alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
WOW!!! Sinyal 5G Ternyata Bisa Mempengaruhi Akurasi Prakiraan Cuaca Sebesar 30% !!!
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce50b600577a95d3418a410/wow-sinyal-5g-ternyata-bisa-mempengaruhi-akurasi-prakiraan-cuaca-sebesar-30

WOW!!! Sinyal 5G Ternyata Bisa Mempengaruhi Akurasi Prakiraan Cuaca Sebesar 30% !!!

Oleh : Chandra Yoga
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
Halo gan, semoga lancar lancar saja ya puasanya wkwk. Kalau ngomongin perkembangan teknologi di Dunia pastilah lancar jaya gas pol terus ya gan. Tapi kalau ditengok ke Indonesia yaaaahhh terus berkembang lah ya wkwk. Kalau agan suruh milih lebih milih punya hp 5G atau bisa ngeramal cuaca gan? soalnya dikabarkan sinyal 5G itu bisa mempengaruhi prakiraan cuaca lho gan, waduh bingung juga ya kalau suruh memilih seperti ini wkwk

 emoticon-Bingungbingung
WOW!!! Sinyal 5G Ternyata Bisa Mempengaruhi Akurasi Prakiraan Cuaca Sebesar 30% !!!

Breaking News 
Baru baru ini National Oceanic and Atmospheric Administration(NOAA) dan Nasa menemukan bahwa sinyal frekuensi 5G yang sudah ada di eropa ternyata mempengaruhi akurasi dalam prakiraan cuaca gan. Kepala Pelaksana NOAA Dr Jacob mengatakan frekuensi sinyal 5G sebesar 24 GHz dan itu mendekati frekuensi alat untuk memprakirakan cuaca yang besarnya 23,8 GHz. Kecilnya selisih angka ini bisa menyebabkan gangguan pada alat prakiraan cuaca. 
emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow

Pengaruh 5G Terhadap Prakiraan Cuaca
Penelitian Dr Jacob menyebutkan bahwa sinyal 5G mempengaruhi keakuratan data yang harusnya diterima oleh alat prakiraan cuaca. Pengaruh ini menyebabkan hilangnya data yang seharusnya diterima sebesar 77%. Hal ini karena frekuensi yang dimiliki kedua alat hampir sama dan masalah ini dibutuhkan penyelesaian pengembangan alat agar dapat menangkap data prakiraan cuaca secara tepat dan akurat. Waduuuhh itu si pengaruhnya gede juga gan wwkwk

Dr Jacob juga membandingkan akurasi yang dimiliki hari ini dengan pada tahun 1980. Menurutnya akurasi ketepatan prakiraan pada 1980 30% jauh lebih baik ketimbang hari ini. Hal ini lagi lagi karena pengaruh dari frekuensi sinyal 5G yang mendekati frekuensi alat prakiraan cuaca yang dimiliki negara negara di eropa. 
Weh gila ya, kalau di Indonesia kira kira akurasinya berapa % gan? wkwkwk. Kalau ini si masalah serius ya gan harus ditangani dengan cepat jangan lemba lembe wwkwk.
emoticon-Coolcoolemoticon-Cool
WOW!!! Sinyal 5G Ternyata Bisa Mempengaruhi Akurasi Prakiraan Cuaca Sebesar 30% !!!

Langkah Antisipasi
Senator Amerika sudah mengeluarkan keputusan untuk hal ini. Dia menghimbau unruk memberhentikan sinyal 5G yang memiliki frekuensi 24GHz yang bisa mempengaruhi prakiraan cuaca karena bisa membahayakan nyawa orang, Ia menghimbau diberhentikan sampai ditemukan solusi pada alat prakiraan cuacanya. 

Peramal cuaca mereka ,,yaa kayaa BMKGnya mereka sudah menghimbau ke pemerintah agar pemerintah melobi negara negara di eropa bukan hanya soal sinyal 5G namun eksploitasi jaringan dan gelombang sehingga mengganggu proses prakiraan cuaca.
 Masalah gawat ini gan kalau ngga diselesaiin wkwkwk bayangin aja agan mau ngeramal cuaca kejadian besok ,,eeehh gegara sinyal 5G jadinya hasil agan minggu depan, waduuu ga bisa nyelametin diri tuh kalau yang diramal angin topan wkwk dan ini masalah global juga si gan menyangkut nyawa dan lingkungan global jadi harus ditanggapi secara serius wkwk

