Nama perorangan gan, gw sendiri. Kiriman ketahan sama bea cukai karena bukan baru. Harus minta surat rekomendasi sama depdag. Tapi kok lama bgt, pas nyerahin dokumen dijanjiin lima hari kerja. Sekarang dah hampir 10 hari kerja belum selesai juga.:nohope kalo dari yang ane liat waktu terakhir ke
salahnya itu bawa di hand carry. mestinya masukkin bagasi bungkus pake baju n declare ke line ijo. soalnya kuar erpot kan yg di cek itu hand carry. bukan koper. kl koper mah scan dr erpot versi cepet karna antrian koper yg mo kuar byj iyah juga yah gan.. gw sih kurang begitu paham, soal nya ma
hanjer,bb porsche :matabelo: y udh deh,ikhlasin aja :( ane rikues mecah paketan jg gak respon sellernya :berdukas gw sih ikhlas gan.. boss gw yang ga ikhlas.. :ngakak kalo sellernya yang bayar ongkos kirimnya pasti sellernya ga ikhlas gan.. :ngakak
gini om, kalo misal kita nekat masukin gadget lebih dari 2biji/paket,konsekuensinya apaan? kita disuruh ngapain dan gampang gak nyeleseinnya? kemaren company ane coba bawa hand carry 6 HP blekberporcedesain alhasil, 4 HP ditahan dan akhirnya jadi barang lelang gan... so, my advice. do not try this
1. impor resmi itu pakai nama perusahaan agan sendiri. kalau ga resmi itu, pakai jasa door to door forwarder. USD 250 / 100 KG itu batasan nilai dan berat barang gan.. singkat kata kalo nilai barang agan dibawah kedua batasan itu, impor agan masuk kategori PIBK (pemberitahuan impor barang khusus...
coba ane jawab yah.. mohon maap kalo ada kekurangan disana-sini 1. API dan NIK, penting yang mana? apa malah harus punya 22nya kalo mo impor, meskipun yg urus kepabeanan bukan kita,(secara NIK itu kalo gak salah ane pernah baca yaitu surat yg yg mengijinkan mengurus kepabeanan suatu barang) . kal
permisi gan, nubi mo tanya 1. API dan NIK, penting yang mana? apa malah harus punya 22nya kalo mo impor, meskipun yg urus kepabeanan bukan kita,(secara NIK itu kalo gak salah ane pernah baca yaitu surat yg yg mengijinkan mengurus kepabeanan suatu barang) 2. batasan apa yg membedakan orang harus p
ane dah telepon lg ke fedexnya menurut cs nya sih di history mereka masih di BC dan katanya history tracking yang ane ss td ada kesalahan :hammer: kok bs beda history yg ane terima sama yang ada di mereka :gila: pengalaman ane ama fedx terakhir agak bikin kecewa gan.. sampe akhirnya ane ambil s
terus ya ke proses selanjutnya: Setiap petugas Bea dan Cukai berhak menentukan harga suatu barang yang di nilai tidak cocok atau tidak sesuai. ciyuss.. *panjang lg dah urusannya..:D setubuh gan.. kalo bahasa orang lapangan, harga barang agan dibanding.. denger-denger tools untuk menentukan harganya
gan kalo mau liat daftar besarnya pajak masuk atau keluar tiap jenis barang dimana yah liatnya? makasih gan :D disini gan, tapi lebih baik punya HS CODE nya biar gampang nyarinya http://eservice.insw.go.id/index.cgi?page=hs-code-information.html
HS kode barang itu yang bagaimana ya gan ? :bingungs Terus kalau boleh tau rumusnya bagaimana ? udah coba cek dipejwan ga ada soalnya gan, jadi ane bisa sedia sedikit uang tambahan untuk mengantisipasinya. Soalnya ane baru pertama kali mau order gan. :malus HS CODE itu agak rbet gan dijelaskan de
Jadi begini gan, ane kan ada rencana untuk usaha kecil2-an jualan case smartphone. Nah ane skema nya mau begini gan, setiap 2 minggu ane bisa order 2-3x dari luar. sekali ane order bisa 10 case smartphone (setiap model case ada 2 biji, jadi total 10 case itu ada 5 model case). Nilai totalnya ga s...
Pertanyaan buat sesepuh: Gimana caranya supaya kalau next time belanja dari luar negeri, ane dapat kode pengiriman yang bisa ditracking? Jadi bukan LN atau kode2 lain yang nggak bisa ditracking....mohon pencerahannya..... coba bantu jawab gan.. minta dikirim pake international courier gan, kaya