2007)


Serial TV ini bercerita tentang Darwyn Al-Sayeed, seorang muslim Afrika-Amerika yang bekerja sebagai agen FBI. Tugas Darwyn adalah mengusut kasus terorisme yang dilakukan organisasi teroris pimpinan Faris Al-Farik. Diceritakan, dalam episode Target dan Scholar,Darwyn berurusan dengan tokoh mahasiswa Indonesia bernama Eddy Pangetsu (Jeff Mallare). Eddy digambarkan sebagai ahli biologi kimia yang direkrut Faris Al-Farik untuk membuat virus anthrax yang disebar di Amerika.

Menariknya, salah satu adegan menggambarkan Faris menuduh Eddy menyelundupkan virus tersebut ke Indonesia untuk dikirimkan ke pamannya, seorang gangster lokal.Oke, negara kita kini digambarkan cerdas, tapi gemar berperang. Ironisnya lagi, Sleeper Cell yang punya tagline ”Friends. Neighbours. Husbands. Terrorists” ini ternyata cukup mendapat perhatian di negara asalnya. Buktinya,tahun lalu serial ini dinominasikan Emmy Awards untuk kategori Outstanding Miniseries, serta Golden Globe untuk Best Miniseries. Untunglah, Sleeper Cell tidak menang. Lebih untung lagi, Jeff Mallare si pemeran Eddy Pangetsu juga tidak masuk nominasi.



7.THE YEAR OF LIVING DANGEROUSLY (1982)


Film yang diperankan oleh Mel Gibson dan Sigourney Weaver ini berkisah tentang seorang wartawan yang dikirim ke Jakarta untuk meliput masa-masa genting di tahun 1965-1966. Saat itu, Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Soekarno sedang mengalami krisis politik dan ekonomi. Tak heran, situasi Jakarta digambarkan sangat kacau, lengkap dengan embel-embel penduduk yang merana karena kelaparan.



8.SMALLVILLE, Season 2 (2003)



Whitney, pacar Lana, masuk militer dan dikirim ke wilayah yang sedang berkonflik. Di mana? Ya, di Aceh. Saat sedang berpatroli, kendaraan yang membawa Whitney dan peletonnya dibombardir, dihujani ledakan bertubi-tubi. Adegannya mirip kondisi perang di Irak.


9.LETHAL WEAPON 4 (1998)


Dalam salah satu adegannya, Danny Glover memaki-maki kapal yang ditumpanginya bersama Mel Gibson. Dengan mimik khasnya dia berkata, ”Kapal bodoh ini dibuat oleh seseorang yang berasal dari Indonesia.” Wah….ck ck


10.SWEETEST THING (2002)


Si manis Cameron Diaz juga tidak mau ketinggalan ”menghina” Indonesia. Di salah satu adegan, Diaz yang kewalahan dengan ulah teman-temannya yang sering bikin repot, langsung nyerocos dengan santainya, ”Kalian ini bikin kacau saja seperti Indonesia!!”

Waah, kenapa Indonesia selalu digambarkan sebagiai negara yang terpencil, primitif, pembuat kacau, dan penuh konflik ya? Kapan Indonesia dipandang sebagasi negara yang indah, tentram, dan damai?? Huhuhu…


UPDATE!!! :

11.Eat,Pray,Love (2010)


Eat : Italy
Pray : India
Love : Indonesia
Eat, Pray, Love: One Woman's Search for Everything Across Italy, India and Indonesia adalah memoir karya pengarang Amerika Serikat Elizabeth Gilbert. Memoir ini mencatat perjalanan pengarang ke seluruh dunia setelah ia bercerai, dan apa yang ia temukan selama perjalanannya. Pada Maret 2009, buku ini ada dalam New York Times Best Seller list selama 110 minggu..
nah ini bikin ane bangga emoticon-I Love Indonesia karena baguslah keindahan alam bali diterapkan di film ini..

12.Looking For Jackie (2009)


Digambarin suasana modern seorang anak dari cina yang tinggal di Indonesia dan sekolah di sekolah khusus anak2 cina yang tentunya bahasa pengantarnya juga mandarin tapi di Indonesia.. cita2nya ketemu jackie chan di beijing.. pas ada rencana pulkam ke rumah neneknya di beijing dia kabur nyari jackie chan..
yang lucunya properti Indonesia-nya cuma bendera di depan rumahnya ama seragam SD yang ada gambar khas di kantong anak2 SD.. sisanya ga ada yang indonesia sama sekali.. ha3..

13.Krakatoa : The Last Day


Sebuah film tentang krakatoa dan direktu oleh Sam Miller yang di rilis di USA Sebuah doku-drama yang menggambarkan sejarah letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883 di indonesia. Gunung berapi ini terletak di selat Sunda di Indonesia dan letusan yang mengakibatkan tsunami, hujan batu bara dan abu, dan berakhir dengan tsunami yang sangat panas. Letusan itu menewaskan lebih dari 36.000 orang dan mereka yang tersisa selamat dengan luka bakar yang sangat parah.

14.Alice In Wonderland (2010)


Film tentang petualangan imajinasi ini juga bagus gan.
coba agan nonton bagian pertama film pas ayahnya alice ,berbincang dengan temannya di ruangan ,tru dia bilang gini gan "Saya akan berjalan menelusuri dari Ranggon,Bangkok dan Sampai Jakarta"

15.Toute la Beaute Du Monde


Yang menarik dari film ini adalah latar belakang lokasinya di Bali. Film ini dibuat tahun 2005 tapi warna yang digunakan di film ini less bright (apa sih istilahnya dlm dunia sinematografi ?) sehingga terkesan film ini film tahun 80-an. Soundtrack dari film ini juga lagu Indonesia, hayo coba tebak lagunya siapa ? Lagunya Anang & Krisdayanti

UPDATE DI NOMOR.5
0
16.3K
336
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan