alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
4.47 stars - based on 318 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003532516/982998299829all-about-jesus982998299829

eee...All about JESUS...eee

Tampilkan isi Thread
Halaman 60 dari 458

Yesus dicambuk

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Hukum cambuk merupakan hukuman awal untuk setiap eksekusi Romawi. Peralatan yang biasa digunakan adalah sebuah cambuk pendek dengan beberapa tali kulit yang dijalin dengan panjang bervariasi, di mana bola kecil berupa besi tajam dan potongan tulang domba terikat pada tiap tali.

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Dalam melaksanakan hukum cambuk, terhukum dilucuti pakaiannya, dan tangannya diikat ke tiang tegak. Bagian belakang tubuh (termasuk kaki) dicambuk oleh dua tentara. Tingkat keparahan dari pencambukan tergantung pada masuknya bola-bola besi kecil. Menurut hukum Yahudi, pencambukan maksimal dilakukan 40 kali.
Diubah oleh analystcre
Quote:


Setau gue seh si Paus keberapa yg agak kuno gitu yg nyebut2 , nyamain Maria Magdalena sbg perempuan yg berdosa bgt pdhl mereka berdua adl org yg berbeda ... maklum jaman dulu wanita cuman dijadiin mesin produksi anak sama keset kaki doang ...
Soal org Majus kyknya gue jg ada complain deh di page sebelumnya , cerita org Majus cmn ada di Matius kyknya diragukan kebenaran keberadaan mereka ... bgt jg sama Herodes yg keberadaannya bener2 diragukan buat gue ... makanya jgn males buka2 page sblmnya gue ngetiknya kan capek...
Quote:


paus keberapa agak kuno?? maksudnya apaa gan?
Quote:


Maria Magdalena memang dulunya berdosa (dlm kuasa dosa. dosanya = 7 dosa). cmn masalah nama memang gampang kecampur..

aku ngikut thread ini barusan.. jd males kalo baca2 dari awal nyari postinganmu emoticon-Stick Out Tongue

Herodes yg diragukan yg mananya? sejarah ato menurut alkitab? emoticon-Bingung

emoticon-Shakehand2


________________________________________________________________________________________

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Quote:
Quote:


Yeh ini lagi jaka sembung bawa golok ...
Kyknya Paus yg di abd ke 14an gitu dueh lupa ...

Quote:


http://www.kaskus.co.id/showthread.p...3532516&page=8
no 145
Quote:


oh.. trus udah ada yg menjawab belum itu? kalo repost kan malu emoticon-Malu

trus, nggak ada sumbernya lho.. lain kali setiap kutipan dikasih sumber ya. anda katanya kritis. orang kritis, salah satu yg dilihat pertama kali tu sumbernya.

emoticon-Shakehand2

sedikit komentar tentang orang2 majus:

perlu diingat, matius dan lukas menulis dari sudut pandang yang berbeda. timeline yang mereka gunakan dlm hal ini berbeda.

kita lihat, kelahiran Yesus ditandai dengan munculnya bintang timur, yg pada saat itu juga dilihat oleh beberapa orang majus (alkitab tidak secara pasti menyebutkan jumlahnya), astronom pada masa itu.

perjalanan orang majus ke betlehem nggak mungkin semalem dong.. kira2 2 tahun lah. tau dari mana 2 tahun ini? kan waktu ketemu herodes, dia langsung memerintahkan membunuh semua anak umur 2 tahun ato kurang.. jd di masa ini, umur Yesus sudah dua tahun.

trus, orang majus menemui Yesus di mana? di kandang? itu cuman dongeng bwt natal emoticon-Stick Out Tongue biar orang majus + gembala keliatan ngumpul.. padahal timelinenya beda. orang2 majus menemui bayi Yesus di rumah kok.. emoticon-Stick Out Tongue

Quote:


emoticon-Shakehand2
Quote:


maap gan, silahkan dilanjut emoticon-Smilie
Quote:
Yang blg lahir di kandang sapa?Emang Yesus yg keturunan Raja Daud itu gembel kayak bgt / gak punya famili disana ?Soal Herodes udh gue bahas jg dueh di link yg diatas wew... basiiiiiiii.....
Quote:


emoticon-Ngakak

ketauan aslinya.. sok kritis, sukanya ignoratio elenchi.. dgn gampang menghina orang lain emoticon-Recommended Seller

emoticon-Shakehand2

di link yang kamu kasi di page 8 post no 146 lho nggak ada sumberya.. yang bodoh aku ato kamu ini?

