alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
4.47 stars - based on 318 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003532516/982998299829all-about-jesus982998299829

eee...All about JESUS...eee

Tampilkan isi Thread
Halaman 34 dari 458
Quote:


Gan,..bukannya sudah saya jawab tentang masalah 3 hari 3 malam ?
Kalau masalah Yunus di perut ikan = hidup
Yesus di perut bumi = mati.
Hal tersebut saya rasa tidak masalah, karena yang diperbandingkan adalah lama / jangka waktunya.
Kalau agan berkeras bahwa harusnya Yesus juga hidup, kenyataannya Yesus bangkit, dan kematian bagi Yesus diumpamakan sebagai tidur(Markus 5:39). Sumber dari Injil maupun sumber di luar Injil (termasuk Alquran) menyaksikan bahwa memang Yesus telah mati disalib.
Termasuk dari ayat AlQuran yang saya berikan.
Kata "mewafatkan" dan "mengangkat" agan sangsikan artinya. Berapa sih nabi Allah menurut AlQuran yang mendapat kesempatan / kehormatan untuk diwafatkan dan diangkat oleh Allah sendiri?
Agan telah menemukan Mesias / Almasih tetapi agan masih mengeraskan hati untuk tidak mengakuinya.
Gbu.
Quote:


Yang pasti wajah Yesus tidak seperti yang ada digambar-gambar.
emoticon-Ngakak:
Pada gambar-gambar tersebut wajahnya terlalu tampan...
Silakan lihat ayat ini gan..
Yesaya 53:2 Sebagai taruk ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas dari tanah kering. Ia tidak tampan dan semaraknyapun tidak ada sehingga kita memandang dia, dan rupapun tidak, sehingga kita menginginkannya.
Gbu
Quote:


Iya bro Raelagh.... emoticon-Embarrassment
Hanya saja di sini itu masih ada yang ngotot kalo 3 hari 3 malam itu digunakan hanya sebagai penanda hari, bukannya lamanya hari. Kalo versi bro Raelagh kan mulai nya penyaliban HARI RABU demi mendapatkan kecocokan 3 hari 3 malam, sedang versi saya itu Yesus DISELAMATKAN BAPA agar mendapatkan kecocokan 3 hari 3 malam. Dengan demikian versi bro Raelagh dan versi saya jelas2 bid'ah menurut orang itu.... begitcu bro... emoticon-Embarrassment

Padahal versi bro Raelagh dan versi saya telah menjadikan ke_MESIAH-an Yesus menjadi terbukti kebenarannya emoticon-Smilie
Sorry soal 3 hari 3 malamnya , knp musti pake patokan sehari 24 jam?
Krn jamnya itu bknnya ditemukan bbrp abad belakangan ini?
Kalender aja kita udah berganti - ganti bbrp kali?Spt kalender Julian , n kalender Masehi?
Kmd jaman Yesus jg memakai kalender Yahudi , for instant kalender lunarnya Chinese selalu lebih cepat dr kalender Masehi , mengenai 3 hari 3 malamnya itu apa bisa disamakan gn 3 hari 3 malamnya skrg , mengingat itu jg hasil translatan bhs asing dan budaya yg berbeda?
Quote:


Pertanyaan saya buat agan.
Yesus hidup di jaman apa? Yesus hidup sebagai orang apa?
Kalau agan saat ini bilang 1 hari, patokannya satu hari itu menurut jaman Yesus atau satu hari jaman sekarang?
Demikian juga Yesus. Kalau Yesus pada saat dia hidup bilang satu hari, apa harus menurut perhitungan Masehi? Menurut kalender Julian / menurut kalender lunarnya Chinese?
Ini informasi untuk agan:
Saat ini satu hari satu malam dihitung sejak jam 00.01 tengah malam sampai jam 24.00. Betul?
Pada jaman Yesus memakai perhitungan jam orang Yahudi yaitu:
satu hari satu malam dihitung sejak saat matahari terbenam (sekitar jam 6 sore) sampai matahari terbenam hari berikutnya.
Hal tersebut sesuai dengan perhitungan hari pada saat penciptaan.
Kej 1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
Kej 1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
dst..
Sampai sekarang perhitungan waktu Yahudi masih demikian.

