yg memang udh fans matic, jgn lupa pikirin mslh perawatan & hrg sparepartnya apalagi klo udh > 50ribu km, jgn pikirin nyaman di macetnya aja...biaya sparepartnya jauh lbh mahal dari transmisi manual... hrs udh prepare dana... apalagi yg matic udh canggih spt steptronic, CVT, multitronic dsb d
Xenia matic lelet jlnnya, di tanjakan klo muat agak bnyk org mesti gas gede jlnnya.. mana boros bgt dibanding yg manualnya... gak rekomen lah kecuali klo agan2 cuma mau ngejar gak mau capek di waktu macet.. pilih2 mobilnya klo mau matic, test drive dulu, tes di tanjakan dan klo kickdown kira2 gma...
Ane mau nimbrung nih.. masing2 transmisi ada plus minusnya, Transmisi matic skr ini byk jd primadona krn semata2 faktor kemacetan parah di Jakarta dan kota2 besar aja sebenarnya, org2 byk mengeluh cape, kaki pegel dsb.. temen2 ane yg cewek mobil2 barunya 90% udh pasti matic Transmisi manual seben