alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b7fbbf14088d9d2b8b458a/orang-ini-perpanjang-plat-nomor-motor-disuruh-bayar-5-juta-oleh-samsat
korupnya polisi indonesia ya begitu, plat nomor saja jadi dagangan
Ooo gtu bre

Share

Gan, ane juga ngalamin, motor ane platnya normal 4 angka, trus digit ke 2 sampe ke 4 angkanya sama (sampel :AA 2444 ABC) nah trus waktu perpanjangan 5 tahunan, dibilang platnya kagak boleh dipake lagi soalnya dilarang. Gini kira2 :
P (petugas), A(ane).
P : pak plat nomer seperti ini gk boleh lgi dipake..
A : lah kanapa, saya pake 5 tahun gk apa2.
P : sekarang gk boleh lgi pak
A : jadi gamna?
P : kita ganti nomornya.
A : yaudh ganti aja, itu jg bukan nomor permintaan, emang dri samsatnya kluar nomor begitu.
P : kalo mau tetap pake nomor ini bayar Rp.100.000
A : ah, ganti ajalah.
P : ok pak, kita ganti ya..
A : ok

Setelah selesai administrasi, ane cek berkas2 ane..eh di BPKB gak ganti, cuma di STNK doang, ane samperin lagi petugas yang tadi :

A : pak, ini di BPKB gk ganti nomornya, cma di STNK doang..
P : oh, kalo mau ganti di BPKB ada biaya administrasinya pak. Rp 30.000
A : oh..yaudh, nanti aja diganti pak, lagi gk ada duit..

Ane tinggal pergi gan, nanti2 aja ane ganti, trus juga lagi keburu ada perlu.

Ente2 semua bisa paham lah gimana maksud ane...soal nomor Plat kendaraan ini...
Siapa yang ganti siapa yang bayar...capek...
Quote:Original Posted By nemesis0987
Gan, ane juga ngalamin, motor ane platnya normal 4 angka, trus digit ke 2 sampe ke 4 angkanya sama (sampel :AA 2444 ABC) nah trus waktu perpanjangan 5 tahunan, dibilang platnya kagak boleh dipake lagi soalnya dilarang. Gini kira2 :
P (petugas), A(ane).
P : pak plat nomer seperti ini gk boleh lgi dipake..
A : lah kanapa, saya pake 5 tahun gk apa2.
P : sekarang gk boleh lgi pak
A : jadi gamna?
P : kita ganti nomornya.
A : yaudh ganti aja, itu jg bukan nomor permintaan, emang dri samsatnya kluar nomor begitu.
P : kalo mau tetap pake nomor ini bayar Rp.100.000
A : ah, ganti ajalah.
P : ok pak, kita ganti ya..
A : ok

Setelah selesai administrasi, ane cek berkas2 ane..eh di BPKB gak ganti, cuma di STNK doang, ane samperin lagi petugas yang tadi :

A : pak, ini di BPKB gk ganti nomornya, cma di STNK doang..
P : oh, kalo mau ganti di BPKB ada biaya administrasinya pak. Rp 30.000
A : oh..yaudh, nanti aja diganti pak, lagi gk ada duit..

Ane tinggal pergi gan, nanti2 aja ane ganti, trus juga lagi keburu ada perlu.

Ente2 semua bisa paham lah gimana maksud ane...soal nomor Plat kendaraan ini...
Siapa yang ganti siapa yang bayar...capek...


nice share gan
harusnya masuk page1
mungkin mereka mau pesta gorengan makanya malak secara halus
maklumlah bre.. plat cantik sekarang pada berani bayar mahal
Kalo pengen gak pake plat bayar berapa ke samsat ?
Quote:Original Posted By bumbleblee
Kalo pengen gak pake plat bayar berapa ke samsat ?


niceee.....gann...
pertanyaam yang sama dari ane...kwkwkwkw
Quote:Original Posted By bumbleblee
Kalo pengen gak pake plat bayar berapa ke samsat ?


cukup membayar paling banyak 500ribu (pasal 280 UU no.22/2009) setiap kali penindakan dan BUKAN ke samsat dikarenakan bukan denda pajak, bisa dibayar melalui bank.
Quote:Original Posted By dwi7067


cukup membayar paling banyak 500ribu (pasal 280 UU no.22/2009) setiap kali penindakan dan BUKAN ke samsat dikarenakan bukan denda pajak, bisa dibayar melalui bank.


WKWKKWKW, agan kampret.

Itu namanya ane kena tilang, artinya ane melanggar aturan. Kan ini ane ada niatnya legal, makanya ane nanya berapa harganya itung2 ane nambah pemasukan Bapak samsat toh.
Quote:Original Posted By bumbleblee


WKWKKWKW, agan kampret.

Itu namanya ane kena tilang, artinya ane melanggar aturan. Kan ini ane ada niatnya legal, makanya ane nanya berapa harganya itung2 ane nambah pemasukan Bapak samsat toh.


loh bayar tilang resmi bukan legal??
gini loh bos, tnkb/nkb itu merupakan identitas kendaraan sebagai 'warga' dispenda yang jadi target pajak, sama dengan sampeyan sebagai warga yang terikat dengan negara, pasti punya identitas kan? gampangnya NIK di ktp.
nah sampeyan dan kendaraan kesayanganmu itu sama2 warga, bedanya sampeyan didata dispenduk, sedangkan kendaraan kesayanganmu di dispenda.
oke,keinginan sampeyan adalah identitas kosong/tidak ada. nah,caramu biar tidak punya identitas gimana? yah yg pertama disembunyikan/tidak diperlihatkan/disamarkan, yang kedua memang benar2 tidak terdata. wong gak ada data masa punya identitas? ndak mungkin kan?