alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
4.47 stars - based on 318 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003532516/982998299829all-about-jesus982998299829

eee...All about JESUS...eee

Tampilkan isi Thread
Halaman 45 dari 458

Perempuan yang namanya tercemar

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Suatu hari, seorang Farisi bernama Simon mengundang Yesus makan malam. Di rumah orang Farisi itu, setiap jenis makanan yang dihidangkan sepenuhnya mematuhi isi Hukum Taurat tentang makanan dan kebersihan.

Di kota yang sama, ada seorang perempuan yang namanya sudah tercemar - seorang pelacur. Dia mendengar tempat Yesus berada dan pergi menjumpainya, dibawanya guci berisi minyak wangi berharga. Dia mencucurkan air mata, dan air matanya membasahi kaki Yesus. Kemudian dia menuangkan minyak wangi dan mengeringkan kaki Yesus dengan rambutnya.

Orang Farisi itu gempar. "Jika orang ini nabi, dia seharusnya tahu siapa perempuan yang telah menyentuhnya; dia seharusnya tahu betapa berdosa hidupnya."

Yesus menjawab Simon dengan perumpamaan:
"Ada dua orang yang berutang kepada lintah darat. Seorang berutang lima ratus koin perak, dan yang lain lima puluh. Tidak ada seorang pun yang bisa melunasinya, maka dia menghapuskan utang keduanya. Yang manakah dai kedua orang itu yang akan lebih mencintai lintah darat itu?"

Simon menjawab:
"Orang yang dihapuskan dari utang yang lebih banyak akan lebih merasa gembira daripada orang yang dihapuskan dari utang yang lebih sedikit."

Yesus menjelaskan bahwa perempuan bahwa perempuan yang menunjukkan rasa terima kasih yang besar itu mirip seperti rasa gembira seorang yang dihapuskan dari utangnya. Perempuan itu tahu bahwa dia mempunyai banyak dosa yang memerlukan pengampuan.

Kemudian Yesus berkata kepada perempuan itu:
"Dosamu telah diampuni."

dan semua orang yang sedang duduk makan berkata dalam hati:
"Siapakah Ia ini, sehingga Ia dapat mengampuni dosa?"

Quote:
Diubah oleh analystcre
Quote:


yo ... ayo ... ke lapo ni ....................................... emoticon-Ngacir
Salam damai...

Untuk teman2 Spritual yang cinta damai dan yang sudah ISO. Diharapkan membantu memberi Cendol pada agan n'Dhik.

http://www.kaskus.co.id/member.php?u=799605

Dia dibata gara2 buat thread Yudaisme di Spritual, malah dikata2in seakan debate club. Dia Muslim tapi cinta damai dan dibata dari "saudara" sendiri emoticon-Frown

Mohon bantuan Cendol dari rekan-rekan..

terima kasih emoticon-rose
Quote:


loh miyabinya kemana nih emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


refreshing dulu ... banyak yg protes je ...
miyabi masih ada di profile ... emoticon-Big Grin

Penyembuhan jarak jauh

Dalam suatu kesempatan, seorang perwira Romawi datang kepada Yesus. Pelayannya sakit dan dia memohon kepada Yesus untuk menyembuhkannya.

Yesus bersiap pergi ke rumahnya, namun perwira iru berkata bahwa hal itu tidak perlu: dia sendiri biasa memberi perintah dan tahu bahwa hal apa yang diperintahkannya akan terlaksana. Dia percaya bahwa Yesus dapat juga dapat memberi perintah untuk membuat keajaiban.

Yesus kagum bercampur gembira karena seorang asing itu memiliki iman yang begitu besar, dan pelayan perwira itu pun sembuh.
"Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga." Matius 8:11

Quote:

Pemungut cukai

Yesus adalah guru agama, dan kebanyakan guru agama dalam bangsa Yahudi berpikir bahwa iman mereka sangat istimewa bagi mereka. Yesus berbeda dalam cara memperlakukan orang asing dan bahkan mereka yang memandang rendah bangsa Yahudi yang bekerja sama dengan bangsa Romawi.

