Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009577363/kh-muhammad-zaini-bin-abdul-ghani-guru-sekumpul
Quote:Original Posted By bagong2014


Kotor apaan Om? Ane nda ada liat ape2 kok..wong cuman ketikan.doank

Kalo ente percaya die wali..ya silahkan aje...hak ente kok, nda ada yg larang dan nda ada yg bisa larang

Asal jgn keyakinan ente itu di pakai tuk meyakinkan org lain, yg mane mungkin org lin punye pendapat lain..

Apalagi kalo di tanya, trus nda bisa jawab, malah ngemeng kaga karuan kayak org salah makan obat ......


siapa yg tidak Kenal Dengan Beliau
Quote:Original Posted By adamlesmana28
siapa yg tidak Kenal Dengan Beliau


bukannya mau nyela...

tapi ane mang lum kenal beliau masgan...

ane aja baru tau dan itupun tadi pagi habis baca baca thread ini...
nice thread gan
Quote:Original Posted By adamlesmana28
Kewalian Beliau Sudah Masyhur gan, jdi gk usah di ragukan lagi


Yg tau wali adalah wali ..kite cuman bisa liat dari tanda2 nye aje .
Seseorang baru bisa di katakan wali , kalau beliau2 mempunya sifat2 kewalian.
Yg banyak sekrg ini yg ngaku2 wali ato pengen di akuin wali
Kalaupun ada yg bener ..itupun wali tarikat2 tertentu ..dan bukan wali NYA


Quote:Original Posted By adamlesmana28
siapa yg tidak Kenal Dengan Beliau


Yg nda kenal die buanyaaaakkkkkk Om ..Milyaran org di dunia ini nda kenal ,,, dan di Indonesia ratusan juta org juga nda kenal ..Tuh contoh di atas ..die aje kaga kenal ,,padahal rajin ngakus juga

Ane kenal die mungkin waktu ortu ente masih dalam tahap PDKT ..ente masih di awang2 kale ............................
Quote:Original Posted By bagong2014


Yg tau wali adalah wali ..kite cuman bisa liat dari tanda2 nye aje .
Seseorang baru bisa di katakan wali , kalau beliau2 mempunya sifat2 kewalian.
Yg banyak sekrg ini yg ngaku2 wali ato pengen di akuin wali
Kalaupun ada yg bener ..itupun wali tarikat2 tertentu ..dan bukan wali NYA




Yg nda kenal die buanyaaaakkkkkk Om ..Milyaran org di dunia ini nda kenal ,,, dan di Indonesia ratusan juta org juga nda kenal ..Tuh contoh di atas ..die aje kaga kenal ,,padahal rajin ngakus juga

Ane kenal die mungkin waktu ortu ente masih dalam tahap PDKT ..ente masih di awang2 kale ............................


ente wali ya gan?
Quote:Original Posted By lumba2terbang


ente wali ya gan?


Ente salah makan obat ye Om? .........

Biasalah...
Apalagi yg namanya indonesia. Contoh dan ibaratnya udah banyak. Teriak2 anti korupsi bukan berarti dia gak akan korupsi. Mungkin dia teriak anti korupsi itu karena belum kebagian kesempatan korupsi yg banyak. Bahasa anak gaulnya.... mungkin dia lelah.

Yg teriak anti wali bisa juga mirip2 kayak gitu. Belon ngerasain aja dia ktemu wali yg beneran. Mungkin selama ini nyari wali tapi dapet yg abal abal. Ya mungkin dia lelah juga.

Teko akan ngeluarin isinya.
Yg udah punya pengalaman ktemu wali asli pasti keluar pengalaman dan kekaguman, respek, dan penghormatan thd wali.
Kalo yg gak pernah ktemu ya isi tekonya ya soal anti wali.

Ya begitulah...
Biasa aja woy. Gak usah spanneng.
Uwekekekekekke...

