alexa-tracking

Yang Ikut Tes CPNS Kemenkumham 2017 Dimari - Part 1

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59b61c3ddbd7706b4f8b457d/yang-ikut-tes-cpns-kemenkumham-2017-dimari---part-1
Quote:Original Posted By wisnuput
Rasanya gw pngen ngelus dada ngeliat beberapa orng dsni yg nanyain kykmna cara ngitungnya, itungannya ank SD aja masak gk bsa. Hadeh2 pngn ktawa gw hehehe. Skip

Gw cm mau ngasih kabar mengenai hitungan nilai akhir d propinsi ane dngn data yg masuk sebesar 40% dri kuota (yaiut hri 1 & 2 PFK), sebelumnya gw dpt nilai smntara sampai sampta propinsi gw dri sesama peserta tes (gwa yakin itu data dri kanwil).

Stelah gw dpt data nilai PFK dri twitter propinsi, selanjutnya gwa hitung nilai akhir dri masing2 pserta. Berikut kesimpulannya.

1. Nilai PFK 100-78 mayoritas dikuasai oleh pserta yg msuk kuota propinsi dri perhitungan nilai SKD + samapta kmarin(pserta yg rata2 samaptanya besar).
2. Sedangkam pserta d luar kuota nilai SKD+ samapta, mreka mndapat nilai PFK 77-50.


Dari data diatas, sy menjadi heran mengapa orng yg nilai samaptnya besar & masuk kuota, nilai PFKnya jg besar direntang 100-78. Sehingga peserta yg nilai Samaptnya kecil sudah tdk ada kmungkinan untk mengejar ketertinggalan.

Ini menjadi pertanyaan pada saya, mengapa bsa begini? Mengapa orng yg nilai samaptanya besar, nilai PFKnya jg besar? Patur dipertanyakan?
Kalau normalnya kan biasanya yg samaptanya besar, tdk unggul waktu diwawancara, yg SKDnya besar & rendah samaptanya biasanya waktu wawancara akan dpt hsil nilai yg besar. Tp kenyataannya tidak, yg nilai PFKnya besar adalah yg nilai samaptanya besar.

Sy hanya memberikan analisa, sy gk mau menyimpulkan sesuatu yg tdk2.
Saya harap agan2 memahami analisa sy dngn cara mengimbanginya dngn berita2 pd waktu tes samapta. Sy percaya agan bsa nyimpulin sendiri.

Analisa sy ini ada pngecualian yaitu tdk diterapkan untk propinsi yg pserta smuanya lo2s PG. Jateng & DIY gw salut sm pserta dsana, pada pinter2 & fisiknya jg kuat. Pokoknya markototp.


Saya samapta kategori cukup gan, tapi Alhamdulillah nilai pfk saya 8++ , apa yg mau agan pertanyakan coba? Jgn suudzon dulu agan

Quote:Original Posted By wisnuput
Rasanya gw pngen ngelus dada ngeliat beberapa orng dsni yg nanyain kykmna cara ngitungnya, itungannya ank SD aja masak gk bsa. Hadeh2 pngn ktawa gw hehehe. Skip

Gw cm mau ngasih kabar mengenai hitungan nilai akhir d propinsi ane dngn data yg masuk sebesar 40% dri kuota (yaiut hri 1 & 2 PFK), sebelumnya gw dpt nilai smntara sampai sampta propinsi gw dri sesama peserta tes (gwa yakin itu data dri kanwil).

Stelah gw dpt data nilai PFK dri twitter propinsi, selanjutnya gwa hitung nilai akhir dri masing2 pserta. Berikut kesimpulannya.

1. Nilai PFK 100-78 mayoritas dikuasai oleh pserta yg msuk kuota propinsi dri perhitungan nilai SKD + samapta kmarin(pserta yg rata2 samaptanya besar).
2. Sedangkam pserta d luar kuota nilai SKD+ samapta, mreka mndapat nilai PFK 77-50.


Dari data diatas, sy menjadi heran mengapa orng yg nilai samaptnya besar & masuk kuota, nilai PFKnya jg besar direntang 100-78. Sehingga peserta yg nilai Samaptnya kecil sudah tdk ada kmungkinan untk mengejar ketertinggalan.

Ini menjadi pertanyaan pada saya, mengapa bsa begini? Mengapa orng yg nilai samaptanya besar, nilai PFKnya jg besar? Patur dipertanyakan?
Kalau normalnya kan biasanya yg samaptanya besar, tdk unggul waktu diwawancara, yg SKDnya besar & rendah samaptanya biasanya waktu wawancara akan dpt hsil nilai yg besar. Tp kenyataannya tidak, yg nilai PFKnya besar adalah yg nilai samaptanya besar.

