CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Bukan Hoax Lagi, Avanza Terbaru Segera Meluncur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c11db951369705b7e72264e/bukan-hoax-lagi-avanza-terbaru-segera-meluncur

Bukan Hoax Lagi, Avanza Terbaru Segera Meluncur

Akhir-akhir ini informasi seputar pembaruan produk MPV Avanza bereda di media massa. Kabar itu sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu, walaupun penjualannya tidak sepenuhnya tergerus oleh pesaingnyayaitu Mitsubishi Expander.


Kehadiran Avanza baru memang cukup membuat penasaran. Sebab, di kelas low multi purpose vehicle atau mobil keluarga kasta terendah, mobil sejuta umat itu  menjadi salah satu produk yang masih mempertahankan desain lama. Avanzakini harus bersaing dengan produk-produk baru dengan model yang menggoda, seperti Mitsubishi Expander, Suzuki Ertiga, hingga pendatang baru asal Tiongkok, Wuling Confero Ketiganya hadir sebagai mobil keluarga, dengan desain dan fitur baru di dalamnya.


Bukan Hoax Lagi, Avanza Terbaru Segera Meluncur


Belakangan juga beredar gambar-gambar hasil renderan informasi seputar pembaruan produk MPV Avanza dan Xenia bereda di media massa dan sosial media. Bocoran tersebut mengklaim bagaimana bentuk MPV terpopuler di Indonesia ini nantinya.



Menanggapi hal ini, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, pihaknya terus memantau masukan yang beredar di masyarakat. Termasuk jika ada gambar desain yang disebarkan di media sosial, Soal bocoran-bocoran desain produk terbaru Avanza yang beredar, Soerjo tidak berkomentar. Ia hanya menegaskan, jika ada bocoran desain produk Toyota, tidak pernah ada silang desain antara produk tersebut



Quote:


Bukan Hoax Lagi, Avanza Terbaru Segera Meluncur


Terus Kapan Toyota Avanza Terbaru Meluncur?


Kalau masalah itu rupanya Toyota sendiri masih malu-malu jika membicarakan  kapan Avanza model anyar tersebut. Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengakui bahwa di tahun depan Toyota akan menghadirkan produk baru. Namun dia tetap tutup mulut jika yang dimaksud adalah Avanza baru.


Soerjo sendiri pada dasarnya tak menampik, jika Toyota memiliki rencana persiapan untuk mengeluarkan Avanza baru akan tetapi menurut dia, semua produk Toyota memiliki perencanaan tersendiri, baik untuk ubahan ringan (minor change) atau ubahan menyeluruh (mayor change), Hanya saja, setiap model atau produk baru yang akan diluncurkan, Seorjo enggan membicarakan waktu dan tempatnya.


Meskipun belum ada pengumuman resmi dari agen pemegang merek (APM) Toyota dan Daihatsu di Indonesia, namun kehadiran mobil baru dari model Toyota Avanza sudah terlanjur sampai ketelinga tenaga penjual.

 Seorang tenaga penjual dari diler resmi Toyota di Jakarta, membenarkan informasi soal kehadiran Avanza baru. Dia mengatakan, saat ini tim dari diler-diler resmi sudah ikut pelatihan, yang biasa dilakukan sebelum produk baru meluncur.



Quote:


Dari  beberapa dealer Toyota di Jabodetabek pun menyatakan sedang menunggu model terbaru dari mobil keluarga serbaguna (Low MPV) yang sudah mengaspal di Tanah Air sejak 2003 itu. Sejumlah tenaga penjual juga mengatakan bahwa sudah banyak calon konsumen yang menanyakan soal Avanza model baru ini.


Saat ini Toyota Avanza memakai dua jenis mesin 1NR-FE untuk tipe 1.300cc dan 2NR-FE untuk 1.500cc. Hingga saat ini belum ada informasi apakah mobil itu akan tetap menggunakan mesin terdahulu, atau menggunakan mesin terbaru.


Soal harga dan model terbaru, sejumlah tenaga penjual pun menyatakan hal yang simpang siur. Ada yang mengatakan harganya tidak naik dari model lama, tapi ada juga yang menyatakan akan naik tapi sedikit.


Namun para tenaga penjual itu mengklaim model Avanza terbaru akan mengusung desain yang "kekinian", ada yang mengatakan bertampang lebih sporty mirip Rush terbaru, namun ada juga yang bilang akan terlihat lebih premium karena penambahan fitur.


Well, Jika duo kembar Avanza-Xenia ini benar-benar meluncur tahun depan, pasar Low MPV diprediksi akan semakin ramai untuk bersaing dengan Mitsubishi Expander, Suzuki Ertiga, hingga Wuling Confero.



Diubah oleh juraganasking25
bisa kredit gak ya.....
profile picture
nyongkas
newbie
Justru klo kredit lebih dr bisa, yg susah tuh klo bayar cash krn pasti di bikin susah sama salesnya, apalagi produk yg baru launching. Yg dpt unitnya duluan yg kredit. Yg bayar cash inden-nya kdng bahkan lebih lama dr yg kredit
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di