alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Maraknya Fenomena Youtuber Korea Bikin Konten Youtube Berbahasa Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfcd58228c99132de13554f/maraknya-fenomena-youtuber-korea-bikin-konten-youtube-berbahasa-indonesia

Maraknya Fenomena Youtuber Korea Bikin Konten Youtube Berbahasa Indonesia

Maraknya Fenomena Youtuber Korea Bikin Konten Youtube Berbahasa Indonesia


Akhir-akhir ini semakin banyak kita jumpai warga negara asing yang membuat konten youtube berbahasa Indonesia. Maklum, Indonesia merupakan negara yang penduduknya cukup tergila-gila dengan youtube. Ditambah lagi negara ini memiliki populasi yang besar. Jadi tentunya ini peluang yang manis bagi youtuber asing untuk memanfatkan pasar Indonesia. Walaupun harus diakui ada juga beberapa youtuber asing yang membuat konten berbahasa Indonesia karena memang kecintaan mereka terhadap Indonesia.

Kalau dilihat berdasarkan negara asalnya, Korea merupakan negara yang paling banyak menghasilkan youtuber dengan konten youtube berbahasa Indonesia. Negara yang dimaksud adalah Korea Selatan ya, bukan Korea Utara. Tentunya ini sebuah fenomena yang menarik. Pasalnya cukup masif dijumpai youtuber-youtuber Korea yang memiliki konten youtuber berbahasa Indonesia. Contohnya adalah channel youtube seperti Hari Jisun, Ujung Oppa, Noona Rosa, Bandung Oppa, Korea Reomit dll.

Maraknya Fenomena Youtuber Korea Bikin Konten Youtube Berbahasa Indonesia

Hari Jisun, salah satu youtuber Korea paling populer di Indonesia (sumber : idntimes.com)


Ternyata saat ini Indonesia tengah naik daun di Korea. Maraknya youtuber Korea membuat konten youtube berbahasa Indonesia tidak terlepas karena semakin populernya bahasa Indonesia di Korea. Hampir disetiap kota besar di Korea terdapat universitas yang mengajarkan jurusan bahasa Indonesia.Tentu ada sejumlah alasan mengapa bahasa Indonesia menjadi populer di Korea. 

Maraknya Fenomena Youtuber Korea Bikin Konten Youtube Berbahasa Indonesia

Hankuk University of Foreign Studies, salah satu universitas di Korea Selatan yang memiliki program studi bahasa Indonesia (sumber : konsultanpendidikan.com)


Di Korea Indonesia dianggap sebagai negara yang berpotensi menjadi salah satu kekuatan utama Asia. Entah apa alasan orang Korea berpikiran. Padahal orang Indonesia sendiri malah pesimis dengan kondisi negeri ini. Selain itu dalam beberapa tahun belakangan hubungan Indonesia dan Korea terjalin semakin erat. Itulah sebabnya semakin banyak hadir perusahaan-perusahaan Korea di Indonesia. Bagi orang Korea, setidaknya mereka dapat pekerja pada perusahaan Korea yang beroperasi di Indonesia. 

sebagian orang Korea yang belajar bahasa Indonesia memilih menjadi youtuber. Dari semua negara di dunia ini, Korea Selatan merupakan negara yang paling banyak memiliki youtuber dengan konten youtube berbahasa Indonesia. Banyak diantara mereka meraih popularitas sehingga mendapatkan penghasilan yang cukup menguntungkan. Maklum, Indonesia sebagai pasar yang besar tentunya mampu menjanjikan keuntungan yang besar pula. Apalagi banyak remaja Indonesia yang tergila-gila dengan budaya Korea. Jadi menambah berkah bagi mereka untuk semakin populer di Indonesia. 

Referensi :
https://news.detik.com/berita/d-3176...daun-di-korea
https://tirto.id/mengapa-semakin-ban...ndonesia-der2
https://kumparan.com/swara-unsada/di...tra-indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Nah kalo hansol/Korea Reomnit itu mmg bagus...videonya bermutu palagi memang dia sejak kecil tinggal di indo, tpi kalo si Hari Jisun mah keliatan cuma cari viwewer doang, skill gada, walaupun masih mending dibanding Bandung Oppa, UjungOpaa yg cuma reaksi video doang
Diubah oleh kornilenko
profile picture
sendhaljepit
iyak setuju...pernah liat bandung oppa pas collab sama hanseol tapi kayak b aja gitu...terlalu banyak mendramatisir malah emoticon-Ngakak
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di