katasiapaAvatar border
TS
katasiapa
Nongkrong Bareng, Foto tanpa edit, just resize & watermark
Guys.. gw sebenernya udah lama mau bikin thread kayak gini, sesuai dengan judulnya, thread ini untuk naro foto2 loe yg blum dipoles sama sekali emoticon-Smilie.

Kadang ada fotografer yg suka moto sengaja di setting kameranya jadi

WARNING Peraturan Foto:
Isinya bener foto2 dari jepretan kita sendiri tapi foto yg bener2 kagka boleh di edit sekalipun, bahkan auto balance, auto color, auto level disini hukumnya haram emoticon-Big Grin..., dan khusus dari Kamera DSLR (maap pocket kaga boleh emoticon-Hammer)

Jadi kalo nanti ada yg ketawan di edit2 fotonya bakalan di BRP emoticon-Big Grin...

Jadi bener2 output dari sang fotografer, jadi nanti bakalan keliatan dan kita bisa sama2 belajar, apakah diafragmanya udah bener, apakah speednya uda bener, dll emoticon-Smilie. Ibaratnya seperti kita bermain dengan kamera film emoticon-Smilie.

Bahkan nanti bakalan keliatan mana yg bisa maen/nyetel White Balance dengan bener, lalu kita belajar dan tanya2 dari fotografer tersebut, biar ilmu kita makin bertambah emoticon-Smilie.


---------


Kalo ukuran filenya gede (1MB-5MB) kan kalo di bikin pixelnya jadi 600x400 trus kualitasnya dibikin jadi 80% dari 100% maka ukuran filanya sekitar 50kb aja kok emoticon-Smilie.

Perlu ditekankan di sini gw bukan mau adu2 lensa, merek dan sebagainya loh ya...emoticon-Hammer.., tapi maksud gw dari ngebuat thread itu adalah supaya kita tau dalam kondisi indoor/outdoor yang seperti itu bagusnya maen di F brapa dan shutternya berapa emoticon-Smilie.

Banyak yg bilang fotografer yg baik adalah dilihat dari foto Mentahnya, dari situ baru diolah Digital Imaging yg sesuai dengan kebutuhan clientnya emoticon-Smilie.

Trus settingan WBnya baiknya itu gimana emoticon-Smilie. Jadi yg kita bahas adalah teknis setelan kameranya emoticon-Smilie. Dan gw juga mau belajar dari sesepuh2 disini supaya bisa moto lebih baik lagi emoticon-Smilie.


Terus terang gw juga masih bego, culun, dan bloon dalam moto emoticon-Hammeremoticon-Hammeremoticon-Hammer..., bisanya cuma ngerusak foto pakek sotosop doang emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown....


--------


Karena gw sebagai TSnya maka gw mulai dulu ya foto pertamanya emoticon-Malu..., ini hasil jepretan gw waktu baru 1 bulan makek DSLR bener2 bloon emoticon-Hammer..

Maap karena apartmentnya sempit dan moto di FL 70mm jadi kagak bisa ambil wide emoticon-Frownemoticon-Frown..





KET:
Gw sengaja pakek ISO tinggi dan speed rendah karena gw pengen dapet HIGH KEYnya emoticon-siul:..

Format Data Teknis:

Lensa: Tamron 70-300mm
Diafragma: f/5.6
Shutter Speed: 1/50s
ISO: 800
FL: 70mm
WB: Auto


Btw kalo ada masukan bilangnya supaya threadnya bisa lebih baik lagi emoticon-Smilie.
0
55.7K
689
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan