CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Almaz Indonesia Club (AZIC) PART I
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c51b95a28c9916e7d3a3c3d/almaz-indonesia-club-azic-part-i

Almaz Indonesia Club (AZIC) PART I

Kebetulan barusan beli Wuling Almaz sekalian aja kita bikin klubnya dimari.

Review Dulu:
+++
Harga murah
Kualitas sangat bagus
Dashboard dan Head unit lebih bagus dari Tesla
Lebih nyaman dan empuk dibanding CX3.
Build Quality sekokoh Santa Fe.
Sudah Panoramic.
Serasa membawa BMW X3.

---
Garansi harusnya 5 tahun / 100,000km sebagai perkenalan merek baru. BIS aja bisa ngasih garansi gratis servis, plus gratis oli sampai 3 tahun lebih untuk semua seri 3 keatas.
Masih terasa lebih lapang Santa Fee.
Belum ada fitur self driving Tesla.
Tenaga terasa kurang, harusnya dikasih Turbo, jadi serasa membawa BMW Bodong seri 320 bedanya jauh banget dibanding 330.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hyne dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Betul... saya pikir ini masalah di settingan software utk mesin dan CVT-nya, tinggal sabar tunggu update software dr Wuling aja dan feedback dr usernya sampai usernya merasa cukup puas dg hasil updatenya.


Quote:


Yg namanya baru pertama kali pakai teknologi baru pasti ada kemungkinan masih bermasalah di awal2nya, ini juga berlaku utk merk2 lama spt CVT Honda generasi awal di Jazz juga banyak dikritik, mesin 1.5 turbo Honda juga awalnya bermasalah shg di luar negri terpaksa direcall, tuas transmisi matik crv turbo juga direcall krn rentan patah. mesin dan transmisi matik baru di Innova reborn awalnya juga bermasalah yg terkenal dg istilah putu jedug, Xpander juga ada masalah di idle up dan shock bocor, yg terakhir di Vietnam harus recall fuel pump. Kalo mesin turbo di Almaz manual dan Cortez manual nggak ada masalah ya berarti mesinnya nggak ada masalah. Dulu pernah ada yg khawatir utk unit awal bakal bermasalah ketika Trax turbo pertama kali dijual di sini thn 2016 tapi waktu itu saya bilang harusnya bakal minim masalah krn di luar negri sudah dijual sejak thn 2013 dan unitnya pun CBU Korea, dan ternyata memang Trax lebih minim masalah dibanding dg HRV pd awal dijual di sini yg kasusnya sempat viral.
Diubah oleh morinoz
profile picture
m3dicool
newbie


HRV teman ganti rack steer, katanya itu recall, betulkah?
profile picture
morinoz
kaskus maniac
@m3dicool
Bisa dicari infonya di google tinggal ketik HRV recall. Kalo recall itu kan sama aja dg pemanggilan, kalo digantinya krn ada perintah dr bengkel resmi via surat, email, atau telpon tanpa ada keluhan dulu dr usernya itu berarti termasuk recall dan sifatnya gratis meski sudah habis masa garansinya, tapi kalo digantinya krn terlebih dulu ada keluhan dr usernya bisa dibilang itu penggantian parts spt biasa yg bisa saja masih bergaransi. Kalo di produknya GM ada link khusus buat cek status recall mobil dg memasukan vin number mobil kita di https://my.gm.com/recalls berlaku utk semua vin number di seluruh dunia, tapi sepertinya tidak termasuk utk produknya SGMW spt Wuling dan Baojun.
profile picture
m3dicool
newbie
@morinoz CVT Almaz pake Bosch
profile picture
morinoz
kaskus maniac


Memang benar pakai teknologi dan manufacturing patent miliknya Bosch Jerman, tapi proses manufacturing blok CVT-nya sendiri dilakukan di pabriknya SAIC Motor Transmission dg catatan sabuk bajanya masih murni dipasok dan diproduksi oleh Bosch. Atau bisa dibilang CVTnya Wuling Baojun adalah produk join SAIC dan Bosch. Aslinya paten teknologi CVTnya bukan asli milik Bosch krn awalnya dimiliki DAF Belanda waktu teknologi CVT belum populer, setelah mulai dapat perhatian akhirnya paten teknologi gearbox CVT ini termasuk paten sabuk bajanya dibeli oleh Bosch https://en.wikipedia.org/wiki/Variomatic



profile picture
m3dicool
newbie
@morinoz by history DAF ini pelopor CVT ya
profile picture
morinoz
kaskus maniac
@m3dicool
Iya betul.. inventor CVT adalah DAF Belanda. SAIC ingin produksi sendiri menggunakan paten CVT miliknya Bosch spy costnya bisa ditekan dan bisa dijual juga ke pabrikan merk lain yg berminat.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di