alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1.61 stars - based on 46 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003070659/selamat-datang-di-kspsk

Selamat datang di KSPsK

Selamat datang di forum Kritik, Saran, dan Pertanyaan Seputar Kaskus (KSP-SK). Sesuai dengan namanya, di forum ini kaskusers bisa mengajukan kritik, saran, dan pertanyaan seputar Kaskus. Untuk lebih lengkapnya lagi sebagai berikut:

  1. KSP-SK ditujukan bagi semua kaskusers yang hendak menyampaikan kritik, saran, dan pertanyaan seputar Kaskus,
  2. KSP-SK bukan ditujukan untuk menyampaikan kritik, saran, dan pertanyaan yang tidak ada hubungannya dengan Kaskus secara umum, contohnya "bagaimana cara membuat martabak telor yang lezat?". Karena itu, silakan bernavigasi di Kaskus untuk menemukan ruang yang cocok dengan kaskusers. Misalnya kaskusers ingin bertanya-tanya tentang hal-hal seputar dunia komputer, bisa berkunjung ke Computer Stuff,
  3. Sebelum membuat thread, dianjurkan untuk melihat dulu ke beberapa halaman belakang untuk mengetahui apabila hal yang ingin diutarakan sudah ada sebelumnya,
  4. Silakan menuju ke [FAQ]Pertanyaan yg Sering di Kaskus, Harap Baca Sebelum Membuat Thread Baru! untuk mendapatkan informasi mendasar tentang Kaskus, misalnya cara memasang images, detail tentang "pangkat" di Kaskus, detail tentang reputation points, dan lain-lain. Di sana juga kaskusers bisa bertanya seputar hal-hal dasar tadi,
  5. Kritik, saran, dan pertanyaan yang disampaikan mesti menggunakan tata bahasa yang sopan. Segala bentuk caci maki yang tak perlu tidak diijinkan di sini,
  6. Reputation points ("cendol" & "bata merah") Warning Terhadap Reputation Abuse
  7. Tulisan yang dimaksudkan untuk memancing keributan tidak diperkenankan. Begitu pun dengan tulisan yang bertujuan untuk menghina unsur-unsur suku, agama / kepercayaan, ras, dan golongan sama sekali tidak diperbolehkan. Para pelakunya akan mendapatkan sanksi yang berat,
  8. Apabila kritik, saran, dan pertanyaan yang akan disampaikan berhubungan dengan forum-forum lain di luar KSP-SK, hendaknya disampaikan terlebih dahulu di tempatnya masing-masing. Apabila tidak ada tanggapan, baru menuju ke sini. Hal-hal yang termasuk dalam poin ini adalah (tapi tidak terbatas pada):
    [INDENT]
    • Laporan tentang threads & posts yang bermasalah,
    • Laporan tentang kaskusers yang bermasalah,
    • Pertanyaan mengenai threads yang ditutup atau dihapus,
    • Pertanyaan mengenai posts yang dihapus.
    [/INDENT]
  9. Mohon untuk bersabar apabila moderators dan atau admins belum memberikan tanggapan,
  10. Admin dan atau moderators tidak berkewajiban untuk memenuhi semua hal yang disampaikan,
  11. Admin dan atau moderators tidak berkewajiban untuk memberi informasi dan menjelaskan segala tindakan moderasi terhadap thread/post (delete/move/merge/copy/lock/stick/unstick) baik sesudah atau sebelumnya,
  12. Admin dan atau moderators tidak berkewajiban untuk memberi informasi dan menjelaskan penambahan/pengurangan features, baik yang bersifat sementara maupun permanen,
  13. Aturan yang tertera di sini akan diperbaharui sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Jangan lupa untuk membaca juga General Rules Kaskus.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Username Banned

Quote:



Free Speech

Quote:


Moderator Abuse

Quote:

Rules on KSPsK

Kepada kawan2 yang senang bantu2 disini... besar terima kasih kami kepada kalian2 yang suka nongkrong disini dan bantu2 kami para moderator, co admin dan admin dalam menjawab segala pertanyaan dan saran yang ada.

Sekarang kondisi forum KSPsK memang didisable post count tapi tidak berarti bisa posting sembarangan di sini....

jadi ada beberapa rule yang diterapin disini...

1. Kami tidak akan segan " dan pilih" untuk melakukan penghapusan / pengeditan post baik bagi member lama ataupun baru yang berdiskusi, dan atau mengemukakan pendapatnya dengan menggunakan kata2 yang kurang nyaman di baca, font yang terlalu besar, menggunakan warna merah, insulting other members, dll yang dapat berujung mendapatkan sangsi banned.

2. DILARANG mereply thread hanya dengan memposting hal2 yang tidak berhubungan dengan topic seperti, gak tau gan, mungkin bawah saia tau, akan saya catat dan semacamnya. Postingan yang berupa junk dan tidak nyambung ( OOT ) seperti diatas akan di-delete, dan apabila satu thread memiliki banyak postingan berupa junk maka thread tersebut akan berpotensial untuk di-lock atau di-delete.

3. Kesopanan dan tata krama menulis harus diperhatikan. Hindarkan menggunakan tanda baca yang tidak perlu secara berlebihan.

4. Hormati sesama kaskuser, baik dia newbie maupun bukan. Tidak ada perbedaan antara kita semua, yang membedakan adalah ada yang lebih dulu tahu dari pada yang lain, tugas kita adalah berbagi ilmu kita agar yang tidak tahu menjadi tahu.