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Suatu ketika, Yesus sedang mengadakan perjalanan ke Yerusalem. Dia melewati kota oasis, Yerikho. Ada kepala pemungut cukai bernama Zakheus. Dia sangat kaya, dan setiap orang tahu sebabnya. Dia tidak membatasi dirinya untuk mengumpulkan pajak bagi orang romawi, dengan memungut lebih banyak dari upahnya. Dia mencurangi rakyat dengan meminta lebih banyak dari yang seharusnya.

Zakheus ingin melihat Yesus, guru yang sedang dibicarakan banyak orang. Sayangnya, dia bertubuh pendek dan dia tidak dapat melihat apapun karena banyaknya orang yang berkumpul untuk melihat. Maka dia lari lalu memanjat pohon ara. Ketika sampai ke tempat itu, Yesus melihat ke atas dan memanggil Zakheus.
"Zakheus, segeralah turun sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu."

Zakheus bergegas turun, dan menerima Yesus dengan sukacita. Semua orang yang melihat itu bersungut-sungut. Orang seperti apakah Yesus yang memilih pergi ke rumah orang tercela seperti Zakheus?

Perjumpaan dengan Yesus mengubah pemungut cukai tamak itu selamanya.
Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat." Lukas 19:8-10

Quote:
Diubah oleh analystcre
Quote:


Quote:


iya neh ampe terkecoh saya mibabi nya hilang huehehe jd kangen emoticon-Malu
Quote:


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin jadi gagah avatarnya nehhh..

Sambutan Allah

Yesus bahagia berbicara dengan siapa saja - termasuk orang asing dan orang buangan. Orang Farisi dan ahli Taurat tidak menyukai hal ini sama sekali. Maka Yesus menceritakan perumpamaan tentang kegembiraan Allah ketika mereka yang hilang ditemukan.

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Bapak yang penuh kasih
Ada seorang ayah yang memiliki dua anak laki-laki. Mereka bekerja bersamanya di tanah pertanian keluarga. Suatu hari, anak bungsunya mendatangi ayahnya dengan tuntutan: "Bapa, berikanlah kepadaku bagian harta milik kita yang menjadi hakku."

Maka ayahnya membagi-bagikan harta kekayaannya, dan dengan segera, anak bungsu pergi menjual bagiannya. Dia mengambil uangnya dan pergi ke negeri yang jauh. Di sana, dia memuaskan diri dengan segala kemewahan yang dia inginkan.

Kemudian keparan melanda negeri itu. Anak bungsu itu mengetahui bahwa uangnya habis dengan cepat dan akhirnya dia tidak punya apa-apa. Dengan putus asa, dia mencari pekerjaaan menjaga babi. Dia sangat lapar, bahkan tergoda untuk memakan makanan babi.

Akhirnya dia menyadari keadaannya, "Orang-orang upahan bapaku hidupnya lebih baik daripada ini," katanya kepada dirinya sendiri. "Aku akan kembali, mengakui bahwa aku telah berbuat salah dan memohon agar mempekerjakan aku sebagai orang upahan".

Dia masih dalam perjalanan yang jauh dari rumah ketika ayahnya melihat dia; hatinya dipenuhi dengan belas kasihan dan dia lari mendekati anaknya, merangkul dan menciumnya.

Anaknya berkata, "Bapa, aku berdosa terhadap Allah dan terhadap bapa. Aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa".

Tetapi ayah itu sangat bahagia melihat anak bungsunya. Katanya kepada para pelayannya, "Lekaslah, berikan dia baju terbaik dan siapkan jamuan pesta besar. Anakku telah mati, namun sekarang hidup kembali; dia telah hilang, namun ditemukan kembali".

Anak sulung
Cerita Yesus mengatakan bahwa anak sulung sedang bekerja di ladang ketika saudaranya yang tidak patuh pulang. Pada saat dia kembali ke rumah dalam keadaan letih, dia bingung mendengar suara musik dan tarian.

