Mazda Malang Community bukan bagian dari IMAC dan kebetulan beberapa anggotanya jg anggota MazdaLovers ...
permisi suhu mazda semua ... nubie cuman mau ngomong ... MINAL AIDIN WAL FAIZIN MOHON MAAP LAHIR DAN BATHIN MOHON DIMAAPIN ATAS SEGALA KESALAHAN demikian terima kasih ...
2.gw ga gitu ngerti tapi coba baca ini gan http://megakemayoran.com/knalpot.php yang gw inget dari tukang bikin knalpot gw tuh Volume pipa sebelum bertemu pipa yg lain harus sama dgn volume ruang bakar atau 2/3nya tau dah itu orang2 gimana ngitungnya haha nah sekarang gw nih mau nanya hehe kalo...
buat yg no 1 udah dijawab kan sama bro papanskate ... klo yg no 2 itu klo header 4-2-1 biasanya sih digunakan buat harian jadi yang nyari torsi bawah ... klo header 4-1 itu biasanya dipake buat yang tipikal nyetirnya suka di rpm tinggi sehingga dia lebih dapet powernya di rpm tinggi contohnya bu...
bawa aja ke bengkel pak alim jl. pogot daerah dekat suramadu udah biasa nanganin mazda mah klo di surabaya
efisiensi volumetrik tu maksudnya mengembalikan performa mesin seperti asalnya gitu ... gak mesti pasang turbo loh ... jadi yang dimaksud tuh percampuran antara bahan bakar dan udaranya jadi pas ato mendekati optimalnya ... jadi horsepower dan torsinya bisa optimal ...