alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengacara Sebut Habib Rizieq 'Dijebak' Bendera Tauhid, Ini Kata Istana
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2694217e3a724ed607404f/pengacara-sebut-habib-rizieq-dijebak-bendera-tauhid-ini-kata-istana

Pengacara Sebut Habib Rizieq 'Dijebak' Bendera Tauhid, Ini Kata Istana

Pengacara Sebut Habib Rizieq 'Dijebak' Bendera Tauhid, Ini Kata Istana

Jakarta - Pengacara Habib Rizieq Syihab, Sugito Atmo Prawiro, menyebut kliennya terhalang pulang ke Indonesia salah satunya karena sempat 'dijebak' kasus pemasangan bendera tauhid. Pihak Istana angkat bicara.

Bendera tauhid yang dimaksudkan adalah pemasangan bendera tauhid berlatar hitam yang dianggap menyerupai bendera ISIS di dinding rumah Habib Rizieq sehingga membuat kepolisian Saudi sempat memeriksa imam besar FPI itu. Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin menegaskan pemerintah tak pernah menghalangi Habib Rizieq pulang.

"Dari awal kan sudah selalu kita bilang bahwa yang pasti untuk beliau pulang ke Tanah Air itu tidak ada satu institusi di negeri ini pun yang menghalangi beliau kembali ke Tanah Air. Bahwa kalau ada urusan, ada masalah yang terkait di luar negeri, monggo, baik di luar negeri maupun Tanah Air, ya kita berharap HRS bisa menghadapinya, menyelesaikannya dengan baik," kata Ngabalin saat dihubungi, Rabu (10/9/2019).


Ngabalin menegaskan tak ada satu institusi pun yang menghalangi maupun melarang Habib Rizieq pulang ke Indonesia. Jika Habib Rizieq bermasalah di luar negeri, Ngabalin meminta pemerintah tak dikait-kaitkan.

"Bahwa ada masalah di luar negeri tentu jangan dikaitkan dengan pemerintah maupun dengan urusan dalam negeri. Silakan saja, silakan saja, karena urusan luar negeri itu sama sekali tidak ada urusannya dengan campur tangan dengan pemerintah Indonesia, apalagi ada yang kerjain. Berprasangka baik atau berhusnuzan itu adalah ciri dasar dari orang-orang mukmin. Janganlah dikait-kaitkan dengan pemerintah maupun urusan dalam negeri," ucap Ngabalin.


Soal pengacara Habib Rizieq yang menganggap kliennya diusili dengan urusan bendera tauhid, Ngabalin mengaku keheranan. Dia menegaskan pemerintah tak mengurusi urusan luar negeri negara lain.

"Masa pemerintah bisa campur tangan urusan dalam negeri di negara orang? Presiden dan pemerintah konsentrasi mengurus dan bekerja dengan sekuat tenaga melayani kepentingan rakyat, melayani kepentingan bangsa dan negara dalam negeri," ucap Ngabalin.

sumber: https://news.detik.com/berita/d-4619...242.1544406829


jangan hinakan bendera tauhid demi tujuan politik !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganha dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jamie76
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tauhid itu ga perlu di tonjolkan ke manusia, itu urusan hamba nya dengan tuhan,

Kualitas iman seseorang mana ada yg tau, yang tau ya cuma tuhan,

Orang2 yg salah kaprah pake atribut tauhid dimana2, tapi kelakuan masih suka iri dengki benci hasut, ya itu contoh orang2 yg islamnya sebagai kedok saja (tameng) atau ada kepentingan lainnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kermitz002 dan 6 lainnya memberi reputasi
profile picture
TuanLi
setuju gan, poli-tikus cemen berkedok agama, cuman berani dari belakang.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di