Quote:Original Posted By bagong2014


Ente salah makan obat ye Om? .........



memangnya tanda kewalian seperti apa om? bisa dijelaskan?
mengenai tuan guru jai, bukan kami yg menyebut beliau waliyullah,,,
tapi beliau memang masyhur,,,
mengenai tanda kewalian dari diri beliau apakah anda menyangkal?
Quote:Original Posted By lumba2terbang


memangnya tanda kewalian seperti apa om? bisa dijelaskan?
mengenai tuan guru jai, bukan kami yg menyebut beliau waliyullah,,,
tapi beliau memang masyhur,,,
mengenai tanda kewalian dari diri beliau apakah anda menyangkal?


- dijelaskanpun ..ente2 akan mengingkari ..dan ane pun nda bisa merubah apapun juga
- tanya ama om gugle aje ..banyak yg sebut2 die wali ..atas ente pun juga sangat amat yakin malah nyebut die wali ..
- masyur di kalangan kalian dan juga di kalangan penganut tarekat2 tertentu
- kalo malah kebalikan nye bijimane ? apakah ente tetep percaya ato menyangkal ?

Daripade debat kusir kaga karuan dan nda bakalan abis2 nye ..seperti sebelum2 nye ...mendingan ente2 yg murid2 ato pengikut ato pengagum die .....mendoakan die aje ......

Jadi terserah ente aje mau bijimane ..ente percaya ..silahkan ..nda ada yg larang dan nda ada yg bisa rubah ..asal jgn bikin org lain juga percaya ama yg ente percayain ...................................
wali itu fokusnya sdh gk lagi mikirin "nama,",

Apakah beliau wali, sufi atau apapun, yg tau ya Allah aje?
Gimane mau bilang beliau enggak atau iya.. emang situ bashirah e dah Allah yg nuntun,, zZz
Ape dah ikhlas, sehingga dikasih rahasia agar bisa tau hal begitu? Zed zed zed"
Kog gitu sih gan.. Klo menurut ane sih klo ulama masih bisa dipercaya.. Tp klo ustad apalagi ustad zaman sekarang.. Banyak yg munafik dan suka merendahkan org mentang2 dia ustad..
Ttp ane lumayan setuju jg sih..
Cinta yg paling besar yg kita berikan kepada Allah dan Rasullullah
Ane baca dari page 1 sampe terakhir satu persatu... Ternyata seru juga, dan dari semua dalil kayaknya bener semua..
Mencintai ulama itu harus tp jgn berlebihan apalagi sampe menyamai cinta kepada Allah SWT dan Rasullullah SAW.

Mungkin guru sekumpul pun sedih ketika melihat murid dan pengikutnya memuja beliau secara berlebihan ..


Tapi emang ga ada yang tau isi hati manusia..
Wallahu alam...

Yang jelas hanya waktu yang akan menjawab semua ketika kita semua disana..

Wassalam...
Min wajibatilqolbi Mahabbatussholihin ; diantara kewajiban hati itu adalah mencintai para orang sholeh.
Bagaimana ente bisa sampai kpd cinta Allah ta'ala n rosulny langsung tanpa ente mencintai para orang sholeh.
Padahal sang nabi sholallahu 'alaihi wassalam sendiri yg bsabda : ulama itu pewaris para nabi.
Telah tampak dr kepribadian, jalan serta ilmu yg diajarkan beliau. Bagaimana kecintaan beliau kpd Allah ta'ala, rasulullah sholallahu 'alaihi wassalam, kpd pr sahabat nabi, tabiin, keluarga nabi, serta org" sholeh.
Orang semakin tinggi ilmu bukan lantaran dia semakin sombong tp smakin mnjunjung akhlak n budi pekerti.

Takriman wa ta'ziman wa mahabbatan la ka Ya Abah Guru
Hati" kalau terlalu memuja muji manusia secara berlebihan gan v
Quote:Original Posted By danudin

: ulama itu pewaris para nabi.
u


Ulama yg cam mana dulu Om?
Kan.di akhir jaman ini banyak macam ragam ulama

........................
Quote:Original Posted By bagong2016aja


Ulama yg cam mana dulu Om?
Kan.di akhir jaman ini banyak macam ragam ulama

........................


Beliau adl contoh yg nyata dr ulama yg berilmu, mngamalkan ilmuny, mengajarkan ilmuny n ikhlas. Ilmu beliau pun bsanad hingga mnyambung kpd baginda Rasulullah sholallahu 'alaih.

Ane sendiri org jakarta n blm btemu beliau swaktu hidup, tp dg melihat beliau hati tpancing kpd baginda nabi, ane sendiri mbuktikan dg datang bziarah k sekumpul martapura, subhanallah suasana bgitu khusuh n nyaman.

Lantas menurut agan ulama yg ente maksud bgaimana? Jgn hanya komen tp g ada pjelesan, kasihan para pembaca.

Mohon maaf

Alfaqir alhaqir
Quote:Original Posted By danudin




Jgn hanya komen tp g ada pjelesan, kasihan para pembaca.

ir


Karna kasian ama para pembaca, make nye ane hanya komeng doank

Makasi ye Om ude ingetin..............

Quote:Original Posted By bagong2016aja


Karna kasian ama para pembaca, make nye ane hanya komeng doank

Makasi ye Om ude ingetin..............



Sama" om, mudah"an kite dlm cinta ulama yg mngarahkan kpd cinta Allah subhanahu wa ta'ala n rosulullah sholallahu 'alahi wassalam
Quote:Original Posted By bagong2014


Yg tau wali adalah wali ..kite cuman bisa liat dari tanda2 nye aje .
Seseorang baru bisa di katakan wali , kalau beliau2 mempunya sifat2 kewalian.
Yg banyak sekrg ini yg ngaku2 wali ato pengen di akuin wali
Kalaupun ada yg bener ..itupun wali tarikat2 tertentu ..dan bukan wali NYA




Yg nda kenal die buanyaaaakkkkkk Om ..Milyaran org di dunia ini nda kenal ,,, dan di Indonesia ratusan juta org juga nda kenal ..Tuh contoh di atas ..die aje kaga kenal ,,padahal rajin ngakus juga

Ane kenal die mungkin waktu ortu ente masih dalam tahap PDKT ..ente masih di awang2 kale ............................


Tolong jangan merusuh dingsanaklah aplg mehabui.

"Tak tau maka tak kenal. Tak kenal maka tak sayang."


Kita disini semuaan mencintai urang alim. Urang nang tawadhu. Urang nang zuhud. Urang nang istiqomah. Urang nang cinta wan baginda rasullulah . Terlebih kepada Allah.

Al Alimul Allamah Al Arif Billaah Al Bahrul Ulum Al Waliy Qutb As Syaikh Al Mukarram Maulana syekh zaini bin abdul ghani al banjary..

Wali qutbh dizamannya. 250 tahun sekali hnyr tetamu lwan wali nang kaya hidin.

Barakat cinta kita kepada wali cinta jua kita kepada baginda rasulullah.

Mun dingsanak bagong hdk tau apa beda kelebihan dsb. Jangan mehabui disni.
Jar urang banjar tu mehaur haur.

Ujar guru.. urang yg mengaku ngaku bekaramah tu jangan dianggap. Itu lain bekaramah. Tp bekarami( cacing kremi).

Karamah tu dilihat jgn dr kelebihan.
Karamah yg paling utama tu ya istiqomah.

Hidin umur baligh udah hapal quran wan tafsirnya.
Keistiqomahan hidin wan cangkal wan adab dan khadamnya hidin wan peguruan sungguh mulia.

Amalan hidin lg halus bedzikir 24.000 kali sehari.
Mun kita kita apa ada nang karung dosa ni???

Adab hidin luar biasa mencontoh banar wan adab wan akhlaknya rasulullah.

