alexa-tracking

*Fitness Tanpa Suplemen* (Reborn)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004221517/fitness-tanpa-suplemen-reborn
Quote:Original Posted By buxxx


Lebih tepat klo bertanya di sub subforum FatLoss, gain mass, nutrisi & suplementasi fitness.

Saat ini berada di sub sub forum Muscle Building. Mana threadnya Fitness Tanpa suplemen.


Quote:Original Posted By def.jam


kemarin saya pos kesana sepi banget makanya numpang ke sini hehehe

Minumnya sehabis latian aja. Klo serious mass setau ane sih sekali minum itu 334gr bre. Nah itu dibikin buat 2x minum aja. Bangun tidur sama abis latian. Itu sih menurut ane


thx bruh, saya kabarin kalo ada hasil hehehe
emoticon-Cendol Gan
gan mau tanya nih saya ini orangnya kurus kepengen ideal tubuhnya.tapi saya jarang pakek suplement dan daging ayam/sapi.setiap hari saya makan 6 butir telur rebus + 7 - 8 tempe + ikan nila.dan latihan saya cuman 45 menit - 1 jam sehari.apakah itu sudah benar?terima kasih

protein

Quote:Original Posted By zalius

iya mas pake creatine dl.. skrg bener2 stop..
iya kadang sdh pake kopi.. kadang pake coklat biar tambah semangat(sugar rush)?

tp lama2 mikirnya kalo pake coklat trs, yg ad nambah gemuk emoticon-Hammer
oiya pakenya coklat biasa bkn dark.. skrg lg suka ke toko2 kue tanya stok putih telur ..

kalo dirumah beli telur yg dmakan putihnya aja kuningnya dbuang nyokap bs lempar sendal emoticon-Hammer

kandungan protein putih telur dr 1 butir brp ya mas? ato brp grm protein dl brp gram putih telur? maaf agak banyak tanya.. hehe




setau ane. 12g amino esensial dlm 1 butir telur bro dan 6g protein.*Fitness Tanpa Suplemen* (Reborn)
SORI BRO MASIH NEWBIE JDI SALAH POST..HEHEHEEE
Gan mau nanya, kalo ambil sumber protein dari 50 gr kacang hijau di rebus sampe kaya bubur gitu itu proteinnya hilang gak yah? ane minum sama airnya juga, dicampur oats 50gr, pisang 1bh sama susu 250 ml tiap pagi. maksudnya untuk jadiin homemade gainer. kalo diitung-itung total kalori sekitar -/+ 577kkal dan protein sekitar 29.6g
lumayan banget kan. ane makan ini 2 kali sehari.
Quote:Original Posted By Rodall




Kebetulan ada yang bahas tempe, nimbrung nanya boleh dong gan emoticon-Big Grin

Agan-agan ngolah tempenya gimana? Ane coba ngerebus tempe ditambah garem, damn rasanya ngga kuat. Aftertastenya kayak dimakan mentah, masih ada aroma aroma fermentasinya. Apa mungkin kurang lama direbusnya?

Ato ada trik lain dari cara penyajiannya? Ane nggak jago masak cuma masak ala kadarnya emoticon-Big Grin

Thanks gan


berbagi pengalaman mengenai tempe gan.
dulu ane bikin just tempe + pisang, enak gan tapi harus langsung diminum/diabisin

tutorialnya:
-rebus tempe di air yg udah mendidih 1 menit aja.
-angkat tempe nya, angin2 dulu
-blender dah pake pisang dan sedikit air
-untuk porsi sih sesuai kebutuhan
Quote:Original Posted By Rodall
Kebetulan ada yang bahas tempe, nimbrung nanya boleh dong gan emoticon-Big Grin

Agan-agan ngolah tempenya gimana? Ane coba ngerebus tempe ditambah garem, damn rasanya ngga kuat. Aftertastenya kayak dimakan mentah, masih ada aroma aroma fermentasinya. Apa mungkin kurang lama direbusnya?

Ato ada trik lain dari cara penyajiannya? Ane nggak jago masak cuma masak ala kadarnya emoticon-Big Grin

Thanks gan


direbus aja simpel, ngunyah sambil merem2 dah & minum air dikit biar bisa ditelen, ane gitu soalnyaemoticon-Betty
Puh Tanya dong
Kalau makan telur rebus baiknya Setiap hari ya?
Terus sehari baiknya makan berapa butir ya?
Makasih puh
Quote:Original Posted By voltireds
Puh Tanya dong
Kalau makan telur rebus baiknya Setiap hari ya?
Terus sehari baiknya makan berapa butir ya?
Makasih puh


Tergantung budget & kebutuhan masing2.
Coba baca2 Dari page 1 ampe akhir
Salam senior2. Ane newbie mah coba ngegym. BB 86 TB 180. Kira2 body fat 30% mau ke 10-15% butuh brp lama ya? Dan ane mau gym without any susu gym ato suplement2 lain and ane mau pake pola OCD (karna its work for me) bahkan sblm ad OCD ane sempet lakuin hal yg krg lbh sama wkt diet dan turun 30kgs

Lalu prtnyaan kdua maaf kl rada melenceng. Gym gloves yang bagus tp terjangkau apa ya?

Prtnytaan ketiga ane mau pny badan macem thor (christ hemsworth) itu latihannya apa aja ya dan gimana?

Last question ane mw gym lgsg pk PT sebulan d dket rmh is that worth it apa nanti aj?

Makasih banyak agan2. Maaf kl ane rada ngeyel
Quote:Original Posted By rukkicious
Salam senior2. Ane newbie mah coba ngegym. BB 86 TB 180. Kira2 body fat 30% mau ke 10-15% butuh brp lama ya? Dan ane mau gym without any susu gym ato suplement2 lain and ane mau pake pola OCD (karna its work for me) bahkan sblm ad OCD ane sempet lakuin hal yg krg lbh sama wkt diet dan turun 30kgs

buat diet dan body building, ga ada patokan setiap org kemampuan metabolismenya beda2 gan, bb turun normal nya 1-2kg/bulan, kira2 0,25-0,5 kg/minggu. dgn bodyfat segitu, agan cutting aja, coba cutting dengan olahraga rutin 3-5x, mau latihan beban atau cardio aja jg boleh.lihat hasilnya 3 bulan, yg jelas menurut pengalaman ane, menurunkan bodyfat ketika udah di 15% mulai sulit, ga segampang dari pas >20%.

OCD atau gak yg terpenting kalorinya harus deficit. percuma OCD tp skali jendela makan makannan sampe 3000-4000 kal. suplemen ga mutlak, real food asal komposisi makanan bagus jg oke.

Lalu prtnyaan kdua maaf kl rada melenceng. Gym gloves yang bagus tp terjangkau apa ya?

ga tau dan ga pake emoticon-Big Grin

Prtnytaan ketiga ane mau pny badan macem thor (christ hemsworth) itu latihannya apa aja ya dan gimana?

di fitness itu, byk faktor mempengaruhi, selain latian, ada pola makan, juga istirahat. konsisten cutting dl aja sampe bf <15% boleh deh pikir kek gitu. yg penting niat dan kesabaran jgn lupa. body building bukan kaya dongeng 1 malam lsg jadi, bahkan 1 tahun pun ga semua org bisa seperti itu

Last question ane mw gym lgsg pk PT sebulan d dket rmh is that worth it apa nanti aj?

saya gak anti PT, PT bagus buat pemula terutama ngenalin2 alat dan latihan pada nubie, tp ya jangan patokan body building yg sukses hanya dengan mengikuti kata2 PT. udh byk sumber2 fitness berbahasa indonesia, tinggal mau baca dan ikutin, kalo bingung bisa jg pake youtube. tapi bagus jg kalo tipe2 org yg motivasinya kurang, pake PT bayar mahal --> jadi ngoyo dan sungguh2 diet dan latihannya agar ga rugi duit bayar PT

Makasih banyak agan2. Maaf kl ane rada ngeyel


Suhu2 ... Mau coba berbagi nih
Diet ane :
07:00 Jus naga + jambu biji
07:30 Pisang 2 bh
08:00 Jagung rebus 1 bh
08:30 Timun 1 bh
09:00 Tomat 3 bh
10:00 Bubur kacang hijau 1 mangkuk
10:30 Telur putih rebus 3 bh
11:00 Timun 1 bh
12:30 Selada mentah 2 ons + tauge 1 ons mentah + 3bh tomat + 4 telur putih rebus+ susu tempe ( dari 1 btg tempe panjang ) + kacang tanah rebus 1.5 ons+ dada ayam kukus

14:30 Jagung rebus 1 bh
15:00 Bubur kacang hijau 1 mangkuk
15:30 Kelapa muda
16:00 Alpukat 1 bh
16:30 brokoli rebus
17:00 kacang tanah rebus 0.5 ons
17:50 Pisang 2 bh
19:00 Apel 1 bh + selada mentah 1 ons+ jagung rebus 1 bh + telur 3 bh + kacang almond 10 bh

Diet ane no gula .. no minyak .. no pengawet .. no garam
Kira2 sehat + mencukupi ga menurut master2 sekalian?!
Latihan ane hanya
Push up 150 x sehari ( tambah 5 setiap hari )
Dips 150 x sehari ( tambah 5 setiap hari )
Pull up 100 x sehari ( tambah 5 setiap hari )
Squat 150 x sehari ( tambah 5 setiap hari )
Dumbbell curl 200 x sehari ( tambah 5 setiap hari )
Shoulder press + upright row 40 sehari ( tambah 5 setiap hari )
Mohon pencerahan dari senior senior...
BB 70kg(now) 86kg (before) TB 178 body fat kira kira masi 20% perut masi agak buncit udah gym sekitar 3.5 bulan berati terjadi penurunan bb 16 kg ... yg ingin saya tanyakan adalah

Apakah penuruan bb ini terlalu drastis dan bisa berbahaya untuk kesehatan ?

Pola makan
Sarapan : oat meal + Telur / nasi goreng 75gr pakai corn oil + telur tanpa garam n gula
Siang : nasi putih mìx merah 7:3 100gr + Ikan150gr/ayam 150gr/putih telur 200gr+ sayuran 100gr
Sore : nasi 50gr + Ikan 50gr/telur rebus 1-2 pcs
Malam : idem dengan siang
Jam 10 malam : idem dengan sarapan

Supplement whey sehabis fitness 200kalori 22gr protein

Menu teesebut saya kombinasikan sesuka hati aja ...

Jadwal latihan 5 hari seminggu
Minggu : cardio + abs
Senin : back + leg
Selasa : chest + Abs
Rabu : shoulder + Leg
Kamis off
Jumat : full body workout
Sabtu off

Rencana mau tanpa supplement gan... kira kira dengan pola makan dan program latihan seprti itu sanggup ga gan ... tujuan mau turunkan lemak perut lagi gan ...