alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51a765a338cb178213000001/ukm-akan-kena-pajak-1-bagaimana-nasib-pedagang-bakso
Quote:Original Posted By hyota


Supply air bersih aja ga ada Gan...
Seluruh kota rata2 pakai sumur bor...
emoticon-sad


Banyuwangi pake pam. ente ngobor disono lawannya, pasir + batu. Bor mah gak ada yg mau. bikin sumur minimal 20 m
Quote:Original Posted By Cemananyaa
bayar pajak ya wajar lah gan..

dan emang bener tuh.. belum tentu ente2 yang kerja di kantoran tiap weekday pake kemeja dan dasi, dlsb.. penghasilannya lebih besar dari pedagang..

ane pernah lihat tukang jual mie yang anaknya lulus dari Amrik..
dan ente tau gak? anaknya itu gak dikasih kerja di perusahaan, justru malah disuruh jagain warung mie nya...

so ortunya dah pinter, cape2 kerja di kantoran.. ntar gajinya gak nyampe 5juta per bulan... padahal kalo jaga warung mie bisa omzet jutaan per hari... nah per bulan berapa?

so ente2 yang kerja kantoran jangan sombong karena bayar Pph tiap bulan yang dipotong oleh kantor... penghasilan warung mie sebulan mungkin bisa jadi penghasilan ente setahun

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Ini kisah memang benar bre,keren..emoticon-Toast
ogah

jangan mau
Harusnya emang dr dulu malahan bagi UKM yg omsetnya menembus angka 4,8M/ tahun. Lagian yg kena pajak kan cuma 1%.
Atau ga usah angka muluk2 segitulah, andaikata laba bersih perbulan aja mencapai 5jt/bulan, masa iya ga mampu bayar pajaknya yg cuma 50rb/bulan? Tp pemerintah jg hrs melindungi mereka dr yg namanya pungli oknum aparat n preman2.
pemerintah apa2 minta pajak mulu ke rakyat tapi kulitas dari uang pajak hanya pemerintah yg bisa pake rakyat mana bisaemoticon-Mad
contohnya jalan2 di ibukota tuh, ada yg rusak parah pun gak diperbaiki. ketika hujan melanda ibukota pun jalan menjadi sungai jadi2anemoticon-Ngakak (S) emoticon-Cape d... (S)
emang gelo nih rezim sekarang
wong cilik mau di palakin juga

UKM akan Kena Pajak 1%, Bagaimana Nasib Pedagang Bakso?UKM akan Kena Pajak 1%, Bagaimana Nasib Pedagang Bakso?
UKM akan Kena Pajak 1%, Bagaimana Nasib Pedagang Bakso?
memang sebaiknya begitu sejak dulu
Quote:Original Posted By dandellion.wine
Harusnya emang dr dulu malahan bagi UKM yg omsetnya menembus angka 4,8M/ tahun. Lagian yg kena pajak kan cuma 1%.
Atau ga usah angka muluk2 segitulah, andaikata laba bersih perbulan aja mencapai 5jt/bulan, masa iya ga mampu bayar pajaknya yg cuma 50rb/bulan? Tp pemerintah jg hrs melindungi mereka dr yg namanya pungli oknum aparat n preman2.


1% dari Omset gan bukan dari keuntungan bersih. Andai omset sebulan 20jt harus bayar 200rb sbulan. Padahal ada usaha yg margin nya cma 10% dari omset (nett profit cma 2jt sbulan). Buat biaya hidup sebulan aja nombok.
Harusnya memang dipajakin lah UMKM. Mereka penghasilannya besar tp gak ada sumbangsihnya bt bayar pajak k negara, gak cuma karyawan aja. Toh mereka nikmati jg hasil pembangunan, dll kan.
Quote:Original Posted By neckercheese


1% dari Omset gan bukan dari keuntungan bersih. Andai omset sebulan 20jt harus bayar 200rb sbulan. Padahal ada usaha yg margin nya cma 10% dari omset (nett profit cma 2jt sbulan). Buat biaya hidup sebulan aja nombok.

Iya gan, ane faham. Itu kan ane cuma membuat contoh aja pakai hitungan laba bersih. Biar enak ngitung2nnya, kkkkkkkkk...
Klo spt yg agan bilang itu, keuntungan bersih 2juta. Ya bayarlah berarti 20rb. Klo dirasa berat ya bayar 10rb, kkkkkkkkkkk.... Yg penting pemerintah hrs melindungi umkm dr yg namanya oknum2 pungli.
Ane muak ama yg namanya pungli2...
waduh kok bisa kena pajak ye bagi pedagang kecil...sunguh kasihan sekali deh
kenain ajalah pake jalan juga infrastruktur

warteg-warteg yang jualan siomay pecel lele kenain semua

samain dengan usaha-usaha toko lain
Quote:Original Posted By maulana317
bayar pajaknya awasi penggunaannya emoticon-Embarrassment, menunggu gayus komentar disini emoticon-Smilie


jalanan di bekasi belum merata mulusnya ....

boro2 jalanan mulus, lampu penerangan aja masih pk neon orange di jl raya bekasi barat - pulogadung

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer

warteg, bakso itu gila bray omsetnya

kerja kantoran banting tulang brangkat pagi pulang malem gaji ga sampe 5 juta

emoticon-Ngakak

×