alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d423f49018e0d48743bc810/penutupan-restoran-olahan-babi-di-mal-makassar-tuai-pro-kontra

Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra


Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra

Suara.com - Belum lama ini viral di media sosial tentang munculnya restoran olahan babi di sebuah mal yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan.
Sejumlah pihak mendesak agar restoran tersebut ditutup karena dianggap mengganggu kenyamanan mereka yang tidak mengonsumsi babi.

Bahkan akun @uncledhons memberikan klarifikasi terkait alasannya yang meminta restoran tersebut ditutup. Bagi mereka, adanya restoran tersebut bisa membuat restoran lainnya sepi pengunjung.
"Kenapa kami minta tempat ini ditutup karena jualan babi panggang di area tengah mall dan bersebelahan dengan semua penjual makanan yang halal. Saudara-saudara yang jual makanan di sampingnya jadi kehilangan rezeki karena banyak yang tidak mau beli makanan dengan alasan asapnya kemana-mana dan mengandung minyak babi," tulisnya.


Selang beberapa hari setelah viral, beredar kabar bila restoran tersebut telah ditutup. Hal itu ditunjukkan dalam video yang dibagikan oleh jejaring sosial @dasadlatif1212, Selasa (30/7/2019)
Mereka yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Penjaga Moral Makassar mengadakan pertemuan dengan manajemen restoran dan pihak mal. Hasil pertemuan tersebut, restoran yang sempat viral ditutup.
Penutupan Restoran Olahan Babi di Mal Makassar Tuai Pro Kontra


Kendati demikian, penutupan restoran olahan babi itu mengundang pro kontra dari warganet. Bagi pihak yang mendukung, mereka merasa lega dengan keputusan itu.

"Sata setuju makanan haram bagi daerah yang isinya mayoritas tidak berjualan di muka publik secara terang-terangan. Bukan masalah bakal beli, keciprat ata kecium asapnya. Tapi ini lebih ke masalah mencederai perasaan kaum mayoritas," tulis @nenkpurba.


"Mewaspadai lebih baik. Mantap gurutta," tulis @bi.zaki.
Sementara bagi warganet yang kontra, mereka menganggap penutupan restoran itu menunjukkan sikap intoleransi.
"Jadi kaum minoritas tidak boleh berjualan makanan yg menurut mereka halal di tempat umum ??? Toleransi beragama ??? Sungguh indah," komen @anggatusan.
"Tapi bukankah ini tidak mencerminkan sikap toleransi di Indonesia?" tanya @riezzd_

sumber: https://www.suara.com/news/2019/07/3...uai-pro-kontra


nguik nguik nguik emoticon-babi  sobat gurun emang setroooong emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
izzy713 dan 6 lainnya memberi reputasi
hmmm... mau nanya gan, knp sama babi takut sekali? tp klo sama alkohol kayaknya masih ditoleransi, pdhl sama2 haram kan ya??

ane ada bbrp temen muslim, ga makan babi tp minum alkohol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
geloksiak dan 6 lainnya memberi reputasi
profile picture
winner4016
krn nabi jg minum bre kalo kata haditsh sih

tp gatau jg krn bbrp aturan boleh dilanggar si pembawa aturan emoticon-Malu (S)
profile picture
Bukan.Arab


Di syurga kaum onta jg disediakan minuman keras, bahkan sungai di syurga itu khmar, minuman keras ala arab jahiliyah.
Kan asik, abis ngenthot ama 72 bidadari langsung cemplung ke sungai khmar, nyuci kwontolnya. Yg di hilir minum khmar aroma sperma..

emoticon-Traveller
profile picture
antonyus578

nggak ada salahnya kalo di surga minum khamar . . .

nggak ada salahnya kalo di surga bisa ngenthot dengan 72 bidadari . . .
malah asyik.

dari pada kowe . . . kowe di surga kowe ngapain aja . . . ?
kasian kowe . . . udah di dunia idup selibat nggak pernah ngerasain nikmatnya meki . . . di surganya pun nggak jelas ngapain.
tragis banget idup kowe sejak dari dunia ampe akherat.
profile picture
crotinfirza.bib


kapan lo mati njing? makin lama lo idup tuh 72 bidadari makin bekas genjotan banyak sodara lo yang mati duluan loh. awas aids ntar di syurga. emoticon-Recommended Seller
profile picture
antonyus578

kenapa kowe jadi misuh misuh . . . ampe bawa bawa anjeng temen maen kowe . . .
anjeng . . . maennya emang dengan anjeng.

telak banget ya postingan gua ngehunjam hati kowe.

makanya . . . coba kowe mikir . . . di surga kowe . . . kowe ngapain aja . . . masturbasi paling kowe.
udah lah di dunia kowe cuma jadi jomblo kagak lagu.
tragis banget idup kowe . . . nggak di dunia . . . nggak di surga.

kalo gua . . .
di dunia . . . bisa dapet meki ampe 4 . . .
di surga . . . dapet 72 bidadari . . . mulusnya 100 kali lipat dari yang paling cantik di dunia.

kasian idup kowe . . . blangsak dari dunia ampe akherat.


profile picture
winner4016
@antonyus578 kalo yg cewe di dunia dpt apa di syurga dpt apa bre?

di dunia dah berkorban rela dibungkus dan kudu ati2 sm aurat ntr salah2 masuk neraka, uda rela berbagi suami, rela melayani..

di syurga dpt apa bre? kayanya ga ada referensi ttg bidadara deh
profile picture
shotgunBlues
@antonyus578 @winner4016
Ente bertanya seperti itu sudah pasti ente tidak mengerti perasaan Wanita...

Sejak awal wanita dan Pria itu berbeda bray...
Klo Pria beratnya ke Wanita
Klo Wanita asalkan memuaskan 1 Pria aja cukup... tp wanita cenderung doyan sama Jewelry, treasures dll

Dan semuanya ada buat wanita di surga sono.... klo g percaya loe jd muallaf saja ntar masuk surga bisa loe buktiin....

emoticon-Cool
profile picture
winner4016


@antonyus578 @shotgunBlues

njay di surga yg nafsu duniawi badaniah ga ada si wanita cuma dikasih perhiasan dan baju2 an yg slama di bumi ketutupan karung?

emoticon-Wkwkwk surga yg kocak emoticon-Leh Uga
profile picture
shotgunBlues
@antonyus578 @winner4016 @antonyus578
Klo ada org yg bilang Hijab adalah karung sudah Pasti Otaknya Kurapan

Gpp ntar bini, anak sama emak loe suruh pakai bikini aja tong...biar di jadiin objek cuci mata...mdh2an aja g di jadikan korban pelecehan seksual...

Barangkali elu bisa dapet bapak tiri baru
emoticon-Cool
profile picture
bangtjah
@shotgunBlues
Wah tapi ane lbh sering ssi yg hijaban gan. Ada sensasinya gitu. Ulala... Jd inget pas main d rmh mjikannya.. 😁
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di