Quote:


emoticon-Shakehand2

so, where the fuck is 'other source' that you mentioned here? i'm only reading links that you posted here.. so it's not my damn fault if i'm too damn lazy browsing thru the entire page of this goddam thread.. you're the one starting the discussion, is it's your fucking responsibility to provide the entire source of matter.

Quote:


Quote:


palungan, bahasa aslinya memakai kata phatne, turunan dari kata pateomai yang berarti makan. phatne: tempat makan.

tolong sumbermu yg bilang Yesus nggak dilahirkan di kandang / palungan di tulis disini. ini salah satu cara menuliskan referensi yang baik dan benar: Harvard Referencing System

emoticon-Shakehand2

shalom aleichem semua.. pagi..


________________________________________________________________________________________

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Quote:
Quote:



Maria Magdalena, Maria saudara Martha dan Lazarus, serta perempuan pendosa yang mengurapi kaki Yesus dengan minyak wangi memang sering tertukar.

Pada tahun 591, Paus Gregorius Agung menyampaikan suatu khotbah dimana ia menyatakan bahwa ketiga perempuan tersebut adalah orang yang satu dan sama. Ia mengikuti suatu tradisi yang banyak diyakini oleh Gereja di Barat.

Sedangkan Para Bapa Gereja Yunani (Gereja di Timur) menyatakan bahwa Maria Magdalena, Maria dari Betania, dan perempuan pendosa yang bertobat yang tidak disebut namanya adalah tiga orang yang berbeda.

Gereja di Barat kemudian menyadari bahwa perempuan berdosa itu bukan Maria Magdalena dan sungguh-sungguh ingin menghindari pengaitan ini. Maka, pada tahun 1969 Gereja mengubah bacaan Injil untuk pesta Santa Maria Magdalena - yang sebelumnya adalah cerita Lukas tentang pengurapan oleh perempuan berdosa - menjadi peristiwa penampakan Yesus kepada Maria Magdalena sesudah kebangkitan Yesus.
Quote:



soreeee.. emoticon-Smilie
Quote:


sore jugan gan .... ♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Jalan salib

Raja orang Yahudi? Para serdadu mengolok-olok Yesus. Mereka memakaikan kain jingga, warna yang sama yang dikenakan Kaisar untuk menunjukkan kedudukannya. Mereka membuat mahkota duri dan memakaikan di kepala Yesus. Mereka memberi Yesus tongkat sebagai simbol kekuatan, Kemudian, mereka mendera Yesus.

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Selanjutnya, para serdadu memberi Yesus kayu salib untuk dipikul. Dalam perjalanan menuju tempat penyaliban, mereka bertemu seorang laki-laki bernama Simon yang baru datang dari Kirene menuju Yerusalem. Para sedadu memerintahkannya turut membawa salib.

Banyak sekali orang yang yang mengikuti Yesus, termasuk beberapa perempuan yang menangisinya. Yesus menoleh dan berkata agar mereka tidak menangis baginya, namun bagi diri mereka sendiri dan anak-anak mereka, untuk masa-masa sulit yang akan datang.

Para serdadu membawa Yesus ke tempat hukuman di luar kota - tempat yang disebut Tempat Tengkorak, atau dalam bahasa Ibrani, Golgota dan dalam bahasa Latin, Kalvari.
Diubah oleh analystcre
Quote:


Ijin nambahin Sist..


Siapakah Simon dari Kirene?