Sy hanya memberikan analisa, sy gk mau menyimpulkan sesuatu yg tdk2.
Saya harap agan2 memahami analisa sy dngn cara mengimbanginya dngn berita2 pd waktu tes samapta. Sy percaya agan bsa nyimpulin sendiri.

Analisa sy ini ada pngecualian yaitu tdk diterapkan untk propinsi yg pserta smuanya lo2s PG. Jateng & DIY gw salut sm pserta dsana, pada pinter2 & fisiknya jg kuat. Pokoknya markototp.


Berarti perkiraan ane hampir sama dengan agan. Yang ane lihat yg PFK nya besar ya yang emang udah lulus PG dan nilainya gede.
Lagian waktu pertama kali diwawancara kan ditanya kamu lulus PG atau gak.
Quote:Original Posted By lukimin
Maaf Mas dan Mba.
Mau nanya, sebelumnya kan untuk CPNS Kemenkumham yang Formasi AKP ada yang buat QC (Quick Qount) "saya sangat apresiasi untuk ini."
Kenapa sekarang sudah tidak bisa diakses ya? alias menjadi privat, butuh ijin khusus untuk bisa membukanya, atau malah sudah dihapus?
Padahal sebelumnya bisa diakses oleh siapapun.
Mungkin disini ada yang bisa menjelaskan mengapa demikian?
terimakasih Mas dan Mba.


idem nih gan...per pagi ini dibuka kok jadi private. Mungkin adminnya ada alasan tertentu ngerubah settingan share-nya. Ayo buka lagi dong min buat public..ane mau liat posisi sementara nih geser ke peringkat berapa emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By kariuswenz


Anjlok gan dpet 62
Pertanyaan: 1. Apakah anda siap mnjadi penjaga maling?
2. Persiapan apakah yg anda lakukan sblm mengemban jabatan penjaga begal uang rakyat kelak
3. Apa kelebihan anda yg anda dpat jelaskan untuk di jadikan penjaga comot dompet?
Seperti apa motivasi anda dalam bekerja?
4. Apa yg anda lakukan jika terjadi konflik naradapidana dalam lapas?
5. Apakah anda memiliki keterampilan(sertifikat)

Jawaban
1. Saya siap, saya berminat untuk bekerja di jabatan tersebut, apapun resikonya. Jika memang saya diijinkan untuk bergabung dgn jalan yg bersih tentunya. Juga siap ditolak juga dgn sistem yg bersih tentunya, walaupun saya merasa nilai lari saya kmarin dikurangi skian meter sya ttp jaga kapasitas sbg pelamar yg harus ikut prosedur.
2. Yg pertama sya siapkan kesehatan saya, lalu mental serta kekuatan fisik suapaya bisa maksimal mnjalankan tugas. Walaupun hati saya kurang optimis dgn adanya perubahan nilai saya dan sya masih ttp berlatih sebisa saya.
3.sebelum mengikuti rangkaian tes cpns sipir ini, dari awal sebelum hendak melamar saya pelajari dulu bgaimana pekerjaan seorang penjaga tahanan secara rinci dahulu, Dan saya simpulkan selain membutuhkan kebranian dan ketangguhan fsik yg tangguh jg dbutuhkan kemampuan mendidik dan mengubah pola pikir narapidana dgn baik agar nantinya setelah kluar lapas bisa diterima lagi oleh masy. Dalam hal ini sya bisa menunjukkan benih kelebihan saya yg pernah mengyam pndidikan srjana keguruan di slah satu univ.negeri jwa timur.
4. Mencoba mnjadi penengah, mencari akar masalah brsama2 tim dgn mngedepankan prinsip mengayomi. Saya siap bekerja dgn standar tinggi, kooperatif dan brusaha mwjudkan kerja yg p.a.s.t.i (prfsional,akuntabel,sinergi,transparan,inovatif)
5.sya memiliki srtifikat komputer, dan mampu mmpraktekan bela diri dasar.

