alexa-tracking

[ TANYA JAWAB ] Seputar Interview Kerja

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003578051/tanya-jawab--seputar-interview-kerja
klo CV sama surat lamarannya diambil, terus interviewernya nanggep.in antusias n nyatet jawaban saya, terus habis itu dibilangin akan dihubungi klo nggak rabu/kamis soal interview sama usernya, itu kemungkinan diterimanya apa besar?
Oke gan, terima kasih atas masukannya yaaa.... emoticon-Big Grin
gan, ane mau minta saran dong, 2 minggu lalu ane interview di salah satu perusahaan di jakarta, dan jumat kemaren ane ditelepon katanya ane lolos dan akan diemail untuk info lebih lanjutnya hari senin, cuma sampe sekarang ane blum dapet info lagi baik dari email / telepon

kira2 etis ga ya kalo ane email untuk menanyakan kelanjutan proses rekruitmen nya atau lebih baik ditunggu aja

terimakasih gan
gan, mau nanya. gw berhasil lolos ke tahap interview user di perusahaan Alat Penunjuk Arah Mata Angin sebagai reporter.

yg jadi pertanyaan, apakah saat interview user, kemungkinan gw akan bertemu user berkelakuan dinosaurus kek yg agan lovenow sebut?
Quote:


Ditunggu aja gam 50 persen lolos.. tp user lbh serem.. so persiapkan diri sambil rajin2 gogling hehehhe
menunggu memang hal yang paling nyebelin.. pilihan ada ditangan km . kalau saya pribadi better tunggu.. sambil terus melamar.. krn ga mungkin HR lupa pasti ada pertimbangan2 spt harus menyiapkan sarana2 nya.. dll..
ambil yang pasti aja sist
Quote:



Jawab aja dengan jujur gan...tp emang klo setahun kurang di cv kaya agak2 gmn gt.. gw aja yg setahun beribu2 questions bertubi2.. tp balik lagi rejeki ga kemana kok...sometimes u must trust of urself
Quote:



Hahaha kalau trus gw tanya lagi sbg HR.. berarti kamu coba coba donk dalam bekerja ..dan kita berfikir ( sbg Hr ) berarti kamu ga tahan mental donk.. kadang its always happen when interview season.. masih di mata Hr lagi.. km mmg sudah bicara sama atasan km mengenai kondisi kamu?? Mmg Hr punya seribu cara pertanyaan untuk memojokkan bahkan user .. tp semua tergantung cara kita jawab..bases my experience klo bekerja kan di kontrak better tunggu sampe di kontrak selesai.. kalao ditanya knp resign bilang aja abis kontrak.. jrg bgt Hr kepo in tanya kenapa bisa habis..kecuali klo emang back ground agan spv.. pasti something wrong cm itu bs di jelasin lagi kok kalo emang alasan karena shift ya jelasin.. toh pd akhirnya ttp 1 kesatuan agan ttp punya atitude dimata hukum selesaikan perjanjian kontrak yang ada apalagi ada paklarin.. dan pada saat tes materi agan bisa .. ga ada alasan HR untuk ga rekrut agan .. toh mereka butuh kandidat juga kan.. pinter2 agan lah jelasin hehe bersambung.. newbie di kaskus nih..
gan, ane ada beberapa pertanyaan..

1. Kalau misalnya agan ditanya kenapa kok pengen kerja jadi call center/admin/dll itu jawabannya gimana ya? emoticon-Bingung (S)

2. Apa prestasi terbesar yang pernah diraih selama ini? emoticon-Bingung (S) Padahal posisi ane sekarang masih fresh graduate, belum punya pengalaman kerja.. emoticon-Bingung (S)

3. Kalau disuruh ngenalin diri, enaknya nyebutin kemampuan juga nggak ya? Kayak saya mahir dalam desain, excel, word, dll.. emoticon-Bingung (S)
Quote:



1. karena di posisi tersebut saya dapat melayani orang lain. call center membantu kita memenuhi kebutuhan informasi dan penyelesaian masalah para pelanggan, sementara admin membantu pihak lain, seperti misal untuk marketing bisa mendata dan turut mengawasi produk, budget promo, dokumentasi iklan, pencapaian penjualan, dll untuk keperluan seisi departemen agar dapat mencapai target, tujuan bersama, demi kepentingan perusahaan

2. menyelesaikan studi tepat waktu, oke. dapat IPK yahud, manis. belajar sendiri hal2 positif lain melalui buku dan internet selama masa kuliah, oke. menyelesaikan masalah yang timbul saat skripsi, betul. bekerja sambil kuliah, boleh. memimpin organisasi atau perkumpulan pehobi mendaki gunung, sip.

3. 10% pribadi, 20% pendidikan, 40% kemampuan, 30% hobi dan ketertarikan kerja (yg nyambung ya tapi)


agan orang baik
teruslah jadi orang baik
GBU
gann ane dpet panggilan interview dari appco group
baca2 banyak komen negatif hmm
mending gmna ya dteng apa enggak ya klo enggak ane mesti gmna ? telpon kah atau polos aja gk dteng ?
Quote:


Sebenernya kalo datang tu setidaknya bisa latihan menghadapi interview sih. Dan jika ada tahap yg dirasa ngga sreg, yaudah ga usah lanjut. Minta ditemenin ama temen or sodara juga boleh, kalo ditanyain, ya alesannya abis itu kalian ada mo cari keperluan lain di mall sekitar situ. Apalah.

Tp kl bener2 ga sreg, yaudah, ga usah aja daripada buang biaya n waktu dll. Up to u.

Sukses yah
Quote:


Baca2 kebelakang nemu ini, tinggalin jejak dulu buat jd motivasi kedepan
Quote:


ane kyknya gk dteng aja gan, jd ane gk perlu konfirm apa2 kan ya ? td sih ane cmna konfirm lewawt WA aja sma bapak2 yg nelpon ane tp di read aja

Biar bagaimanapun harus tetap dijaga rahasia terkait perusahaan yang lama, kecuali memang ada bisnis ya..
Btw, untuk sekedar share barang kali ada yang sedang mencari lowongan kerja khususnya di bidang IT bisa dicek info lowongan kerja IT atau di TOG Indonesia
gan,, klo mw lamar ke perusahaan yg ga buka loker, mending kita dtg lgsg ke perusahaan ny bawa lamaran ato boleh lewat jne y?thx before
maap ni gan
minta pendapat
latar belakang gue pendidikan gan
tapi skng gue mau lamar di perusahaan gan kek jadi staff admin / accounting / cs dll
menurut agan nih
kalo gue ditanya soal kenapa ko ga milih basic skill jd guru? (trs kadang gur disindir kdnya sedikit? gitu)
menurut sista dan agan apa ya jawaban yg tepat .
mohon pencerahannya gan
×