alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Miris! Wanita Ini Disuruh Buktikan Masih Perawan oleh Tunangan, Apa Kata Dokter?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d777ff1facb9561861d999f/miris-wanita-ini-disuruh-buktikan-masih-perawan-oleh-tunangan-apa-kata-dokter

Miris! Wanita Ini Disuruh Buktikan Masih Perawan oleh Tunangan, Apa Kata Dokter?

Dalam kultur barat, mayoritas masyarakatnya memang tidak memandang sakral suatu keperawanan. Berbeda dengan budaya ketimuran yang masyarakatnya dominan menganggap keperawanan adalah hal yang suci. Dan, gak jarang wanita yang sudah tidak perawan dianggap gagal menjaga kesuciannya baik itu dari perspektif pria atau wanita, (ini berdasarkan hal yang ane dapat dari lingkungan pergaulan ane ya GanSist, gak mengeneralisir).

Miris! Wanita Ini Disuruh Buktikan Masih Perawan oleh Tunangan, Apa Kata Dokter?

Tapi, walaupun wanita telah menjaga keperawanannya untuk diberikan kepada orang yang spesial (suami), tetap ada saja tantangan tambahan yang harus dihadapi wanita, yaitu KEPERCAYAAN.

Sudah menjadi rahasia umum kalau pergaulan bebas atau free sex memang menjadi permasalahan sosial di berbagai belahan dunia. Hal ini sedikit-banyak memberikan keraguan bagi beberapa pihak kepada wanita saat ingin meminangnya menjadi istri. Salah satu contoh ragunya pasangan terhadap keperawanan calon istrinya baru-baru ini terjadi di Malaysia.

Miris! Wanita Ini Disuruh Buktikan Masih Perawan oleh Tunangan, Apa Kata Dokter?

Seorang wanita asal Malaysia yang ingin melangsungkan pernikahan harus membuktikan apakah dirinya masih perawan kepada keluarga tunangannya. Kisah ini dibagikan oleh seorang dokter dengan nama akun Twitter @DrAmalinaBakri setelah ada seorang wanita yang bertanya padanya tentang tes keperawanan. Wanita ini kebingungan dan bertanya kepada dokter Amalina mengenai ada atau tidaknya cara membuktikan keperawanan.



Mendapati pertanyaan tersebut, Amalina seketika tidak percaya akan ada seseorang yang bertanya seperti itu. Dalam cuitannya, Amalina juga menambahkan bahwa ia terkejut dan sedih bahwa tunangan dan keluarga gadis itu bahkan akan meminta bukti keperawananannya. Dokter spesialis pelatihan dan bedah umum ini kemudian berbagi artikel yang ditulis oleh Profesor Dr Imelda Balchin yang menjelaskan tentang selaput dara, dan bagaimana itu merupakan cara yang sangat cacat dan tidak sempurna untuk menentukan keperawanan.

Miris! Wanita Ini Disuruh Buktikan Masih Perawan oleh Tunangan, Apa Kata Dokter?

Pada dasarnya, Profesor Imelda mengatakan bahwa itu adalah mitos bahwa selaput dara menutupi lubang vagina sepenuhnya, dan hanya pecah ketika wanita itu melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya. Selaput dara yang pecah atau tidak berdarah saat hubungan intim untuk pertama kali tidak berarti wanita itu bukan perawan.

Faktanya, Profesor Imelda menambahkan bahwa selaput dara seorang gadis menjadi fleksibel dan berlubang karena memungkinkannya mengalami pubertas normal, terutama ketika menstruasi. Seorang gadis yang memiliki selaput dara yang dengan sempurna menutupi lubang vaginanya tanpa lubang akan membuatnya sulit untuk mendapatkan menstruasi yang tepat, dan ia sangat perlu menjalani operasi.

Dia juga menegaskan bahwa sangat normal bagi anak perempuan untuk memecahkan selaput dara ketika mereka melakukan kegiatan atau olahraga yang kuat, jadi itu bukan tes keperawanan yang tepat ketika diketahui bahwa gadis itu tidak memiliki selaput dara lagi. Profesor Imelda juga mengatakan bahwa ada beberapa kasus di mana para istri melakukan hubungan intim dengan suami mereka untuk pertama kalinya dan selaput dara mereka tetap utuh.

Miris! Wanita Ini Disuruh Buktikan Masih Perawan oleh Tunangan, Apa Kata Dokter?

Menanggapi hal ini, banyak netizen yang mengkritik dan mengutuk pria tersebut. Mereka juga mengatakan bahwa hal tersebut tidak adil bagi tunangannya.

"Kalau calon suami saya bertanya seperti ini, saya akan tampar dan tinggalkan dia," komentar netizen.

Selain itu, netizen juga menaruh kekesalannya dengan bertanya balik kepada tunangan pria tentang bagaimana cara mengetahui status keperjakaannya tersebut.

"Gimana bisa tahu kalau calon suami itu masih perjaka? Kasian perempuan," ujar netizen lainnya.

Miris! Wanita Ini Disuruh Buktikan Masih Perawan oleh Tunangan, Apa Kata Dokter?

Tentunya hal ini sangat membuat ane miris saat menulis tentang ini. Bagaimana bisa seorang pria yang ingin melangsungkan pernikahan, namun masih menaruh keragu-raguan terhadap calon istrinya mengenai status keperawanan.

Menurut ane hal ini dikarenakan adanya krisis kepercayaan yang ada dalam hubungan tersebut. Dan, sang pria ane anggap sudah gagal dalam menaruh rasa percaya kepada pasangannya.

Padahal kepercayaan itu sangat penting dalam suatu hubungan, apalagi jika ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius seperti pernikahan.

Jadi, bagaimana tanggapan Agan Sista mengenai hal ini?
emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh VolkswagenPutih
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Wah ane setuju nih,

Mending nanya di depan drpd kecewa di belakang buat si cowo, karena emg tujuannya nikah cari perawan dan itu sah2 aja karena kaum cowo gk bisa di generalisir semua mau sm yg gk perawan karena pergaulan bebas.

Bisa jg si cewek yg minta imbalan jika benar masih perawan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sidewinder11 dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
sidewinder11
bener gan. kalo yg nanya (keluarga / si cowo) kelas ecek2 pasti diTAMPAR ama itu cewe....tapi berhub si cewe ga nampar...alias malah ingin ngebuktiin....berarti ada sesuatu yg dimiliki keluarga cowo yg diINGINi oleh si cwe (cinta / status / kekayaan / dll)....ya itu lah imbalan yg akan didapat si cwe kalo bisa ngebuktiin dirinya. tapi sekali lagi kalo si cwe ga ingin ngebuktiin atao terseinggung....dia gak wajiib menuruti permintaan keluarga si cowo. dan kembali ke leuarga si cowo.....tidak wajib melanjutkan dan tidak wajib membatalkan. semua terletak di kata...TIDAK WAJIB. hehehe
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di