Salken gan, ane dari surabaya. Fortuner diesel 2009 d4d manual. Km 110.000 Sebelumnya ane ga ngerti history pemakaian fortuner ini, karena dulu bokap yg pake & ane waktu itu pake innova. Setahu ane ini mobil gak rewel. Pertanyaan ane : 1. Oli gear sama oli transmisi itu perbedaannya dimana ya?
Camshaft yg stage II ya. Thanks sharingnya gan,selama ini sih lom pernah ada yg alamin. Jadi yg masalah dibagian Camshaft yg patah atau apanya. SALAM KFOC. mudah2an cepet terselesaikan. Iya om yg stage II exhaust only, nanti di report kenapanya, camshaft dkk ga ada yg kenapa'' om pas dibongka
Nunpang tanya om, ada yg pernah ngalamin jg ? Kira" sebab nya kenapa kl ada yg tau ? Kronologi nya, sedang nyetir high speed 160 kph an di 4000 rpm di gigi 4 (manual) tiba" suara mesin jadi aneh (kayak suara mesin potong rumput) dan keluar asap putih karena oli muncrat semua dr cam cov...
Nah ini dia, rencana mau ke pak soleh masang juga SCV, kira2 worthed gak pak? Kalau dr testimoni nya sepertinya nagruh di rpm atas ya? justru yang saya cari torsi di rpm rendah, supaya enak jalan dalkot. Itu bisa tembus 300hp ya? Kemaren telp pak soleh dia bilang naek palingan 10 hp. DC utk WMI br
http://s.kaskus.id/images/2015/12/16/5078568_201512161136110267.jpghttp://s.kaskus.id/images/2015/12/16/5078568_201512161136540703.jpg Hasil pemasangan scv + wmi di vnt manual : Grafik torsi dan power atas makin lebar, 301 hp @3500 rpm 625 Nm @3250 rpm, peak torsi entah kenapa semakin geser keatas,
Maaf nubie, Untuk apaan itu Gan? Salam KFOC kebo manual :toast salah satu jamu pendongkrak tenaga beh (nurunin air intake temperatur sm meningkatkan combustion efficiency)...isinya campuran aer sm methanol...triger nyembur nya bisa dr boost bisa dr puteran mesin...naeknya bisa ampe 30hp kalo
Suhu'' KFOC sekalian numpang lapak, jual Snow Performance Water Methanol Injection Kit BARU masih perawan brand new in box, kebetulan kemarenan beli lebihan masukin sendiri ke Indo berhubung kontak sana sini barang susah bener. Bagi yang minat bisa pm atau sms/wa di 08988293552 / 087777642374, th...
Wah kalo sering stop n go dan macet" an malah ga rekomen sih ganti kopling om, dan justru kalo upgrade kopling release bearing akan lebih cepet aus karena harus menekan pressure plate yg lebih keras, baik upgrade ke stage 1 ataupun 2. (Dulu dgn kopling std di fortie 2008 kuat sekitar 60000-...
Setuju sih om.. Manual still fun to drive.. Cuma penasaran sama keras koplingnya.. Kerasnya kira2 kaya mobil drag race gt yah om kalo kopling yang metal?? Iya om kurang lebih begitu, jarak main kopling juga sangat pendek supaya shifting cepat.. Kalo intensitas macet lebih dari sejam lumayan om pe...
Kondisi kopling kalo ms std release bearing harusnya di kisaran 5-6 taun atau sekitar 60000km mulai bunyi, dulu pernah ngalamin di kebo 2008 d4d, kalo upgrade kopling malah bakal lebih cepet bunyi release bearing nya karena pressure plate nya lebih keras, jadi tekanan di release bearing juga leb...
Jadi kalo ane cuma naikin 240hp itu sama sekali gak perlu ganti apa2 ya gan.. Pake dasteknya baiknya di km brp gan? Biasa dikasih beberapa mapping power sama tuner nya, ga perlu om, tapi kayak yg sdh dibilang td tergantung kaki, pake racechip aja bisa selip sedikit kopling kalo dikasarin, itu bar...
Thanks bgt gan penjelasannya.. Kalo ane main aman aja ni.. sekedar 250hp 550nm Itu perlu ganti kopling segala gak? Soalnya menurut aane kopling std aja udah lumayan berat. Gaperlu om, tapi balik ke kaki nya juga sih, saya punya 10000 km udah selip parah kampas nya karena sering ditarik" di t...
Kalo sekadar 250 hp 550 Nm oke kok ga repot, tapi untuk nembus itu butuh repot sedikit, ganti kopling racing buat nahan torsi di 600 nm ++ ga seperti matik yang hanya wajib pasang atf cooler untuk memperpanjang umur atf, tapi transgo untuk matik ga wajib hukumnya kalo kakinya sopan, pada manual ...
ane pake merek AEM...mmg konon SP atau AEM pabrik nya sama...lupa AEM ato SP yg buat.... ok nanti coba ane liat part numbernya...soalnya lg mudik nih gan..DC 7 jutaan wkt itu, jaman dollar belum se seksi sekarang.. Oke om thanks om hehe:request
iya, mmg aplikasi wmi efektif utk mobil2 mesin turbo...mustinya sama aja ya wmi utk gasoline atau diesel...tp kalo SP jual yg khusus diesel lbh baik beli yang itu...mgkn yg khusus diesel itu ga bisa diaplikasi kan utk bbrp mobil gasoline turbo. kebetulan ane beli dan pasangnya di LW (ko aan) jadi g
beda di controllernya om. kl stage 1 ga ada controllernya..jd wmi nyemprotnya berdasarkan rpm (ikut piggy). stage 2 ada controllernya, tapi sederhana, controllernya berfungsi utk ngatur banyak sedikitnya wmi yg di keluarkan. stage 3 dan 4, ini wminya bisa progresif, dikontrol ga dari piggy, t
malem om'' sekalian, ane ada rencana mau pasang wmi, tapi agak bingung itu stage 1 2 3 bedanya apa aja ya ? terus sepertinya biasa pada pasang stage 2 itu ya ?
Di mapping 280 Hp ++ dan torsi 600 Nm ++ om, awet juga om kopling std nya, kopling std ane 10000 km ud selip" terus haha Ane di sekitaran cipinang indah di kalimalang sana, dr pondok gede paling 20 menitan kl ga macet, janjian aja kalo weekend kl emang mau cobain om, belom pernah ikut kopda...