alexa-tracking

Pertanyaan2 yang belum ada thread-nya, boleh disimpan di sini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011276912/pertanyaan2-yang-belum-ada-thread-nya-boleh-disimpan-di-sini
Quote:



Hehehe... Yo mesti ke PA, islam semua.
Quote:


ya sudahlah senin sepertinya tanya2 ke PA ini.
penetapan ahli waris.

tanya gan. soal bendera israel di papua kemaren.
diberitakan bahwa
Quote:


ini beneran ga sih? pasalnya yg mana?

dulu waktu pildun anak2 pada ngibarin bendera belanda ga masalah, walo ada yg nyinyir bendera penjajah sih...
Konsul singkat aja ni gan,

A wanprestasi ke B, dan harus bayar ganti rugi 100 juta sesuai perjanjian.

A minta nego jadi 70 juta aja, karena "ngakunya" 30 juta udah dibayar ke C untuk "komisi" (makelar/calo lah ceritanya)

B setuju 70 juta. A sepakat bayar tanggal X bulan X.

Namun karena C pernah bilang ke B (ada bukti WA) kalo C gak pernah dibayar sepeserpun oleh A,
maka B menjadi emosi dan memaki2 C, seperti:
- "uang 30 juta HASIL RAMPOK bakal 7 turunan susah loh, yakin gak dosa??"
- "situ gak malu sama anak cucu, IKUT NIPU DUIT ORANG yg boleh nyari susah-susah??"
- "gw tau A gak fair, dia gak mungkin bayar situ komisi 30 juta. paling situ cuma dikasih uang rokok buat speak2"
(secara umum kalimat di chat yg cukup "berbahaya" cuma 3 ini aja)

C screenshoot, lalu ngadu ke A soal chat WA tsb, dan A jadi urung bayar (dijadiin drama sinetron)

A suruh B minta maaf ke C, A, dan bapaknya si A (yup, bapaknya si A.. beneran jadi sinetron)

B menyanggupi dan sudah minta maaf ke tiga2nya.

A puas, sekali lagi berjanji akan bayar 70 juta tanggal X bulan X.

Tanggal X bulan X tiba, B menagih ke A. Jawaban A: "silakan hubungi pengacara saya" (kok jadi dia yg sewa lawyer??)

Pertanyaan:

1) Apakah B bisa dituntut UU ITE utk chat WA ke C tsb? (tidak diposting ke sosmed, tidak ada ancam-mengancam, hanya maki2 emosional ke C pribadi) Kena pasal berapa kira2 dari UU ITE?

2) Apakah bukti chat WA bahwa C pernah 3x bilang ke B bahwa C "tidak pernah terima sepeserpun dari A" cukup kuat utk alasan B memaki2 C (tidak bisa dituntut pencemaran nama baik/penodaan/fitnah/dsb)?

3) Jika B melapor ke polisi utk A pidana penggelapan/penipuan/wanprestasi, dan A melapor ke polisi utk B pencemaran nama baik UU ITE (chat WA), yg manakah yg lebih cepat diproses oleh polisi? (ane dengar UU ITE cepat bgt/gampang bgt bikin pelakunya masuk penjara -- benar atau tidak?)

4) Jika ternyata B benar2 terancam pasal, bagaimana kira2 "barter" yg adil agar win-win solution?

Sebelum dan sesudahnya, terimakasih banyak emoticon-Shakehand2