Itu ceritanya emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By kariuswenz
Efek dah gedek di awal gan, tmen ane jelas2 larinya cuma 5x 350m dapet 2020 nah ane yg pegang kartu 6 artinya 6x350 lebih 1x panjang lapangan berbentuk persegi panjang emang bener ane paraf 2400meter gan.. Tapi setelah rekap akhir tinggal 1985meter gan.. Dan emang udah dendam dan rencana mau sindir di PFK emoticon-Ngakak

Ada yg lupa gan. Wktu tunggu giliran kan ane dteng pagi tpi jadwalnya siang tuh. scara ane 5,5 jam ke lokasi, kalo brangkat pagi tkuf telat ada laka atau macet djalan, pas ane tungguin tu dah di dpan kanwil ad warkop, ane kebas kebus rokok aj agan dan ane lum lepas tindik2an magnet di telinga ane, sempat ada orang kanwil lewat mau sarapan lirik ane dan ane inget persis itu penilai lari ane, ya ane gak nundukin kepala kek apa biasa aj kek gda apa2, gak kenal jugak,haaa.. Ane aja lulus kuliah full 7 semester molor 3 semester gegara gonta ganti dospem krna ane g suka dipersulit dengan ngada2 emoticon-Ngakak


Sayang bgt yah gan, berarti ente memang udh gak minat kerja jd sipir kah? Padahal kan kalo bisa tinggi di pfk dah pasti lulus tuh krn nilai totalnya tinggi.

Btw thx banget gan udh berbagi contoh pertanyaan wawancara, disini ampir ga ada yg berbagi tentang soal, ente aja yg ingatannya kuat nih kayanya haha
Quote:Original Posted By wisnuput
Rasanya gw pngen ngelus dada ngeliat beberapa orng dsni yg nanyain kykmna cara ngitungnya, itungannya ank SD aja masak gk bsa. Hadeh2 pngn ktawa gw hehehe. Skip

Gw cm mau ngasih kabar mengenai hitungan nilai akhir d propinsi ane dngn data yg masuk sebesar 40% dri kuota (yaiut hri 1 & 2 PFK), sebelumnya gw dpt nilai smntara sampai sampta propinsi gw dri sesama peserta tes (gwa yakin itu data dri kanwil).

Stelah gw dpt data nilai PFK dri twitter propinsi, selanjutnya gwa hitung nilai akhir dri masing2 pserta. Berikut kesimpulannya.

1. Nilai PFK 100-78 mayoritas dikuasai oleh pserta yg msuk kuota propinsi dri perhitungan nilai SKD + samapta kmarin(pserta yg rata2 samaptanya besar).
2. Sedangkam pserta d luar kuota nilai SKD+ samapta, mreka mndapat nilai PFK 77-50.


Dari data diatas, sy menjadi heran mengapa orng yg nilai samaptnya besar & masuk kuota, nilai PFKnya jg besar direntang 100-78. Sehingga peserta yg nilai Samaptnya kecil sudah tdk ada kmungkinan untk mengejar ketertinggalan.

Ini menjadi pertanyaan pada saya, mengapa bsa begini? Mengapa orng yg nilai samaptanya besar, nilai PFKnya jg besar? Patur dipertanyakan?
Kalau normalnya kan biasanya yg samaptanya besar, tdk unggul waktu diwawancara, yg SKDnya besar & rendah samaptanya biasanya waktu wawancara akan dpt hsil nilai yg besar. Tp kenyataannya tidak, yg nilai PFKnya besar adalah yg nilai samaptanya besar.

Sy hanya memberikan analisa, sy gk mau menyimpulkan sesuatu yg tdk2.
Saya harap agan2 memahami analisa sy dngn cara mengimbanginya dngn berita2 pd waktu tes samapta. Sy percaya agan bsa nyimpulin sendiri.

Analisa sy ini ada pngecualian yaitu tdk diterapkan untk propinsi yg pserta smuanya lo2s PG. Jateng & DIY gw salut sm pserta dsana, pada pinter2 & fisiknya jg kuat. Pokoknya markototp.

Saya kanwil jateng gan, saya skd 308, samapta 64.5, pfk 87.8 tp saya masih deg2an utk tgl 9 gan karena nilai banyak yg bagus
Quote:Original Posted By wisnuput
Rasanya gw pngen ngelus dada ngeliat beberapa orng dsni yg nanyain kykmna cara ngitungnya, itungannya ank SD aja masak gk bsa. Hadeh2 pngn ktawa gw hehehe. Skip

Gw cm mau ngasih kabar mengenai hitungan nilai akhir d propinsi ane dngn data yg masuk sebesar 40% dri kuota (yaiut hri 1 & 2 PFK), sebelumnya gw dpt nilai smntara sampai sampta propinsi gw dri sesama peserta tes (gwa yakin itu data dri kanwil).

