alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Banyak Lubang di Jalur Pantura, Pengendara Diimbau Hati-hati
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c9bb46d28c99179815eca0f/banyak-lubang-di-jalur-pantura-pengendara-diimbau-hati-hati

Banyak Lubang di Jalur Pantura, Pengendara Diimbau Hati-hati

27 Maret 2019 17:11 WIB
Banyak Lubang di Jalur Pantura, Pengendara Diimbau Hati-hatiKerusakan Jalan Pantura Cimohong, Bulakamba, Brebes. (Foto: Fajar Eko Nugroho)

BREBES - Para pengendara yang melintas di Jalur Pantura dari Brebes hingga Tegal diimbau untuk berhati-hati. Sebab, banyak lubang jalan di ruas jalan nasional tersebut dan dapat membahayakan keselamatan pengendara terutama kendaraan bermotor.

"Dengan banyaknya jalan yang berlubang di Pantura Brebes, diharapkan masyarakat untuk waspada karena memang sangat membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor," ucap Kapolres Brebes, Aris Supriyono, Rabu (27/3).

Sebagai informasi, sejumlah titik di Jalur Pantura Brebes-Tegal berlubang setelah diguyur hujan dalam beebrapa hari terakhir ini. Salah satu ruas yang cukup parah adalah di ruas Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Kerusakan jalan di sana cukup parah karena ada limpasan air dari saluran irigasi yang tersumbat.

Selain itu, di beberapa titik di Jalan Pantura Losari. Di sana, banyak ditemukan lubang dan jalan yang bergelombang. Kemudian di Ruas Kaligangsa perbatasan Kota Tegal dan Brebes juga mengalami kerusakan.

Kanit Lakalantas Polres Brebes Iptu Suratman menyebut, jika lubang di jalan Pantura Brebes, menjadi satu faktor meningkatnya kecelakaan lalu lintas. Baik yang menimbulkan korban meninggal dunia maupun luka-luka. Di sisi lain, ketika malam hari tiba dengan minimnya penerangan juga menjadikan kecelakaan sering terjadi, karena jarak pandang menjadi terbatas.

Banyak Lubang di Jalur Pantura, Pengendara Diimbau Hati-hatiJalan rusak dan bergelombang di Jalan Pantura Cimohong, Brebes. (Foto: Fajar Eko Nugroho)

"Kalau malam hari, jarak pandang pengendara pasti terganggu, karena minimnya penerangan apalagi ditambah sama kondisi jalan yang berlubang," ucap Suratman.

"Memang bisa kita identifikasi kecelakaan lebih disebabkan jalan yang berlubang dan ketika pengendara menghindar jalan berlubang itu sering terjadi kecelakaan dan kita berharap pengguna jalan harus berhati-hati," tambahnya.

Perbaikan Berkala

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) jalan nasional Brebes-Tegal, Bina Marga Wilayah 1 Jawa Tengah, Yudi Harto Suseno mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan penanganan maksimal memperbaiki jalan yang berlubang di sepanjang jalur pantura Brebes - Tegal hingga perbatasan Pemalang.

"Kita sudah melakukan penanganan secara maksimal dengan menerjunkan lima tim. Hari ini kita menambah dua tim, jadi total menjadi tujuh tim. Mereka bertugas menutup lubang jalan menggunakan aspal," ucap Yudi Harto Suseno.

Tujuh tim yang diterjunkan, kata dia, secara berkala terus menutup jalan hingga tuntas. "Sebelum ditutup lubang, kita sudah membuat tanda awal dengan melingkari lubang jalan dengan menggunakan cat. Dan juga, kita juga kasih rambu - rambu awas jalan berlubang," beber dia.

Yudi menyebut, beberapa faktor penyebab kerusakan jalan pantura lantaran cuaca yang tak menentu.

"Jadi pertama itu, faktor cuaca terutama turunya hujan yang enggak pasti. Kedua faktor tonase kendaraan yang berlebih itu yang menjadi musuh utama jalan pantura. Karena kalau ada genangan hujan ditambah tonase kendaraan yang berlebih," pungkasnya.

Reporter: Fajar Eko Nugroho

Editor: Irsyam Faiz


https://kumparan.com/panturapost/ban...80260496414337

Banyak Lubang di Jalur Pantura, Pengendara Diimbau Hati-hati

Jalan mana yang loe periksa Jok emoticon-Hammer2
Diubah oleh db84x3
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Sengaja biar lewat tol. Kalo sebelum jokowi, 6 bulan sebelum lebaran udah diperbaiki,pas lebaran mulus sampe jalur alternatif nya jg mulus. Disana memang wajib perbaikan karna kontur tanah basah, gali 1 meter udah dapat air laut merembes.

Ga cuma pantura kog, jalan lintas sumatera jg dibiarin rusak. Motif bisnis kelihatannya biar tol rame
profile picture
Pitrelli


Bukannya pantura abadi selalu rusak, bahkan sejak tol baru tembus sampai cikampek aja selalu begitu, terus lo kaitin sama motif bisnis? Kagak salah tong?
profile picture
ikankuonthol
Rusak dan selalu diperbaiki. Di era jokowi, rusak dibiarin aja.paham kan maksud gw
profile picture
Pitrelli
Lo jangan apa apa nyalahin jokowi..lo ada fakta di biarin rusak?? Kenapa gak lo tanya sama pemerintah daerah setempat?? Gua bukan belain jokowi, tapi statement lo cenderung memfitnah dan salah alamat
profile picture
ikankuonthol
Kalo emang diurusin, ya betulin dong. Gitu aja kog bego ente. Gw tanya, dibetulin ga ? Koar2 infrastruktur ? Bullshit !
profile picture
Pitrelli
Yg bego tuh elo...lo pikir proyek2 pemerintah kayak betulin genteng rumah lo yg bocor? Tinggal naik genteng beres?? Ngerti kagak yg namanya birokrasi pemerintahan? Bacot doang lo petantang petenteng disini
profile picture
ikankuonthol
Era SBY aja bisa kog, kenapa rezim ini ga bisa ? Kenapa ga bisa ?
profile picture
Pitrelli
Halah bacot..kasih bukti kapan pemda minta dana perbaikan besok nya langsung turun....
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di