miltonwuzz kalo memang niatnya upgrade dari pcx 150 ke 160 ya jangan bore up, soalnya kan mesinnya juga udah 4 katup yg di 160, top speed juga udah banyak review yutub (otomotif TV,IWB) yg udah nyobain sendiri dan ngerasain beda kecepatannya, sama beberapa fitur tambahan kaya bagasi lebih luas sa...
miltonwuzz hooh, berat roller ngaruh ke torsi dan tenaga juga soalnya kalo yg punya gw rollernya kombinasi racikan KR make kombinasi beberapa ukuran, gw lupa berapa aja, ada kok dijelasin di kanal yutubnya KR, cuma buat penempatannya kayanya rahasia perusahaan deh : ngakaks oh iya, buat top speed...
miltonwuzz gw pake punya KR rutin bolak balik Jakarta Tangerang dan beberapa kali Jakarta Bandung selama setahun belom pernah ganti apa2 gan, cuma servis bulanan rutin doang selama ini partnya masih aman2 aja tapi ga tau juga sih, bisa juga dari gaya nyetirnya yg bikin roller situ cepet umur
kalo di KR situ ambil yg 1.2 jt aja skalian, part aslinya ga di apa2in, cuma diganti sama yg dari KR doang, dan bisa dibawa pulang copotan aslinya (jgn lupa bilang + tanya ke mekaniknya, tahun lalu sih gitu), btw ini berlaku buat dateng + pasang langsung di bengkel KR nya ya :) gw pribadi pake p...
miltonwuzz astro kebanyakan lobang, ada beberapa testimoni pake mangkok cvt punya astro berakhir pecah atau retak mangkoknya
abu1604 gw juga ada sekali pas ke Bandung ke rancaupasnya, ga lagi2 dah, jalanannya tempur banget, jauh pula dari Bandung kota, cuma muat pas 2 kendaraan roda 4 udah gitu macet + kalo ujan resiko longsor di deket2 jalanan hampir sampe penangkaran rusa nya :nohope
wih perjalanan jauh melulu apa gimana gan? gw pemakaian setahun kurang masih baru 10k km, itupun udah itungan pernah 3x bolak balik Jakarta Bandung, weekend sering dipake komuter Jakarta Tangerang
nabung aja, mana tau 2021 bakalan keluar pcx facelift, cuma kalo mendesak banget baru bisa lirik pcx second
karet vs polikarbonat ya jelas lah gan apalagi muter kenceng dan kehantam berkali2, lama2 kalah pasti plastiknya
bawa aja ke ahass, skalian bawa buku servicenya kalopun kenapa2 toh masih baru sebulan dan masih garansi, sukur2 kalo cacat produksi bisa ketauan lebih awal
kalo memang niat beli ya terima dengan segala resiko yg bakalan kejadian kedepannya (terutama gredeg), yg udah banyak di fix itu soal masalah sok belakang bengkok, kalo gredeg masi banyak kejadian, bahkan di motor produksi baru sekalipun, makanya ahass ngasih garansi buat penggantian part yg biki...
nhanhut mpx nya Honda memang 10w30 gan, makanya mungkin jadi acuan mekanik honda cuma gw pengalaman 2x ganti mpx pas service pertama dan kedua, itu oli cuma enak sampe 1000km doang (pengalaman pemakaian pribadi ya), diatas itu udah ga enak dan kudu ganti oli lagi dan pernah nyoba motul le 10w30 n...
motul le 10w40 udah cukup kalo cuma kisaran segitu jarak tempuh hariannya, ga perlu 10w30, terlalu kentel jangka panjangnya ga bagus buat mesin,malah ga bisa optimal ngelumasinnya atau shell matic juga gpp,botol kuning / biru bebas
coba dibawa ke Ahass aja gan skalian bawa buku servis nya juga biasanya masih dikasi kelonggaran, servis pertama gratis sama ganti oli lumayan walaupun cuma mpx
soalnya rem belakang cakram, kalo dikasih brake lock jangka panjang resiko jebol master remnya, malah ga safety tapi banyak juga sih yg pasang, diwyor lah
1. gw bpkb jadi sebulan setelah plat dan stnk turun, tergantung leasing sih, gw make nss 2. enaknya ya bawa, servis pertama gratis oli sama servis, selanjutnya cuma gratis jasa servis aja 3. 1000km aja gan, skalian inreyen motornya jgn kebanyakan digeber2