emoticon-cystgemoticon-cystgemoticon-cystg

Pelajaran Untuk Perkembangan Di Indonesia
Waduh waduh wkwkwk. Kalau di Indonesia gimana ya gan? oiya lupa sinyal 4G aja masih berusaha untuk bertahan hidup wkwk. Tapi hal ini juga bisa jadi bahan pelajaran gan buat kita, kan kedepannya kita juga memakai teknologi 5G ini dan pasti di ratakan di seluruh wilayah , semoga sudah dipikirkan dampaknya seperti mengganggu aktivitas prakiraan cuaca seperti di eropa gan. Kita doakan saja semoga pertumbuhan 4G cepat menyebar dan kita berlanjut ke teknologi selanjutnya yaitu 5G. Semangat terus untuk menuntut ilmu, jangan lakukan hal hal yang tidak penting ya gan wkwkwk jangan mau kalah sama negara eropa yang udah 5G wkwkwk.
emoticon-Kaskus Loversemoticon-Kaskus Loversemoticon-Kaskus Lovers

WOW!!! Sinyal 5G Ternyata Bisa Mempengaruhi Akurasi Prakiraan Cuaca Sebesar 30% !!!
Sumber:
www.techspot.com
www.digitaltrends.com
www.theguardian.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cyoga17 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kagak terlalu jelas diterangkan, mengapa signal 24 GHz itu dapat berpengaruh pada ramalan cuaca. Apa tidak bisa dikalibrasi ulang ? Ataukah semata berpengaruh dalam hal pengiriman data ? Sinyalnya jadi tumpang tindih, 'gitu ?
profile-picture
cyoga17 memberi reputasi
profile picture
cyoga17
kalo frekuensi sama jadinya kan tumpang tindih gan, data yg diterima jd kacau dan kurang akurat, yaa gampangnya tabrakan gitu wkwk
profile picture
bingsunyata
Yah, mungkin takutnya data yang diterima bukan terkait ramalan hujan tapi terkait ramalan di Wallstreet. emoticon-Big Grin
profile picture
cyoga17
ramalan zodiak wkwkwk
profile picture
bingsunyata
He he he ...
Cuma ... kalau memang seperti itulah permasalahan yang dihadapi, mengapa tidak sekalian digabungkan saja ? Sehingga data cuaca itu bisa diakses oleh banyak pihak. Meski begitu, kita juga harus tahu terlebih dahulu, apakah data yang dikirim dari seperangkat alat sensor-pengirim data itu, terdiri dari data yang bersifat "raw", ataukah yang sudah "matang". Kalau berbentuk "raw", itu berarti datanya nanti bertugas mengisi faktor yang ada dalam sebuah rumusan, dan hasil dari rumusan itu yang kemudian baru bisa dinikmati.
profile picture
cyoga17
ntar efek negatifnya kan bisa disalah gunakan dong gan kalo bisa diakses banyak pihak wkwk
profile picture
bingsunyata
He he he ... 'ngasi kerjaan buat para hacker, buat nyari lubang, supaya bisa diakses tapi tidak bisa diedit.

...
Di pihak lain, bila kemudian orang jadi mengetahui bahwa data yang ada itu rawan di-edit, "ketidak percayaan" mereka itu akan membuat mereka double recheck ataupun ... berusaha menambah pengetahuan mereka dalam hal alam lingkungan. Dimana yang terakhir ini penting sekali, bila dikaitkan dengan tingkat kepedulian manusia terhadap kondisi kelestarian alam lingkungan sekitarnya. Jadi, mereka diarahkan, untuk tidak lagi cuek dan mengabaikan kondisi alam yang mungkin terjadi oleh sebab tindakan mereka sendiri.
profile picture
cyoga17
bagus juga algoritma pemikiran antum wkwkwk
profile picture
bingsunyata
Terkait tehnologi 5G, itu sebetulnya saya punya pemikiran pribadi yang agak berbeda.

Itu terkait dengan masalah kesehatan, apakah tehnologi itu berbahaya atau tidak bagi manusia. Dan kemudian juga terkait mengenai alam lingkungan, apakah itu akan membawa "polusi" tertentu atau tidak, apakah kiranya bisa membawa efek negatif bagi alam lingkungan secara keseluruhan.

Lha ..., tapi, kalau ternyata dikatakan bahwa ... telah lebih dulu ada ... tehnologi hampir serupa yang digunakan oleh pihak lain dan kemudian pihak lain itu memprotes penggunaan tehnologi yang hampir serupa, maka pemikiran saya itu pun akan menjadi pemikiran konyol semata, atau kekuatiran yang tidak/kurang beralasan.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di