Saya sendiri mengimani betul bahwa Yesus adalah Mesias.
Nubuatan tentang Mesias dari para nabi terdahulu terpenuhi dalam diri Yesus Kristus.
Salah satunya saya mengimani bahwa Yesus berada di perut bumi seperti nubuatannya sendiri selama 3 hari 3 malam.
Kalau Yesus memang wafat hari Jumat sore dan bangkit Minggu pagi,..maka Yesus tidak dapat memenuhi nubuatannya sendiri, sehingga dapat dikatakan pembohong.
Kenyataan Yesus tidak bohong akan hal ini dan tidak pernah bohong selama hidupnya. Karena itu dia layak untuk menebus dosa manusia dan ditinggikan oleh Bapanya.
Gbu.
@Raelagh
based Gbvrh ... jamnya Yahudi mknya g ketik komen diatas , gak ada yg blg Yesus berbohong but perlu diketahui asal usul sourcenya , dlm bhs , budaya berbeda kl dlm tafsirannya ada sedikit perbedaan bisa dimaklumi , kl abis baca komentnya Gbvrh baru tahu cara perhitungan mereka yg Yahudi ...
sorri krn tau soal Chinese , spt Chinese sndr gak pk 24jam dgn angka2 yg kita pakai 1-24 ...
Mrk pake nama setiap 2 hrs , so i mean mgkn itu yg dimaksud Gbvrh
Quote:


Perhitungan hari menurut Gbrvh saya belum pernah menjumpai. Dari sumber Alkitab sendiri jelas bahwa perlu kembali ke sore hari baru ada pergantian hari. Jadi memang waktu yang ditetapkan Allah sendiri dari kitab Kejadian 1, 1 hari 1 malam = 24 jam.
Sampai sekarangpun tidak pernah saya dengar orang Yahudi yang menghitung hari seperti perhitungan agan Gbrvh.
Gbu

Menghidupkan orang mati

Melawan kematian adalah salah satu hal yang tidak dapat dilakukan manusia. Kemampuan Yesus membangkitkan orang mati sudah pasti sangat menakjubkan.

Di antara sahabat-sahabat Yesus ada dua perempuan kakak beradik, Maria dan Marta, serta saudara laki-laki mereka Lazarus. Mereka tinggal di sebuah desa bernama Betania, dekat Yerusalem.

Ketika Yesus mendengar bahwa Lazarus sakit, Yesus ingin menolongnya. Namun, Yesus tidak tergesa-gesa. Kemudian berita kematian Lazarus pun tiba. Yesus berkata kepada para rasul:
"Lazarus sudah mati; tetapi syukurlah Aku tidak hadir pada waktu itu, sebab demikian lebih baik bagimu, supaya kamu dapat belajar percaya. Marilah kita pergi sekarang kepadanya." Yohanes 11:14-15
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Ketika mereka tiba, mereka mendengar Lazarus telah dikuburkan selama empat hari. Marta keluar menjumpai Yesus dan berkata:
"Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak mati. Tetapi sekarangpun aku tahu, bahwa Allah akan memberikan kepada-Mu segala sesuatu yang Engkau minta kepada-Nya."

Jawab Yesus:
"Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?" Yohanes 11:21-27

Yesus kemudian mendatangi Maria yang sedang bersedih dan banyak orang berusaha menghibur kakak beradik itu. Yesus sendiri berduka kerika menuju kuburan Lazarus.

Kuburan itu berupa gua dengan batu besar diletakkan di depannya sebagai pintu. Yesus menyuruh agar batu itu disingkirkan. Semua orang menatap keheranan. Kemudian Yesus memanggil Lazarus ... dan Lazarus keluar, terbungkus dalam kain kafan, dengan kain menutupi mukanya.

