alexa-tracking

Sudah Pakai Serum, tapi Tak Ada Hasil Apa-apa? Ini Penyebabnya!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af6f5269e740459598b4570/sudah-pakai-serum-tapi-tak-ada-hasil-apa-apa-ini-penyebabnya
Sudah Pakai Serum, tapi Tak Ada Hasil Apa-apa? Ini Penyebabnya!

Hai sista-sista
emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Serum adalah salah satu produk perawatan kulit dengan kandungan yang lebih tinggi dan biasanya memiliki molekul yang lebih kecil. Tujuannya agar bisa bekerja lebih cepat dan memberikan hasil yang lebih maksimal. Makanya, rata-rata serum dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibanding produk perawatan lainnya. Bentuknya cair (liquid) atau sedikit kental. Ada yang khusus untuk dipakai di malam hari, ada juga yang bisa digunakan kapanpun.
Meskipun dibuat sebagai produk yang bekerja lebih powerful, kenyataannya banyak wanita yang tidak bisa merasakan manfaat dari serum yang dipakainya. Seolah-olah serum tersebut tidak cocok atau formulanya kurang kuat dalam menutrisi kulit. Padahal, tidak selamanya begitu loh, sist.

Bisa jadi, serum yang sista pakai tidak memberikan hasil apa-apa karena hal-hal ini:

1. Kulit yang Kurang Bersih

Sudah Pakai Serum, tapi Tak Ada Hasil Apa-apa? Ini Penyebabnya!

Agar serum bisa masuk dan diserap sempurna oleh kulit, pastikan kulit sista dalam keadaan bersih. Kulit yang kotor dan tertutup oleh minyak, sisa-sisa kosmetik, serta sel-sel kulit mati bisa menghambat serum untuk diserap oleh kulit.

Karenanya, jaga kebersihan kulit sista, terutama saat akan memakai serum. Bersihkan secara rutin setiap hari menggunakan pembersih khusus wajah yang sesuai jenis kulit. Lakukan juga pengangkatan sel-sel kulit mati dengan facial scrub seminggu sekali. Tujuannya agar kulit bersih hingga ke dalam.

2. Kurang Massage

Sudah Pakai Serum, tapi Tak Ada Hasil Apa-apa? Ini Penyebabnya!

Agar serum bekerja maksimal, sista juga bisa melakukan massage atau pemijatan lembut di area wajah. Massage bisa membuat serum diserap lebih baik karena membantu membuka pori-pori wajah untuk menerima kandungan nutrisinya. Proses massage juga meningkatkan suhu wajah sehingga konsistensi serum akan lebih mencair dan lebih mudah diserap oleh wajah. Lebih jauh, massage juga bisa merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru yang sehat loh. Sista bisa menemukan berbagai metode facial massage yang sesuai kebutuhan di internet.

3. Penuaan hingga Kulit Tidak Mampu Menyerap Skincare

Sudah Pakai Serum, tapi Tak Ada Hasil Apa-apa? Ini Penyebabnya!

Tanda penuaan itu bukan hanya kulit yang dipenuhi oleh kerutan loh, sist! Salah satu tanda penuaan lainnya adalah berkurangnya kemampuan kulit dalam merespon skincare. Nah, jika kulit sista mengalami masalah ini, jelas skincare apapun yang sista pakai tidak akan berpengaruh apa-apa pada kulit sista, termasuk serum sekalipun.

Solusinya, coba deh pakai moisturizer yang bisa membangkitkan sel-sel sensor kulit agar kembali responsif secara rutin. Misalnya, essential energy moisturizer yang menggunakan reneura technology. Moisturizer ini akan mengaktifkan kembali sensitifitas kulit sista sehingga mempu menyerap dan merespon skincare lebih baik, termasuk serum. Jadi, sista bisa merasakan manfaat dari serum yang sista pakai lebih maksimal.

Sista-sista ada yang menggunakan serum juga? Gimana nih hasilnya? Udah terasa atau belum? Hayo, kalo belum terasa ada hasilnya, mungkin penyebabnya seperti yang ada di atas tuh.

emoticon-Peluk
Cantik perlu perawatan yg tekniknya bener ya sis emoticon-Matabelo
Tips cantik emoticon-Genit
Serumnya palsu mungkin sis emoticon-Belo