wollstonecraftAvatar border
TS
wollstonecraft
Gears Up!!! Everything You Need to Know About Gear
Bermain airsoft kadang bukan hanya sekedar memiliki AEG saja. Penggunaan gear yang sesuai sangat diperlukan, terutama untuk proteksi dasar keselamatan tubuh seperti penggunaan goggle untuk menghindari terjadinya misfire ke mata yang dapat berakibat fatal.
Namun, di luar faktor keselamatan, gear juga memiliki kegunaan lain yang tak kalah penting seperti untuk membawa perlengkapan, kamuflase, menjaga kenyamanan dan juga meningkatkan efektifitas pergerakan pada saat skirmish. Faktor terakhir yang mungkin menjadi motivasi adalah keinginan untuk terlihat seperti layaknya militer sungguhan, karena tidak bisa dipungkiri, bermain airsoft merupakan bagian dari hobby kemiliteran selain untuk sport.

Gear sendiri terbagi ke banyak bagian, mulai dari gear untuk kepala, bagian badan, kaki hingga gear untuk membawa AEG/GBB maupun aksesoris lainnya. Saya akan coba menjelaskan satu per satu bagian tersebut, namun perlu diingat, kebutuhan gear sendiri tidaklah mutlak dan disesuaikan dengan kondisi dan keinginan individu masing-masing untuk kelengkapannya. Dari segi biayapun, tidak ada patokan yang mutlak, bisa saja dengan biaya minimal, seseorang dapat tercukupi kebutuhan gearnya dan terlihat ‘matching’ dengan impresi atau gaya yang dituju, tapi di lain pihak, pengeluaran gear bisa tak terbatas hingga jutaan rupiah apabila ingin menggunakan original atau genuine items, semuanya kembali ke preferensi masing-masing individu. Yang saya akan sampaikan berikut ini adalah pilihan gear yang umum digunakan oleh pencinta airsoft di Indonesia. Semoga bermanfaat bagi yang ingin lebih tahu lebih banyak.

Last Update: 3rd March 09 > UPDATE for Protective Pads & Holster
Thread ini akan saya update secara berkala guna memenuhi informasi mengenai gear


0
267.1K
6.6K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan