alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007892007/9829pecintapemakai-helios-roadbike-kumpul-sini9829
Quote:Original Posted By kusanert


harusnya udah STI sih, cuma kabelnya masih diluar aja. Masih Shimano Sora soalnya.
Kalau saya vote buat S3 emoticon-Big Grin



Bisa kok om, banyak yang support.
kalau ragu pake ban 23, coba pake ban 25.


Thank's pencerahannya gan
emoticon-Jempol

Gan, antara helios a5 dan strattos s5 mending mana yah? Stok helios susah cari nih, s5 mumpung ada stok. Yang upgradenya kira2 ga terlalu banyak. Mau buat coba ikutan race.

Biasanya latian pake speda temen emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By GreenArrow
Gan, antara helios a5 dan strattos s5 mending mana yah? Stok helios susah cari nih, s5 mumpung ada stok. Yang upgradenya kira2 ga terlalu banyak. Mau buat coba ikutan race.

Biasanya latian pake speda temen emoticon-Big Grin


saya vote buat A5, kalau S5 kurang begitu agresif sih keliatannya. Tapi ngga tau juga deng, belum pernah coba serie S.. emoticon-Big Grin
Terakhir sih liat Helios A5 yang warna abu di Rodalink SCBD akhir taun lalu, coba tanya aja ke Rodalink terdekat sama om, mungkin ada stok di Rodalink lain. Nanti bisa dikirim ke Rodalink yang terdeket sama om.

Kalau mau nambah dikit sih, Helios A5 kan kisaran 15jt an, mungkin bisa coba naek ke Strattos S7 di 16,3jt an. Strattos S7 framenya udah carbon, tinggal upgrade wheelset nya aja.

Quote:Original Posted By GreenArrow
Gan, antara helios a5 dan strattos s5 mending mana yah? Stok helios susah cari nih, s5 mumpung ada stok. Yang upgradenya kira2 ga terlalu banyak. Mau buat coba ikutan race.

Biasanya latian pake speda temen emoticon-Big Grin


ane kurang lebih setuju sama agan kusanert.

stratos itu setau ane dari s2 sampe s5 framenya mirip2 (atau malah sama ya? emoticon-Bingung (S) ) dan lebih ke endurance.
kalo seri a lebih agresif. sedangkan s7 dia beda sama seri S lainnya, geometrynya lebih race emoticon-Big Grin
Thanks infonya om. Fix mau beli S7 aja nih. Mumpung ada size yang pas di Pondok Indah
Quote:Original Posted By kaix


ane kurang lebih setuju sama agan kusanert.

stratos itu setau ane dari s2 sampe s5 framenya mirip2 (atau malah sama ya? emoticon-Bingung (S) ) dan lebih ke endurance.
kalo seri a lebih agresif. sedangkan s7 dia beda sama seri S lainnya, geometrynya lebih race emoticon-Big Grin


di webnya udah dipindahin kategori performance sekarang.
ini helios lagi beraksi pas event jawapos cycling...

saya lihat sedikit sekali yang pakai road bike polygon di event event besar...
jadi saya upload foto ini buat kasih semangat

♥pecinta,pemakai helios roadbike, kumpul sini^^♥

♥pecinta,pemakai helios roadbike, kumpul sini^^♥

♥pecinta,pemakai helios roadbike, kumpul sini^^♥

speck sepeda

helios c6 (2013)

fd 105
rd 105
shifter 105
sprocket shimano xl 10 speed 11-32
crank ultegra 11 speed 52-34 (modif)
ws zipp 303 tubular
ban tubupar continental gp 4000

sepeda ini sudah 3 kali ikut event termasuk bromo
1. jawapos cycling madura 2016
2. patriot kalsel cycling gf 2016
3. jawapos cyling bromo 2017

rencana mau ikut jawapos cycling madura 2017 dan bromo 2018
sebagai newbie road bike, boleh bagi tipsnya gan biar bisa kuat nanjak,,

kmaren coba lewat jalan tanjakan tp gak kuat di tengah2, padahal tanjakan pendek aja

gigi depan udah pake gigi terkecil, gigi belakang saya masih bingung pengaturannya,, emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By medical
sebagai newbie road bike, boleh bagi tipsnya gan biar bisa kuat nanjak,,

kmaren coba lewat jalan tanjakan tp gak kuat di tengah2, padahal tanjakan pendek aja

gigi depan udah pake gigi terkecil, gigi belakang saya masih bingung pengaturannya,, emoticon-Sorry


Saya kalau nanjak yang dijaga cadence nya gan.
Kalau dirasa sudah terlalu berat, pindah gigi ke yang lebih ringan agar cadence ga turun.

Kalau sudah gigi paling ringan masih ga kuat juga, berarti mesti ganti chainring lebih kecil atau sprocket lebih besar supaya perbandingan gigi lebih ringan.
Atau power kits yang mesti di upgrade dengan latihan.

IMHO...

Quote:Original Posted By medical
sebagai newbie road bike, boleh bagi tipsnya gan biar bisa kuat nanjak,,

kmaren coba lewat jalan tanjakan tp gak kuat di tengah2, padahal tanjakan pendek aja

gigi depan udah pake gigi terkecil, gigi belakang saya masih bingung pengaturannya,, emoticon-Sorry


kalau boleh tau, chainring depan berapa ? sprocket belakang berapa ?
tanjakannya berapa meter ?

Kalau pendek, dan mau ngehajar, bisa pakai gigi yang berat, terus berdiri (out of the saddle) atau ganti gigi yang ringan terus cadence nya jaga.
Quote:Original Posted By medical
sebagai newbie road bike, boleh bagi tipsnya gan biar bisa kuat nanjak,,

kmaren coba lewat jalan tanjakan tp gak kuat di tengah2, padahal tanjakan pendek aja

gigi depan udah pake gigi terkecil, gigi belakang saya masih bingung pengaturannya,, emoticon-Sorry


masih nuibi sebaiknya jgn nanjak2 dulu. beda dengan mtb yg punya rasio besar, nanjak dengan rb cenderung lebih beresiko kram/cedera. denyut nadi juga jauh lebih cepet naiknya, biasanya merasa lebih cepat capek.
coba banyakin dijalan datar dulu, atau ikut grup peloton dengan avg yg sekelas untuk melatih cardio. jangan pake rasio gigi yg besar juga. lbh pas kalo pake crank compact, maks 50t saja dan kecil 36t atau pake sprocket besar belakang 32t, kalo perlu pake triple chainring kalo pengen nanjak. kuatin cadence dulu, bukan hammering.
Quote:Original Posted By siBass


masih nuibi sebaiknya jgn nanjak2 dulu. beda dengan mtb yg punya rasio besar, nanjak dengan rb cenderung lebih beresiko kram/cedera. denyut nadi juga jauh lebih cepet naiknya, biasanya merasa lebih cepat capek.
coba banyakin dijalan datar dulu, atau ikut grup peloton dengan avg yg sekelas untuk melatih cardio. jangan pake rasio gigi yg besar juga. lbh pas kalo pake crank compact, maks 50t saja dan kecil 36t atau pake sprocket besar belakang 32t, kalo perlu pake triple chainring kalo pengen nanjak. kuatin cadence dulu, bukan hammering.


oh sepertinya saya mulai ngerti,, gigi yang depan itu crank, yg d belakang sprocket ya,,

kayaknya kemarin pas nanjak saya salah pakai sprocket yang paling kecil makanya terasa berat,, CMIIW emoticon-Thinking
Quote:Original Posted By irlim82
ini helios lagi beraksi pas event jawapos cycling...

saya lihat sedikit sekali yang pakai road bike polygon di event event besar...
jadi saya upload foto ini buat kasih semangat

