alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a05d140d44f9f1b498b4569/kembali-ditetapkan-tersangka-ini-komentar-kuasa-hukum-setya-novanto
Kembali Ditetapkan Tersangka, Ini Komentar Kuasa Hukum Setya Novanto
Kembali Ditetapkan Tersangka, Ini Komentar Kuasa Hukum Setya Novanto

Laporan IDN Times, Helmi Shemi

Jakarta, IDN Times - Penetapan kembali Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) mendapatkan perhatan serius kuasa hukumnya Fredrich Yunadi.

Melalui pesan singkatnya, Fredrich Yunadi mengatakan akan tetap komitmen untuk membela kleinnya dan akan langkah-lakah hukum.

Baca juga: KPK Tetapkan Setya Novanto Ketua DPR RI Jadi Tersangka KTP Elektronik

Diantaranya mengajukan praperadilan hingga melaporkan tindak pidana sebagaimana pasal 414, 421, pasal 23 UU 31 tahun 1999 tentang melawan putusan pengadilan.

"Kita juga akan melakukan upaya manufer politik, karena ada upaya Peng-kerdilkan terhadap partai golkar," jelas Fredrich Yunadi, Jumat(10/11). 

Kembali Ditetapkan Tersangka, Ini Komentar Kuasa Hukum Setya Novanto
IDNTimes/Helmi Shemi



Sebelumya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjerat Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) Sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

Pengumuman penetapan tersebut, di utarakan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat ditemui awak media di Gedung KPK di kawasan Kuningan Jakarta, Jumat(10/11) sore.

"Kami (KPK) telah mempelajari secara seksama putusan prapid yang sebelumnya telah diputuskan pada 29 September. Akhirnya kami mengeluarkan surat perintah penyidikan pada 31 Oktober dengan nama tersangka SN, yang merupakan  anggota DPR RI,"terang Saut.

Kembali Ditetapkan Tersangka, Ini Komentar Kuasa Hukum Setya Novanto
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay



Ia juga mengatakan Setya Novanto diduga terlibat bersama dengan Anang, Andi, Irman dan Sugiahrto, dengan tujuan menguntungkan diri sendiri ataupun korporasi.

Dan mengakibatkan kerugian negara hingga Rp 2,3 Triliun dari nilai paket pengadaan senilai Rp 5,9 Triliun dalam pengadaan paket penerapan KTP elektronik 2011/2012 di Kementerian Dalam Negeri. 

Baca juga: Setya Novanto Belum Ditahan KPK

 

 



Sumber : https://news.idntimes.com/indonesia/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Kembali Ditetapkan Tersangka, Ini Komentar Kuasa Hukum Setya Novanto Tahanan Teroris Mengamuk, Fasilitas di Mako Brimob Rusak 

- Kembali Ditetapkan Tersangka, Ini Komentar Kuasa Hukum Setya Novanto Tertib Administrasi, DKI Pantau hingga Tingkat Kelurahan

- Kembali Ditetapkan Tersangka, Ini Komentar Kuasa Hukum Setya Novanto Saat Spiderman hingga Tukang Sampah Jadi Pahlawan Warga

semakin seru, semakin panas dalam transisi tahun politik 2018-2019.