Stelah gw dpt data nilai PFK dri twitter propinsi, selanjutnya gwa hitung nilai akhir dri masing2 pserta. Berikut kesimpulannya.

1. Nilai PFK 100-78 mayoritas dikuasai oleh pserta yg msuk kuota propinsi dri perhitungan nilai SKD + samapta kmarin(pserta yg rata2 samaptanya besar).
2. Sedangkam pserta d luar kuota nilai SKD+ samapta, mreka mndapat nilai PFK 77-50.


Dari data diatas, sy menjadi heran mengapa orng yg nilai samaptnya besar & masuk kuota, nilai PFKnya jg besar direntang 100-78. Sehingga peserta yg nilai Samaptnya kecil sudah tdk ada kmungkinan untk mengejar ketertinggalan.

Ini menjadi pertanyaan pada saya, mengapa bsa begini? Mengapa orng yg nilai samaptanya besar, nilai PFKnya jg besar? Patur dipertanyakan?
Kalau normalnya kan biasanya yg samaptanya besar, tdk unggul waktu diwawancara, yg SKDnya besar & rendah samaptanya biasanya waktu wawancara akan dpt hsil nilai yg besar. Tp kenyataannya tidak, yg nilai PFKnya besar adalah yg nilai samaptanya besar.

Sy hanya memberikan analisa, sy gk mau menyimpulkan sesuatu yg tdk2.
Saya harap agan2 memahami analisa sy dngn cara mengimbanginya dngn berita2 pd waktu tes samapta. Sy percaya agan bsa nyimpulin sendiri.

Analisa sy ini ada pngecualian yaitu tdk diterapkan untk propinsi yg pserta smuanya lo2s PG. Jateng & DIY gw salut sm pserta dsana, pada pinter2 & fisiknya jg kuat. Pokoknya markototp.


Bener gan. Setuju
Apa bedanya lulusan passing grade sama lulusan ranking di SKD?
Gan tolong dong pengumuman kelulusan pkh kemensos ane kok gk dapat dapat link nya.
Mohon dibantu
Quote:Original Posted By aulia274
Gan tolong dong pengumuman kelulusan pkh kemensos ane kok gk dapat dapat link nya.
Mohon dibantu


part 2 nyan mana ni?
Quote:Original Posted By nyakrif0690


part 2 nyan mana ni?


Sebentar lg jg pindah rumah
Quote:Original Posted By virtuoso22
Sebentar lg jg pindah rumah


ntar kalo mmg uda pindah otomatis kita diarahkan ke rumah baru gan?
Quote:Original Posted By sansanhrp


Saya samapta kategori cukup gan, tapi Alhamdulillah nilai pfk saya 8++ , apa yg mau agan pertanyakan coba? Jgn suudzon dulu agan


Tolong dibaca ulang, apakah dipostingan tersebut ada kalimat sy yg suudzon? Saya memberikan analisa, & memberikan kebebasan untk menafsirkannya.
Disini bsa diliat, ketika anda bilang suudzon, berarti pemikiran andalah yg menafsirkan sesuatu yg buruk.
Perasaan dri kmarin2, klo sy buat analisa, lu sllu komen jelek muluk.
Sirik lu ya gk punya kmampuan analisa.
Fto ID lu itu menampilkan sosok berprestasi, tp syngnya stiap komen gk ada yg pernyataan yg berbobot.
kayaknya taon ini bukan rejeky ku,,

sukses buat semua yya
Quote:Original Posted By nyakrif0690


ntar kalo mmg uda pindah otomatis kita diarahkan ke rumah baru gan?


Nanti ada link nya kok gan
ooo gitu. thanks bro.
oia, ane baru do kaskus gan. add ane dong!
Gembok mamake
Quote:Original Posted By anti.pelit


Baik : 100 - 61
Cukup : 60 - 41
Kurang : 40 - 21
Kurang Sekali : 20 - 0

emoticon-Toast


Makasih gan, udah lihat ane nilai ane, ternyata nilai ane juga dikurangin. Pull up ane malah dibuat 0 . aduhhh

Untuk hasil akhir dapat 60.93 %
Semoga Aman deh.

Quote:Original Posted By nyakrif0690
ooo gitu. thanks bro.
oia, ane baru do kaskus gan. add ane dong!


Gak pake add add gan

Autolock Thread by Hansip

Thread ini telah melebihi batas maksimal reply yang telah di tentukan.

Thread lanjutan dapat diakses di: https://m.kaskus.co.id/thread/59faa4...c13ebb288b4568