Kada sampai makrifat kita wan Allah mun kd cinta lawan nabi Muhammad.
Cinta kita kd sampai wan nabi Muhammad mun kita kada cinta wan penerus nabi yaitu para alim ulama.



Kd muat 10 halaman mun aku bekisah disni.

Quote:Original Posted By satriomartapuro


Tolong jangan merusuh dingsanaklah aplg mehabui.

"Tak tau maka tak kenal. Tak kenal maka tak sayang."


Kita disini semuaan mencintai urang alim. Urang nang tawadhu. Urang nang zuhud. Urang nang istiqomah. Urang nang cinta wan baginda rasullulah . Terlebih kepada Allah.

Al Alimul Allamah Al Arif Billaah Al Bahrul Ulum Al Waliy Qutb As Syaikh Al Mukarram Maulana syekh zaini bin abdul ghani al banjary..

Wali qutbh dizamannya. 250 tahun sekali hnyr tetamu lwan wali nang kaya hidin.

Barakat cinta kita kepada wali cinta jua kita kepada baginda rasulullah.

Mun dingsanak bagong hdk tau apa beda kelebihan dsb. Jangan mehabui disni.
Jar urang banjar tu mehaur haur.

Ujar guru.. urang yg mengaku ngaku bekaramah tu jangan dianggap. Itu lain bekaramah. Tp bekarami( cacing kremi).

Karamah tu dilihat jgn dr kelebihan.
Karamah yg paling utama tu ya istiqomah.

Hidin umur baligh udah hapal quran wan tafsirnya.
Keistiqomahan hidin wan cangkal wan adab dan khadamnya hidin wan peguruan sungguh mulia.

Amalan hidin lg halus bedzikir 24.000 kali sehari.
Mun kita kita apa ada nang karung dosa ni???

Adab hidin luar biasa mencontoh banar wan adab wan akhlaknya rasulullah.

Kada sampai makrifat kita wan Allah mun kd cinta lawan nabi Muhammad.
Cinta kita kd sampai wan nabi Muhammad mun kita kada cinta wan penerus nabi yaitu para alim ulama.



Kd muat 10 halaman mun aku bekisah disni.



Mungkin banyak yang belum kenal beliau. Pendapat saya karena memang yang bersangkutan ABG, yang kedua dari luar Kalimantan. Untuk yg ABG beliau meninggal lebih dari satu dekade yang lalu, jd nggak sempat bersinggungan zaman dengan beliau

Tapi untuk warga di Kalimantan nama beliau masyur. Wali atau bukan, tanda-tanda karomah beliau banyak dan tidak bisa disangsikan. Salah satunya saya masih ingat, semua Presiden Indonesia saat beliau masih hidup mengunjungi beliau, dari pak Harto, bu Mega, sampai Gus Dur. Harusnya kebalik ya. Belum lagi jabatan gubernur, pangdam, kapolda, dan lainnya. Dulu saya ingat beberapa waktu sebelum alm. Gus Dur jadi presiden sempet sowan ke beliau, begitu pula bu Megawati.

Benar 250 tahun sekali baru ada ulama yang begitu kharismatik seperti beliau. Dulu Datuk Kalampaian, dua dekade lalu beliau. Jd kalau ada tanggapan yang kurang enak di atas, saya yakin warga Kalimantan agak risih dengan komentar itu. Mudah2an semuanya memaklumi, kalau bisa menceritakan dengan santun.

Kisah-kisah karomah beliau untuk yang tidak hidup bersinggungan dengan zaman beliau seperti kisah-kisah dongeng dan gak mungkin terjadi, tapi semuanya pernah terjadi dan atas izin Allah. Kalau ke Kalimantan atau tepatnya ke Martapura, mungkin masih bisa dilihat banyak yang memajang foto ada orang yang pakai sorban, itu adalah foto beliau. Warga Kalimantan menghormati beliau lebih dari pada gubernurnya
×