alexa-tracking

Yang banyak utang, pengen bebas utang, ane ada ide..tolong ksh pendapat..

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5145586220d719c61a000006/yang-banyak-utang-pengen-bebas-utang-ane-ada-idetolong-ksh-pendapat

Bagaimana caranya bisa lunas

Bisa tolong bantu saya
Seperti apa carax gan saya ingin hidup bebas tanpa hutang
emoticon-2 Jempol
Kasarnya jika tidak mau punya hutang ya jangan berhutang.... as simple as that...

Kebanyak orang punya hutang karena lifestyles.... nyicil HP, mobil, electronic, dll... jangan berhutang untuk lifestyle kecuali emang anda yakin dengan pemasukan anda...

Berhutang lah untuk sesuatu yang nilainya bisa lebih tinggi dari masa kini, contoh paling gampang ya Rumah (syarat dan kondisi berlaku pastinya)

Untuk ide agan saya apresiasi sekali menolong orang yg ada hutang sehingga tidak terbeban dan bisa lebih fokus cari penghasilan... tapi menurut saya itu bukan solusi terbaik... karena seperti saya katakan diatas, selama seseorang tidak bisa merubah lifestyle nya... sama saja akan jatuh dilubang yang sama. Contoh anda menolong orang hutang 5jt, dia merasa tidak ada beban dan merasa perlu HP baru dan beli dengan hutang lagi... dan kembali lah dia ke jalan yang salah.

Sama dengan kiasan yang pasti kita pernah dengar selama ini... tolonglah orang lapar dengan alat pancing, jangan diberi ikan....
Quote:Original Posted By gp_soft
Halo agan2 Entrepreneur,
ane mohon ijin buka postingan,

ane pengen bikin sesuatu yg mudah2an bisa jadi salah satu jalan keluar bagi agan2 dan termasuk saya juga supaya bisa keluar dr masalah hutang.

sedikit latar belakang ane, ane mulai usaha thn 2006, dan sekitar 1 thn lalu ane mulai ada kendala di keuangan, masalah utama di manajemen keuangan, dan akhirnya ane ada tunggakan2 di perbankan dan kartu kredit.

yg ane jalanin sekarang adalah untuk me-"recovery" utang agar lunas. jadi ane urutin prioritas2 utama, baru kebutuhan yg lain, sampai saat ini sudah ada beberapa yg sudah beres, dana ada beberapa yg masih blom beres dan sedang dalam proses "recovery".

selama dalam masa recovery ini, ane sempat mikir, mungkin ada beberapa temen2 ane yg ngalamin "beban" yg sama, tp berbeda "nilai"nya.
"beban" ane kira2 tinggal senilai 3M dan itu menurut ane beban yg berat, mungkin ada temen2 ane yg punya "beban" senilai 1jt,5jt atau 10jt yg menurut temen ane itu adalah "beban" yg berat, tp menurut ane itu beban yg ringan, jadi ane sempet mikir selama beberapa hari dan tanya ke salah 1 temen ane, apa lebih bermanfaat duit ane yg 1jt/5jt/10jt itu untuk melepaskan "beban" temen ane, sehingga temen ane tidak ada "beban" lagi dan lebih fokus dalam usaha/pekerjaannya, sehingga mendapat hasil yg maximal.
karna setau dan pengalaman ane, kerja di bawah tekanan/stress, hasilnya tidak akan maximal.
disini ane juga bukan mau tidak bayar hutang2 ane ke bank, tp kembali lagi, skala prioritas dan manfaatnya.

ane mulai share dr sini dulu idenya, ane tunggu tanggapan rekan2 entrepreneur, sebenernya masih panjang yg mau ane ketik, mudah2an nanti ane lanjutin lg..

mohon maaf kalo tulisannya berantakan dan kurang dipahami..nanti ane edit dikit2..


update : sisa hutang ane 2,35M per hari ini 16 mei 2013
sisa hutang ane 1,9M per hari ini 24 agustus 2013
Per besok 24 Februari 2015 utang ane LUNAS....


tolong saya gan
gan ane sama seperti agan saya punya utang sekitar 10 jt tapi semuanya jadi berantakan keluarga jadi gak ke urus kerja gak keurus makan gak bisa sampai saya kurus gann ..ada yg bisa bantu saya gann
bisikin dong gan idenya
kelanjutannya gmn?
pak nasibnya gmn, pakkk?
mantap euy ... pebisnis semua emoticon-Traveller ... ane masi jadi babu emoticon-Hammer2
gimana caranya si agan lepas dari jeratan hutang?
pingin cari anggauta buat kita gotong royong kumpulin dana gan tapi bln nemu juga yg maund ajak gotong royong
gann tolong