Quote:
Diubah oleh analystcre

Perempuan pada zaman Yesus

Dalam catatan Injil, dikisahkan Yesus membangkitkan anak perempuan Yairus yang berusia 12 tahun. Pada usia tersebut, seorang anak perempuan tidak dipandang sebagai anak-anak lagi, itu merupakan usia saat banyak anak gadis telah menikah.
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Meskipun anak laki-laki biasanya pergi ke sekolah untuk belajar bahasa Yahudi, cara membaca dan menulis; kebanyakan anak perempuan tinggal di rumah dan belajar tentang keahlian rumah tangga yang mereka perlukan. Misalnya, menyiapkan makanan, menggiling jagung menjadi tepung dan menanam sayuran, mengambil air dari sumur, memintal bulu domba, menenun kain dan membuat pakaian, menjual dagangan dan mendapat tambahan penghasilan untuk rumah tangga, serta merawat bayi dan anak-anak.
Diubah oleh analystcre
Quote:


hehehe gpp gan ... emoticon-Big Grin

Bertobat dari dosa

Yesus sama sekali tidak peduli bahwa orang-orang memperhatikan mukjizatnya. Dia ingin mereka mendengarkan apa yang disampaikannya. Pesan Yesus dengan jelas dan sederhana:
"Bertobatlah, sebab Kerajaan Surga sudah dekat!" Matius 4:17

atau kadang dengan cara lain:
"Waktunya telah genap, Kerajaan Allah sudah dekat! Bertobatlah dan percayalah pada Injil!"
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Ketika Yesus berbicara tentang dosa, hanya berarti tidak sesuai dengan standar cinta, keadilan dan kedamaian Allah. Doa pengakuan dosa yang Yesus ajarkan juga sesederhana ini:
"Ya Allah kasihanilah aku, orang berdosa ini." Lukas 18:13
Diubah oleh analystcre
Pagi2 ngaskus ... Eh dapet 3 cendol dari trit ini tapi gak tau pengirimnya ...

Hatur suhun gan ... Matur nuwun ... Tengkyu emoticon-Big Grin
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

:(

Gan, no offense, mau kritik nih, posting tentang Yesus kok gambar profil Miyabi? Ga bener gan, jadi kaya ngeledek !!!

emoticon-Cape deeehh
Quote:


anda merasa terledek? atau Yesus yang merasa terledek?
You don't judge a book by the cover..
emoticon-shakehand
menurut saya sih tidak ada hubungan antara foto profil dan isi thread.. ini thread bermutu tinggi.. jika menurut anda thread ini bermutu rendah, waktu itulah anda harus protes..
emoticon-shakehand
salam kenal emoticon-Embarrassment
Quote:


emoticon-Hammer (S)

kayaknya perlu nyundul nih

Quote:


emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Emank Miyabi tu sapa seh?... <--- munafik mode on emoticon-Big Grin

Lagi pula avatar Miyabi nya TS kan gag lagi on action... emoticon-Embarrassment
Quote:


Salah satu tipe mobil Panther ... emoticon-Ngakak

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Yupz ini semua benar dan baik But:::

SATU HAL YANG KALIAN SEMUA HARUS & WAJIB TAU
YESUS DATANG , MATI , DAN BANGKIT ,,, DENGAN MISI UTAMA YAITU "MEMULIHKAN HUBUNGAN MANUSIA DAN ALLAH!!!"

saya sangat bangga sama Papi.JC ,,, DIA itu Tuhan yang rendah hati dan mau berkorban!!!!
Punten buat gan Anal mau nanya ma agan dan semuanya buleh?

Buat agan2 apa arti Yesus bagi diri agan?

Duluan....buat ane Dia adalah Tuhan, Juruselamat, teladan dan sahabat ane. Monggo...sharenya arti Yesus buat agan.

Tuhan memberkati thread ini.
Halaman 34 dari 458


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di