alexa-tracking

Konsultasi Hukum Gratis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/537007b68607e7773f8b45dc/konsultasi-hukum-gratis

Nanya tentang Surat Perjanjian gan

Mohon pencerahan gan
Ane saat ini kan sedang dalam proses perceraian dengan istri ane gan
nah, sebelum kita mengurus perceraian itu, kita sempat berdiskusi bersama dan membuat surat perjanjian.
Surat Perjanjian itu memang sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak diatas materai, tp salahnya ane waktu itu ane tandatangannya hanya berdua saja, tanpa adanya saksi.

Nah, yang ingin saya tanyakan : Apakah benar jika surat perjanjian, walaupun sudah diatas materai tapi tanpa adanya saksi disebut tidak sah dimata hukum? Apakah surat tersebut tidak bisa dijadikan bahan/bukti untuk gugatan di pengadilan?
Karena saat ini saya melihat adanya indikasi istri saya ingin melanggar salah satu isi dari surat perjanjian tersebut, dan saat saya peringatkan.. dia malah mengejek saya dan bilang bahwa surat perjanjian itu tidak sah karena tidak berisi saksi2.
Makasi sebelumnya gan
WTA mastah...
Skitar thun 2012 lalu orangtua sy pernh pinjem ke bank pke nama sy...singkat cerita brang yg d jaminkan 2 mtor d ambil sma bank karena engga bisa bayar.
Nah kmaren ad surat somasi 1 dr semacam advokat gt mengatasnamakan pihak kuasa hukum bank yg bersangkutan meminta sejumlah uang krna tunggakan htang piutang tsb....

Baiknya gmna y mastah?
Soalny sy kira dlu htang ke bank lunas kl barang yg d jaminkan d ambil pihak bank,,trus kalaupun mash blm lnas koq ng dr dlu nagihnya,udh 6 thun lwat bru ad pemberitahuan.

Mhon pencerahannya mastah
Thanks

Quote:


emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

Sundul lagi sepertinya sudah mulai aktif lagi sundul gan emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


surat perjanjian tetap sah gan hanya untuk membuktikan dibpersidangan atas perjanjian yg gak ada saksi harus punya keahlian khusus gan

Harus ahli dalam meyakini hakim dan membuat lawan dalam hal ini isteri bingung untuk berbohong atau menyangkal
Quote:


jawab somasinya dengan tanggapan atas somasi pihak bank gan karena kalau tidak dijawab kita dianggap menyetujui isi somasi tersebut
WTA buat agan-agan master hukum dimare...

mau tanya klo percobaan pembunuhan (poging) itu misal klo korban tidak luka alias ga mati cuma niat pelaku diketahui ama korban bisa dipidana ga yah gan ? ky bunyi pasal 53 ayat 1 kuhp

ditunggu jawaban yah agan-agan emoticon-Smilie
tks.
Quote:


setahu ane ga boleh,melakukan perjanjian untuk bercerai didalilkan dalam gugatan.tetap harus mengacu pada kondisi2 objektif yg dibolehkan oleh UU semisal tdk ada kecocokan yang berakibat pertengkaran.
Hu, mau tanya yang ada hubungannya ama bulan ini nih.. tentang THR, kewajiban perusahaan seperti apa ya ? apakah harus dalam bentuk uanng ? atau bisa dalam bentuk lain ? misal seperti tiket mudik dsb ?

Terima kasih
Quote:


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan:emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)

Harus Uang Gan

Quote:


Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan Bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan (“Permenaker 6/2016”). Disitu diatur lengkap bentuk dan cara perhitungannya

Semoga bermanfaat
www.aripratomo.com
Quote:


Berarti berdasar Permenaker 6/2016 , meskipun perusahan sudah memberikan tiket pesawat, tapi tetap ada kewajiban THR berupa uang ya gan ? terima kasih
Quote:


Jika perbuatan permulaannya udah dilaksanakan trus tujuan ngebunuhnya gagal bukan karna si pembunuh mengurungkan niatnya. Nah baru bisa dikatakan percobaan.

Jadi pwrtanyaan selanjutnya, perbuatannya udah sampe mana dan kenapa ga jadi matinya/terbunuhnya?
Quote:


tiket bukan dianggap THR kalau acuannya permenaker disitu lengkap cara menghitung hak atas THR
Quote:


Hak ente, gaji ente dibayar full sampe 5 bulan terakhir. Kalau ente mau menuntut, laporkan saja ke Pengawas Tenaga Kerja di Disnaker daerah ente.
Quote:


Kosmetik apa lagi barang import merupakan barang yg cukup ketat diawasi peradarannya.

Tentunya tidak aman dong, walaupun hanya 1 persen kemungkinan kena razia, kalau emang ente pas lagi apes, ente ga bisa mengelak dari resiko tsb.. karna unsur kesalahan ente udah ada sedari awal.
Quote:


Ada copiannya? AJB Camat atau AJB Notaris? Dateng aja ke kecamatan atau Notarisnya bisa gak ngasih salinan resmi/legalisir dari AJB yg hilang.
Quote:


Hutang itu bakalan lunas kalau ente bisa bayar sesuai dari jumlah hutang ente. Kalau dari harga jual motor yg ditarik belum nutup jumlah hutang, ya secara teknis ente masih ounya hutang. Dalam sehari2 (misalnya dalam praktek kredit kendaraan bermotor), klo kendaraan udah ditarik bank udah males nagih biar kata sebenernya masih ada hutangnya. Karna posisi seseorang jadi terhutang tp sudah ga ada jaminan, ya kan jadi sulit nagihnya. Begitu kira2..

Klo ente mau jelas, silahkan aja dateng ke Banknya.
Mau tanya" dikit gan.
Kl wilayah hukum atau TKP berada di bawah Polsek bisa gk kita membuat SPKT nya di polres?
Thx
Quote:


Maksudnya buat LP gan? Karna sepengetahuan ane SPKT itu tempatnya, hehehe...

Bisa aja gan, cuma ntar bisa aja klo menurut polres perkara ente yg nanganin cukup polsek ntar dilempar penanganannya ke polseks.
WTA

Ayah saya meninggal 10 tahun yang lalu.
Dan mewariskan rumah (sudah atas nama ayah saya)

Sekarang rumahnya mau dibalik nama atas nama istri dan kedua anaknya (karena ada keluarga yang menggugat secara tiba-tiba).

Saya sudah membaca bbrp persyaratan tapi ada satu yang hilang yaitu surat kematian.

Apakah bisa dibantu cara mendapatkan kembali surat kematian tsb atau apakah bisa balik nama tanpa surat kematian tsb? Mengingat orang tua sudah lama meninggalnya.

Terima kasih.