alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b7fbbf14088d9d2b8b458a/orang-ini-perpanjang-plat-nomor-motor-disuruh-bayar-5-juta-oleh-samsat
gak mau bayar tinggal ganti nomor aja, gak ada pengaruhnya juga plat cantik
emoticon-Cape d...
Sodara gue ada yg pake nomor B 467 A, ada lg yg pake nomor B 123 NNU, ini kena ya ?

Bokap mertua beli boil seken dari sebelon taon 2000, jd udah nyampe 20 taon dipake. Platnya B 1000 AD. Ini kena jg ya ?

Kalo sedokur gue yg dua pertama, emang pesen nomor khusus. Kalo bokap mertua, emang pas dapet nomornya gitu.
Quote:Original Posted By koboykece
boleh klo ada yg mau ngurusin gw bayar 20jt jg gpp...
plat nya
...RI 1....


RI 1 udah ada gan, pake RI 01 aja
Pinter juga nyari duitnya emoticon-Cool
BH 12 KG
B 171 GW
T 3120 NG
K 45 KUS
anjay mahal amat emoticon-Hammer2
sebenernya setuju aja sih kalo ada peraturan gini. tapi kalo perpanjang juga kena biaya plus agak sedikit meresahkan apalagi yg hoki dapet nomer "cantik", ngenes aja 10 tahun pake plat sama di suruh ganti baru.

taun depan bisa kena 10jt nih ane, ada 1 motor yg hoki dpt X 5775 XX, sama mobil bokap X 1007 XX, kalo ini bokap dulu emg beli sih nomor platnya.
Kalo baca sesuai aturan sih harusnya bayar sekali di awak untuk dapet nopol khusus. Perpanjang harusnya ga bayar, namun pasal tidak jelas jd menyebabkan misinterpretasi. Dimanfaatkan oleh oknum samsat, jadi kalo bener dipaksa bayar pastikan dapet kwitansi resmu dan pastikan bayar sesuai tarif yg berlaku.
Jual motornya buat bayar biaya plat motor. Problem solved emoticon-Ngakak
gpp sih asal duitnya bukan masuk kantong masing2 aja.
toh yg mesen nopol cantik biasanya orang kelebihan duit. jadi ya sistemnya sama kek pajak yg lebih gede buat orang yg lebih kaya.
Dulu plat nomor boil abang ane B 221 ZUL pesen bayar 3,5jt lah skr suru bayar 7,5 ampun dah.. mana di tilang lg pas plat nya ane modif dikit jd B 22 1ZUL ampun dah pak plokis bisa aja cari tambahan nya
Jadi susah nyari orderan nopol cantik deh
kasian banget gan

gw 6009 kena berapa yak?
tekor dah


Quote:Original Posted By pemain.poker
Pake yg di tukang plat pinggir jalan bre , nomor cantik cuma gocap emoticon-Cool

Nah setuju nih
sgalanya dijadiin duit, kampret bener nih