alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
AGAN NIKAH BUAT APA? JAWAB DI MARI!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b84ec31d9d770be018b4568/agan-nikah-buat-apa-jawab-di-mari

Agan Nikah Buat Apa? Jawab Di Mari Gan Sist!

AGAN NIKAH BUAT APA? JAWAB DI MARI!!!


...Suara ringtone Nokia jadul…

“Be, kamu bisa nggak ketemu saya malam ini di Pasar Festival?” Tanya suara di ujung telepon, yang ternyata saudara ipar ane. Dari nada suaranya, terdengar seperti ada sesuatu yang penting, yang ingin diceritain ke ane. Ane yang saat itu baru kelar liputan Movie  Night Out “Spider-Man: Homecoming” di Grand Indonesia, langsung meluncur ke TKP.

Sesampainya di sana, dia nyeritain semuanya yang dia alamin. Dia cerita kalau istrinya meminta pisah di usia pernikahan yang baru berjalan 4 bulanan. Itu pun setelah mereka pisah ranjang setelah 1 bulan nikah. Ane yang dengerin ceritanya sambil asik ngeliat ojek online dan preman berantem di depan kita, mendadak kaget. Astagfirulloh! “Yang bener?” Cuma pertanyaan itu yang keluar dari mulut ane.

Dari cerita-ceritanya, ane ngerti betul kalau dia sangat kecewa. Pernikahan yang didamba-dambakan setelah menjomblo beberapa tahun demi menjaga kesuciannya, harus kandas dalam beberapa bulan saja. Sebelum ane pulang ke rumah, karena kasian istri udah nunggu, satu pertanyaan ane kasih ke dia : “Mas nikah buat apa?”

Pertanyaan itu juga, yang akhirnya sering ane lontarin ke temen-temen yang curhat ke ane ketika mereka mau nikah. Dan cuma mereka lah yang tau jawabannya yang sejujurnya. Pun, buat Agan dan Sista yang sekarang lagi kepengen nikah. Coba Agan dan Sista tanyain ke hati masing-masing, kalian tuh nikah buat apa?


NIKAH BUAT ILANGIN MASALAH

AGAN NIKAH BUAT APA? JAWAB DI MARI!!!


Banyak yang berpikiran “pusing gue sama kerjaan, mau nikah aja ah!”. Itu biasanya yang dipikirin sama kaum hawa. Mereka seolah-olah berpikir, dengan nikah, mereka dapet gaji setiap bulan tanpa harus pusing-pusing kerja. Kalo gaji suami kalian gedenya minta ampun sih nggak masalah. Tapi kalau gajinya pas-pasan hanya untuk biaya hidup sehari-hari gimana? Kalian juga harus berpikir loh buat mengatur keuangannya. Selain itu, bekerja di rumah lebih capek lagi. Belum kalo bosen karena di rumah mulu. Kalian butuh liburan, dan uangnya dari mana?


NIKAH BUAT ENA’-ENA’

AGAN NIKAH BUAT APA? JAWAB DI MARI!!!


Ada juga yang pengen menikah biar kalau mau ena’ ena’ gampang. Ada “lawan”-nya. YA KALI WOY! Percaya lah wahai Gan Sist, ketika udah menikah dan merasakan kenikmatan dunia itu, semuanya terasa biasa aja. Karena yang nggak halal itu lebih enak, karena ada setan yang menuntunnya. Jadi kalo yang mikirnya nikah buat ena’ ena’ aja, buang jauh-jauh ya Gan Sis. Karena nikah lebih dari sekedar itu. Dalam agama pun ada adab nya. Lagipula, Gan Sist tau dari mana kalau begituan itu enak? HEHEHE.


NIKAH BIAR ADA YANG NGURUSIN

AGAN NIKAH BUAT APA? JAWAB DI MARI!!!


Sebagai laki-laki, kita pasti berpikiran, ah nikah enak nih ada yang ngurusin. Ada yang bikinin kopi atau teh manis tiap bangun tidur. Ada yang bikinin sarapan, ada yang nyuciin baju, nyetrikain baju dan lain-lain. Inget kaum Adam, istri kita tuh bukan pembantu. Karena dari yang ane baca, semua pekerjaan rumah itu, juga pekerjaan laki-laki loh. Jadi, kita juga kudu meringankan beban istri. Pembagian tugas lah sama istri. Biar istri kita nggak kecapean dengan pekerjaan rumah yang nggak bakal ada habisnya. Intinya, sebagai suami, kita juga harus ngurus istri dan anak.


NIKAH BIAR PUNYA BABY UNYU

AGAN NIKAH BUAT APA? JAWAB DI MARI!!!


Ada juga temen ane yang pas ane nanya kenapa pengen nikah, karena dia pengen punya bayi yang lucu. Bisa main sama anak sendiri, punya anak yang mukanya mirip kita dan lain-lain. Faktanya, mempunyai keturunan itu rejeki dari Allah. Kita bisa dikasih cepat, bisa juga dikasih lama. Kalo kita nikah gara-gara ini, dan kita belum dapet baby unyu sampai usia pernikahan yang cukup lama, apa kita nggak bakal stres? Lagipula, asal Gan Sis tau, mempunyai anak kecil nggak melulu main dan ketawa tiwi. Mengurus anak itu tanggung jawab bukan sekedar lucu-lucuan. Apalagi jadi orang tua di jaman now.


NIKAH BIAR NGGAK DITANYA “KAPAN NIKAH?”

AGAN NIKAH BUAT APA? JAWAB DI MARI!!!


Ini lebih ngaco lagi. Demi sebuah status dan jengah dengan perkataan orang lain, kita akhirnya menikah. Duuuuh Gan Sist, percayalah. Setelah Gan Sist menikah, akan timbul pertanyaan-pertanyaan lain seperti “Kapan punya anak?”, “Kok anaknya begitu sih?”, “Itu Si Kakak, Kapan punya Adik”?, “Anak Lo nggak sekolah?” dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang lebih menohok.



Nah itu Gan Sis, alesan-alesan yang biasanya dilontarkan sama orang-orang yang mau nikah. Kalo Agan dan Sista, nikah buat apa? Silahkan kasih komentar-nya ya Gan!



AGAN NIKAH BUAT APA? JAWAB DI MARI!!!



profile-picture
armanke13 memberi reputasi
Diubah oleh abbecede
alasan ane nikah adalah

1.supaya bisa ena-ena dijalan Tuhan bre..emoticon-Ngakak

2.supaya ane kagak punah

3.ane capek pake tangan tyus....
Diubah oleh losecontrol27
profile picture
abbecede


Makanya jangan pake tangan sendiri gan. wkwkwkwk

GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di