♥pecinta,pemakai helios roadbike, kumpul sini^^♥

♥pecinta,pemakai helios roadbike, kumpul sini^^♥

♥pecinta,pemakai helios roadbike, kumpul sini^^♥

speck sepeda

helios c6 (2013)

fd 105
rd 105
shifter 105
sprocket shimano xl 10 speed 11-32
crank ultegra 11 speed 52-34 (modif)
ws zipp 303 tubular
ban tubupar continental gp 4000

sepeda ini sudah 3 kali ikut event termasuk bromo
1. jawapos cycling madura 2016
2. patriot kalsel cycling gf 2016
3. jawapos cyling bromo 2017

rencana mau ikut jawapos cycling madura 2017 dan bromo 2018


mantap om....

btw boleh tanya yah....

udah pernah compare C5 dan C6 belum om. seberapa jauh bedanya dipake (selain lebih ringan klo ditimbang). soalnya secara harga cukup jauh (alloy vs carbon).

mau belajar pake roadbike, tp takut salah emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By 911gt2


mantap om....

btw boleh tanya yah....

udah pernah compare C5 dan C6 belum om. seberapa jauh bedanya dipake (selain lebih ringan klo ditimbang). soalnya secara harga cukup jauh (alloy vs carbon).

mau belajar pake roadbike, tp takut salah emoticon-Embarrassment


alloy alu vs carbon frame? utamanya bukan ringan2an. karena ga bakal signifikan bedanya kalo udah jadi fullbike. carbon frame jauh lebih stiff, ini penting buat yg suka sprint atau attack. tenaga jadi lebih efisien dan handling juga lebih stabil.
Quote:Original Posted By siBass


alloy alu vs carbon frame? utamanya bukan ringan2an. karena ga bakal signifikan bedanya kalo udah jadi fullbike. carbon frame jauh lebih stiff, ini penting buat yg suka sprint atau attack. tenaga jadi lebih efisien dan handling juga lebih stabil.


apa bedanya signifikan om siBass? terutama untuk kelas cyclist rekreasional (bukan atlit).

dari sisi kenyamanan apa juga beda?
Quote:Original Posted By 911gt2


apa bedanya signifikan om siBass? terutama untuk kelas cyclist rekreasional (bukan atlit).

dari sisi kenyamanan apa juga beda?


Coba jawab gan...

Tergantung kelas frame nya juga gan.
Beberapa frame alloy menurut saya cukup stiff.
Tapi kalau dibandingkan frame carbon yang bagus pasti kalah stiff.

Kalau untuk gowes konstan menurut saya tidak terlalu berasa beda.
Sangat berasa pada saat kita narik atau sprint, frame carbon sangat responsif.

Dari sisi kenyamanan juga beda2 gan, walaupun sama2 frame carbon.
Ada yang karakter ridingnya stiff dan harsh, ada juga yang berasa smooth.

IMHO

Quote:Original Posted By ciutzz


Coba jawab gan...

Tergantung kelas frame nya juga gan.
Beberapa frame alloy menurut saya cukup stiff.
Tapi kalau dibandingkan frame carbon yang bagus pasti kalah stiff.

Kalau untuk gowes konstan menurut saya tidak terlalu berasa beda.
Sangat berasa pada saat kita narik atau sprint, frame carbon sangat responsif.

Dari sisi kenyamanan juga beda2 gan, walaupun sama2 frame carbon.
Ada yang karakter ridingnya stiff dan harsh, ada juga yang berasa smooth.

IMHO



noted om, artinya ga bisa generalisasi ya. balik ke prefrensi masing2.

sepertinya harus cari pinjaman buat coba2 emoticon-Big Grin
saya sendiri tidak pernah mencoba alloy ... jadi tidak bisa membedakan...
tetapi kalau saya beli sepeda lagi ya saya cari nya alloy atau titanium sekaligus....
karena saya sekarang lebih sering main endurance..