Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/519dfda41b76082b68000012/askcara-memperluas-jangkauan-wifi-rumah
wah kebetulan kasusnya sama kaya ane, sekalian nyimak
kalo jaraknya kira2 3 kilo meter gimana gan ??
Mau coba trik yg pake kaleng ,soalny persoalanya saya hampir sma kayak TS
coba access modemnya dulu gan. jaringan wifi sebaiknya di perluas dulu. kalo ga bs, baru beli repeater.
Quote:Original Posted By jaenab2
kalo jaraknya kira2 3 kilo meter gimana gan ??


kalo jaraknya 2-3 km pake fiber aj gan.
Quote:Original Posted By rifeik
bikin sendiri aja gan antena tambahan yg dipasang di router wifinya pake kalengbekas klo males pake kabel n beli repeater sendiri. Caranya gampang

bahan2nya
Gunting
Pisau "cutter"
"Double-tape" tebal
kaleng bekas minuman yg msh bagus

caranya


bisa kuatin sampe 2 bar gan
semoga membantu


Boleh Dicoba nih caranya...
selain menggunakan bantuan perangkat WDS/repeater, parabolic dan atau sejenisnya.. agan bisa juga membuat perpanjangan antenna.
biasanya contoh modem speedy antennanya kan bisa dicopot, saya melakukan perpanjangan antena dengan kabel RG-58+konektor antenna seperti konektor yang ada dimodem speedy tersebut seperti layaknya USB extender gitu gan.

mudah2an agan mengerti cara yang saya maskud, karena saya pernah mencoba melakukan hal ini dan berhasil menambah bar signal wifi
×