Dia mendengar ayahnya menyelenggarakan pesta untuk saudaranya, maka marahlah ia dan tidak mau masuk ke dalam rumah. Dia mengumpat bahwa dia tidak pernah diperlakukan seistimewa itu. Ayahnya berusaha menenangkan dia, dengan menjelaskan bahwa semua yang dimilikinya sekarang adalah miliknya juga.

Pemahaman yang dapat ditarik dari makna peristiwa itu adalah orang-orang yang merasa baik sering marah ketika melihat betapa murah hatinya Allah dalam mengampuni orang-orang yang berbuat salah.
Quote:


kalo kangen ... ane kirimin deh gratis ... emoticon-Big Grin

Quote:


tapi banyak yg bilang bikin emoticon-Takut
Quote:


Baru tau ane ada trit kek gini ...komplit cerita soal Yesus.
Kalo mnurut ane Yesus mengampuni dosa ya kek kita maafin salahnya org laen
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Quote:


saya sangat setuju dengan pendapat agan....
trimaksih sudah membantu.....


spertinya saya akan pindah ke thread "sebelah", saya sudah mendapat jawaban yg cukup disini dri jawaban2 agan sekalian..saat ny saya ganti bertanya tentang kegalauan saya dengan yg muslim....

trimakasih agan2, semoga kita semua sebagai umat selalu diberi petunjuk oleh Tuhan dan smoga saya mendapatkan apa yang sedang saya cari2 selama ini....Amen...

surga itu nyata, neraka juga nyata, beritakanlah!!!

May 08, 2008 — Ada seorang gadis remaja, sebut saja namanya Ani. Suatu malam, sehabis menonton film, Ani berangkat ke tempat tidurnya. Tiba-tiba di tengah malam, ia terbangun karena menerima surat. Sesosok makhluk berpakain hitam menghampiri Ani dan memberikannya sebuah surat. Ani terbangun dan mulai membaca surat itu ...
"Ani, di sini panas sekali, di sini sakit sekali... Katanya lo temen deket gue.... Tapi kenapa lo gak pernah ceritain soal Tuhan Yesus??? Di sini gw menderita Ani.... Bahkan waktu gw mau ikut ke gereja, lo selalu bilang next time next time.... Lo jahat Ani! Jahat... Gue selalu anggap lo temen deket gue... Lo tau kebenaran kan? Lo tau bahwa cuman Tuhan Yesus yang bisa menyelamatkan manusia ... Tapi kenapa lo gak pernah kasih tau gw ??? Kenapa lo gak pernah cerita tentang Surga dan neraka? Padahal lo tau Surga itu nyata dan neraka juga nyata? Lo jahat Anii... Jahat !!! ......"
TIDAAAAAAAAK ! Lalu Ani terbangun, ternyata ia bermimpi. Saat itu, ia menyesal, dan ia bertekad untuk memberitakan injil pada Stella, teman dekatnya itu pada hari itu juga. Pagi-pagi sekali ia bangun, ia bersiap-siap, lalu ia berangkat ke rumah Stella. Ia begitu semangat memberitakan injil.
Ia mengetuk pintu rumah Stella, dan kakak Stella membuka pintu. "Kak, Stella ada di rumah?" tanya Ani. Kakak Stella mulai menangis, "Ani, Stella udah pergi Ani....." Lalu Ani berkata, "Stella pergi kemana kak?? Kakak bohooong.. Stella ada di dalam kan??? Kak... Jawab kak." Sang kakak sambil terus menangis berkata, "Stella kemarin mengalami kecelakaan mobil dan ia meninggalkan kami semua....."
Ani, dengan penuh penyesalan, mulai berteriak-teriak histeris. Sambil menangis gontai ia pergi meninggalkan rumah Stella, dengan sebuah alkitab di tangan kanannya. Ia terjatuh dan menangis.... "Stella, maafin gue.... maafiin gue Stella .........." Ani terus menangis meratapi kepergian Stella, teman baiknya yang meninggal tanpa mengenal Kristus.