Kirene, kota Yunani kuno (yang terletak di wilayah Libya sekarang) adalah kota tertua dan terpenting di antara lima kota Yunani di wilayah ini. Berdasarkan kota ini Libya mendapatkan nama klasiknya, 'Kirenaika' yang telah dipertahankannya hingga zaman modern. Kota ini terletak di sebuah lembah yang subur di dataran tinggi Jebel Akhdar. Kota ini dinamai menurut sebuah mata air, Kire, yang disucikan oleh orang-orang Yunani bagi Apollo.

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Kirene didirikan sebagai sebuah koloni bangsa Yunani di Thera, yang menurut tradisi dipimpin oleh Aristoteles (belakangan disebut Battus) dari Thera, sekitar 630 SM yang kemudian jatuh ke tangan Kekaisaran Romawi. (Wikipedia)

Mereka yang dijatuhi hukuman salib diwajibkan memikul kayu salibnya ke tempat penyaliban tidak terkecuali Yesus. Akibat trauma fisik yg dialami Yesus tidak sanggup memikul salibnya terlalu jauh dan Ia terjatuh. Pada saat itulah Simon dari Kirene menggantikan Yesus memikul salib menuju Kalvari atas perintah serdadu Romawi.

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Banyak peneliti sejarah Alkitab percaya bahwa Simon dari Kirene termasuk satu dari sedikit orang yang tetap berada di dekat Yesus pada saat Ia disalibkan. Simon dari Kirene mendapatkan hak istimewa untuk mendampingi Yesus sampai kematianNya. Ia melihat keajaiban yang terjadi menjelang kematian Yesus. Ia mendengar tujuh perkataan terakhir yang diucapkan Yesus. Ia melihat bagaimana banyak orang yang pulang dan menyesal sambil memukul-mukul diri setelah melihat kematian Yesus di kayu salib (Lukas 23:48).

Banyak peneliti Alkitab yang percaya bahwa Simon terus berada di situ dan kemudian mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Keinginan tahuannya membawa Simon untuk percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan JuruselamatNya. Ia ikut terlibat dalam persekutuan orang percaya. Ia ikut menikmati kebangkitan Yesus dari kematianNya yang kemudian disusul dengan pencurahan Roh Kudus.

Ia hadir pada saat Roh Kudus dicurahkan dan murid-murid penuh dengan Roh Kudus dan berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain. Salah satu di antara bahasa lain itu adalah bahasa orang Kirene (Kisah Rasul 2:10). Kemungkinan besar, Simon Kirene juga mengalami pencurahan Roh Kudus saat itu.

Lama setelah itu, kedua anak Simon Kirene, yaitu Aleksander dan Rufus, menjadi orang-orang yang dikenal aktif dalam gereja mula-mula (Markus 15:21). Tidak hanya itu, Rasul Paulus bahkan menyebutkan Rufus sebagai orang pilihan Tuhan. Bahkan, isteri Simon Kirene dianggap sebagai ibu oleh Paulus (Roma 16:13).

Ketika Simon dipaksa untuk memikul salib dan mengikut Yesus, mungkin saat itu ia tidak mengerti. Mungkin ia hanya menurut karena tidak mampu melawan. Tetapi bertahun-tahun kemudian, keluarganya dikenal sebagai orang-orang pilihan Tuhan.
saya ijin nyimak dulu gan
Quote:


Hummmmmh... dah lama gag main ke sini emoticon-Smilie

Bro Anal,
Mengenai Yesus dicambuk sebelum disalib tertera di ayat berapa?
Secara, pukulan dan ludah yang diterima Yesus z ditulis mengapa masalah cambuk ini gag ditulis? padahal perlakuan pukul dan ludah adalah hal yang sepele dibanding cambukan emoticon-Smilie

Ataukah ini hanya tafsiran semata?
Quote:


mantabbs gan ... ijin diindex di pekwan ya ...
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Quote:


manggan gan .... jangan lupa dirate ya ...
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Quote:


kamana wae kang ... emoticon-Big Grin

Quote:


Matius 15:15
Dan oleh karena Pilatus ingin memuaskan hati orang banyak itu, ia membebaskan Barabas bagi mereka. Tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan.
emoticon-Belo ijin nyimak (lagi) om anal.. emoticon-Peace
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Halaman 60 dari 458


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di