5. Hindari memberikan jawaban sarkastik, melecehkan, menyesatkan

akan diupdate
Post ini telah dihapus oleh
Q : Apa sih kepanjangan dari KSPsK?
A : Kritik Saran dan Pertanyaan seputar Kaskus

Q : Maksudnya ?
A : Artinya, di sini anda bisa memberikan pertanyaan, usul/saran,dan kritik kepada Kaskus, menyangkut fitur²,thread² ataupun subforum² yg ada di kaskus & segala sesuatu tentang kaskus. Termasuk jika anda menemukan suatu "kejanggalan" terhadap postingan,thread atau isi dari subforum tertentu, yang sekiranya kurang sesuai dengan rules subforum yang bersangkutan, ataupun dengan General Rules kaskus. Khusus untuk hal ini, tidak menutup kemungkinan, anda diharapkan untuk menyampaikannya di subforum yang bersangkutan terlebih dahulu..

Q : Siapa saja yang boleh bertanya, memberi saran atau mengkritik?
A : Setiap orang yang terdaftar di kaskus (kaskuser).

Q : Sesuai namanya,apakah yg berhak menjawab/reply di KSPsK ini adalah moderator ato pejabat kaskus?
A : Tidak harus. Setiap kaskuser yang kebetulan lebih tau & bersedia membantu, boleh saja menjawab atau memberi masukan atas usul²,pertanyaan² atau kritik² umum yang diajukan member lain. Terkecuali untuk hal² khusus, yang hanya bisa dijawab oleh manajemen kaskus ( masalah abuse, kaspay,adanya bugs di kaskus dll).

Q : Trus,apakah kaskuser yang boleh menjawab di sini adalah kaskuser tertentu?maksudnya, ada tim khusus gitu....emoticon-Malu
A : Tidak..! Setiap kaskuser boleh & punya hak yang sama untuk menjawab atau pun memberikan saran,kritik & pertanyaan di sini.

Q : Sering dengar ada istilah KSPer's, apa sih artinya?
A : KSPer's adalah sebutan untuk kaskuser yang biasa/suka nongkrong di KSPsK ini.. Dimana kaskuser² tersebut umumnya terdiri dari orang² yang merasa concern terhadap kaskus & berniat share "pengalaman/ilmu/pengetahuan" nya all about kaskus,ke kaskuser lain...

Q : Ada syarat² khusus ga, klo saya pengen disebut/masuk anggota KSPer's?
A : Tidak...Hanya mungkin anda perlu baca lagi point di atas, dan jangan lupa untuk berpegang jg pada Guidelines KSPsK & Rules on KSPsK...emoticon-Embarrassment

Q : Oh iya... Saya lihat juga, ada member yg tagnya KSP Enthusiast, itu apa yah? Sama kaya momod kah..? atau dengan kata lain, apakah KSP Enthusiast bisa dikatakan leadernya penghuni KSP?
A : Tidak..! Secara fitur,fungsi & kedudukan, KSP Enthusiast sama saja dengan member biasa...hanya beda di tag saja. Jadi, tidak ada kewajiban atau ketentuan khusus buat seorang KSP Enthusiast.
KSP (Kritik & Saran Pertanyaan) Enthusiast adalah suatu tag yg diberikan kepada seorang member tertentu, yang dianggap concern & banyak memberi kontribusi di subforum KSPsK.
Seperti diketahui, dari tiap2 subforum ada 3-4 member yang mendapat Special tag. Untuk di KSPsK sendiri, berhubung adanya sesuatu hal,sementara baru 2 member yang memakai tag KSP Enthusiast. Tidak menutup kemungkinan akan diadakan penambahan tag KSP Enthusiast kepada beberapa member yg aktif juga di KSPsK ini, diwaktu yg akan datang.

Untuk tau soal apa itu Enthusiast & bagaimana cara untuk dapetinnya, silahkan lihat di sini

Q : Kalo gitu, buat apa ada KSP Enthusiast, kalo ga bisa dianggap sbg leader, ato seseorang yg harus mengatur penghuni KSP/KSPer's-nya ?
A : Seperti sudah disebutin di atas "Setiap kaskuser boleh & punya hak yang sama untuk menjawab atau pun memberikan saran,kritik & pertanyaan di sini". Entah dari subforum mana biasa dia nongkrong, ato dari daerah mana asal kaskuser tersebut, sah² saja untuk membuat thread/posting/berdiskusi dan jadi bagian dr KSPer's... Dari latar belakang seperti itu lah, tentu menjadikan KSPsK berisi bermacam² warna, termasuk karakter tiap penghuninya..
Perbedaan pendapat,opini,argumen termasuk cara member tsb dalam menanggapi suatu masalah, tentu akan bermacam² pula.
Tetapi dari semua itu,bukan/tidak menjadi keharusan seorang KSP Enthusiast untuk menyamakan warna/karakter tersebut...
KSP Enthusiast, hanya diharapkan sebagai jembatan penghubung antar kaskuser,atopun kaskuser >> pihak kaskus. (meskipun ketertiban/keamanan/kerapian KSPsK ini menjadi tanggung jawab bersama, dimana keputusan akhir ada ditangan moderator-super moderator-admin kaskus)

Tambahan from coffin
Spoiler for xx:

to be continued.....emoticon-Wink

*silahkan klo ada koreksi + yg mo nambahin...emoticon-Embarrassment
Selamat datang di KSPsK
Quote:


Quote:

Quote:
Quote:

Quote:
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di