60d023bc10efe06b0b45be15 Met siang, mungkin ada yg pernah begini kenapa ya? Sempet panggil SnD katanya aki ga masalah,,,
Ini pake dr baru? Tiap ganti oli, filter oli ganti? Jarang maen rpm tinggi yah om? Iya beli baru mobilnya, rpm tinggi sepertinya jarang sejak pindah jkt yang penting nyaman sampe aja dah. Seingat saya hanya pernah 2x tidak ganti filter oli saat ganti oli. Harganya shop n drive ga begitu ngingeti
Sy rasa bukan gara2 sering gonta ganti merk oli om, tp lebih ke interval ganti oli yg terlalu jauh (pdhl spek oli ga mumpuni) alias sering telat ganti oli Sy pernah pakai dai taruna sampe 230rb km, dan oli nya sering bgt ganti2 merk dan viskositas, yg di beli yg biasa nya lg promo Sampe akhir dijua
Kalo gejala kendaraan saya setelah jalan sekian KM gear ga bisa naik kecuali injek gas rpm tinggi. Terus kalo dipaksain gitu buat jalan tiba2 mati mesinnya meskipun bisa dinyalain lagi sih. Ini sedang di bengkel mobilnya. Mobil saya gimana2 harus turun mesin karena menurut mekaniknya indikator o...
https://s.kaskus.id/images/2018/07/28/3581919_201807280953030419.jpg Aduh kena ginian T_T Ada saran bengkel yg murah buat atasin gini ga? Kata beres karena oli menggumpal. Harus overhaul engine
Gak perlu bongkar apa2, nanti di cek pake laptop scanner khusus punya daihatsu via soket OBD2 dibawah stir, tinggal bilang minta di scan & sampaikan keluhan transmisinya yg suka nyentak & kadang gak mau shifting ke high gear, suruh mrk test drive biar merasakan lsg. Klo memang ATF baru ganti
Mungkin kebetulan dpt mekanik beres yg blom paham fungsi kampas matic, jd saat cruising (kecepatan stabil) nanti TCU (transmission control unit) compare putaran poros engkol mesin & shaft transmisi, pd matic tentunya putaran mesin akan selalu lebih tinggi dr transmisi (ini yg bikin boros), jd sa
Saya dapat informasi mengenai kampas matic dari bengkel resmi di pangeran jayakarta. Mungkin ada rekomendasi tempat yg benar2 bisa detail mencari penyebab masalahnya gan? Jadi dr situ baru bisa disiapkan butuh berapa uang nantinya @.@ Btw untuk atf sudah pernah saya ganti dulu, kalau untuk senso...
gan, mau tanya saran bengkel daerah kemayoran yg bagus tapi fair dong? Mobil saya kalo dibawa jalan lewat sekitar 3km apalagi macet2an ntar tiba2 nyentak. Setelah nyentak, gear mobil bakal di 1 terus kecuali di gas sampe rpm 3500 baru bisa naik ke gear 3 saya rasa. Kata temen itu gejala kampas mat
hehe iya tauu, di tokped keknya ad yg 120an,,, cm kelamaan, maunya langsung terima cus cus cus...wkakakak
owalah begitu caranya,,, ya uda de, ntar bensin abis masi gelitik, aq tuang lagi... saya pake pertalite sih ya. btw kalo ad penasaran harganya, kmrin lalu beli di ace paragon 159k perbotol. tiap pagi si lewat tol, cm ga pernah gigi 3 jalan 80 hahaha, mesti gigi 4 80-110... sip gan, makasih masuka...
hari ke dua pake redline, mesin berasa enteng, mungkin sugesti doang,,,hahahahaha masi ada 1 botol lagi,, btw kata temen ga bole langsung 1 botol lagi? kudu nunggu berapa ribu km gitu, saya kemarin pikirnya kalo masi gelitik banget mau saya masukin redline lagi, disini ada yang pernah berturut turu
wah dah dapet infonya dari agan vons, nih suatu saat kalo ada agan2 yg masalahnya sama kaya aq. nama selangnya selang pcv, di toko tinggal bilang selang pcv xenia 1300, enak de gini carinya wkakaka...
wew keren,,,, thanks agan2 bantuannya, untuk no yg dikasi dia kebetulan tidak sedia, disaranin cari di apollo karet. untuk facebook vansmotor belum dibalas. aq si masih percaya agan2 disini, daripada yg bales email, cm minta second opinion aja kemarin. besok sabtu kalo masi ga dapet, keliling toko
wew tq gan, cr fbnya deh saya... susah juga carinya, saya terkendala jam kerja juga soalnya. edit: saya ga bisa nemuin von jaya motor di fb, nemunya bapak yodi anugraha dan barusan dibales ama astra emailku, terkait foto yg aq kirim, dikasi estimasi : 1.hose, cooler refrigerant suction 808k 2.pi...
Lah cai nya nemplok disitu? Biasanya oct yg disitu, itu mah selang sirkulasi uap oli, beli ke dealer aja klo susah, selang karet biasa itu klo beli diluaran tinggal samain diameter aja, cari ditoko perlengkapan hidrolik byk. wew jadi saya bilangnya apa nih gan? kalo mau dibalekin normal ya no 2 da
siap laksanakan gan,,, hahahaha btw ud beli engine mounting, dpt harga 950,katanya orisinil,,,, kalo beli di astra harganya 1.3jt. kemarin sama harini cari selang vakum throttle body susah bener, pada ga tau itu apaan... agan2 disini ad saran ga cari sparepart gt daerah jakarta pusat bisa cr dima...
wah info bagus, jadi selama beberapa waktu akan hitam asap mobilnya yah,,, ekspetasi normal lg berapa lama gitu?
mau tanya tips diatas, 1 botol redline si1 itu harus diisikan saat tangki minimal atau bisa saat tangki setengah full ato hampir full? kemudian kalo diisinya pertalite gmn? selama in pertalite soalnya. keknya bagus jg bisa bersiin dalem2nya mesin btw itu aman ya buat matic?pingin cobain