[url]www.mukjizat.co.nr[/url]
I love Jesus so muchhhhh!!!
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Quote:


Orang2 Arab ini siapa Gan?
Quote:


cuman ilustrasi lintah darat sama orang berutang banyak yang diapus utangnya aja gan ... emoticon-Kiss

Mesias

Segala sesuatu yang dikatakan dan dilakukan Yesus mengundang pertanyaan: Siapakah Yesus - siapakah dia sesungguhnya? Yesus sendiri ingin tahu apa yang dikatakan orang-orang, dan bertanya kepada para rasul apa saja yang mereka dengar.

Mereka menjawab bahwa sebagian besar orang berpikir Yesus adalah nabi. Sebagian orang mengira Yesus adalah nabi terdahulu yang datang kembali untuk membawa Sabda Allah kepada orang-orang. Sebagian lagi, bahkan beranggapan bahwa Yesus adalah Yohanes Pembaptis, yang baru saja dihukum mati karena kritiknya kepada raja setempat.

Namun Simon Petrus menjawab:
"Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!". Matius 16:16

Yesus sangat senang pada rasa percaya diri Petrus dan berkata kepadanya bahwa dia akan menjadi batu karang dimana komunitas dari para pengikut Yesus akan dibangun. Saat itu Yesus tidak ingin para rasul menyebarkan ke mana-mana bahwa Yesus adalah Kristus, Sang Mesias. Namun, Yesus mulai lebih banyak berbicara tentang konsekuensi menjadi Mesias: Yesus akan terus bertentangan dengan musuh-musuhnya dan terancam kematian karena pewartaannya.

Quote:
Diubah oleh analystcre

Berubah rupa (Transfigurasi)

Yesus dan para murid mengunjungi kota bagian utara, Kaisarea Filipi, ketika Petrus menyatakan Yesus adalah Sang Mesias. Tidak lama setelah Yesus bertanya kepada murid siapakah Yesus bagi mereka, tiga dari para murid berkesempatan melihat sesuatu yang sangat istimewa.

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Yesus pergi bersama Petrus, Yakobus, dan Yohanes ke puncak gunung tinggi. Saat para murid menatap Yesus, mereka melihat ada perubahan padanya. Wajah Yesus bercahaya seperti matahari dan jubahnya putih berkilauan. Dua nabi besar tampak - Musa, pembawa Sepuluh Perintah allah, dan Elia, yang bertahan pada imannnya di masa raja yang lalum dan jahat - dan Yesus berbicara kepada mereka.

Dan tiba-tiba sedang Ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia." Matius 17:5

Sekali lagi, Yesus berkata pada para rasul yang melihat dan mendengar semua itu agar tidak bercerita kepada siapapun sampai Yesus wafat.

Quote:

Gembala yang baik

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Yesus berbicara tentang keberadaannya seperti seorang gembala, yang memimpin orang-orang seperti seorang gembala memimpin kawanan dombanya dan menjaga mereka. Yesus berkata, "Akulah gembala yang baik". Tidak seperti pekerja bayaran, gembala yang baik akan bertahan bersama kawanan dombanya, bahkan jika dia harus mati untuk menyelamatkan mereka.

Spoiler for Allah sebagai gembala yang baik:

Pada zaman Yesus, domba dikumpulkan menjadi satu dalam kandang domba pada waktu malam. Kandang domba merupakan pagar kecil terbuat dari dinding rendah, dengan hanya satu puntu masuk kecil. Gembala sendiri yang akan berbaring di pintu masuk untuk menjaga domba dari bahaya. Itulah yang dimaksudkan Yesus ketika berkata, "Akulah pintu bagi domba".

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Kandang domba hasil rekonstruksi ini terdiri dari pagar melingkar yang terbuat dari dinding batu rendah. Bagian atas dinding ditutupi ranting-ranting berduri untuk mencegah masuknya hewan-hewan liar. Ada gerbang kayu, namun sang gembala akan menjaga pintu gerbang.

Quote:
Diubah oleh analystcre
Halaman 45 dari 458


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di