TB = Throttle body gan,letaknya kalo kita buka box air filter nanti ada katup bulat warna keemasan klo di gas katupnya buka klo karbon clean coba agan beli merk DCS soalnya lebih keras ngangkat kerak brake claner beda lagi,itu buat bersihin kotoran di komponen rem btw koil ada yang lemah gak tu g
Dashbordnya emang berisik om.. bawaan orok,, hihihhi kalo ane pake shok alko (depan), Shok Bilstein (belakang) kebetulan ane pake ring velg 18 ama ban 225/50 ama strutbar 2 titik hasinya nurut ane sih enak, gak gerobak.. kalo kondisi ring velg standar ane gak bisa prediksi,, maklum gak dukun neh h
berdasar pengalaman ane ya om, kalo ganti per eibach kondisi per standar kemungkinan mobil jadi agak ceper turun 2 jari,, lari 80 an agak mental mentul terlalu empuk per dan shok nya,, apalgi jalan gak rata, mendingan ganti shok aja om drpd ganti per,, kalo pakai eibach pasti nanti bakalan minta
*TB,kalau di mobil jadul yg belum pakai ECU..namanya Carburator..Beda dgn ruang bakar (istilah baku anak sekolahan:ngakak ) *Carbon cleaner,cairan kimia perontok kerak hasil pembakaran dimasukkan ke ruang bakar melalui lobang busi.Didiamkan beberapa saat,lalu cairan tsb disedot vacuum. *Di FJB ada
wah masih jadi masalah aja yah gejala ngelitiknya... kalo ane sih usahain rpm kagak dibawah 2000 aja gan, kagak ada gejala ngelitik deh, tapi emang mesti pinter2 mainin kopling sih kalo ane, dan kayaknya sekarang gejala ngelitik udah gak berasa lagi d mobil bokap, malahan ane sering kalo mobil m
Selamat malam para suhu2 krushter Setelah lama saya bolak balik bengkel akhirnya masalah ngelitik tidak bisa hilang Saya mau tanya nih suhu, brake cleaner dan carb cleaner sama atau tidak? Tadi kebetulan saya liat mekaniknya bersihin TB saya setelah pake yg foam mereka semprot2 sedikit brake clea...
Iya om, tp 2jt5ooan itu utk servis AC dan ganti engine mounting, kebanyakan PRnya mbl ane nih :mewek Oke om makasih banyak ya om penjelasannya, tp ane nih bener2 blm ngerti masalah mbl2 seperti ini, kalo sampe tgl4 mbl saya masih ngelitik saya kan komplain lg ke BERES dan saya akan catet langkah...
sama gan senasib kita..:shakehand2 ane lagi dilema antara mo ganti SA belakang Rushi ane yang merk Bilstein atau lanjut nabung buat di servis ke TUSS.. ane baca di page sebelumnya antara 50 sd 200 ada yang bahas kalo ganti SA merk tersebut gejala gerobak menghilang.. hehehehe... :) Iya betu
dulu gan waktu masih pake sirion (soalnya dapet second jadi sekalian dari pada ngabisin duit di BeRes belum tentu beres)... soalnya ane di TUSS supaya bisa ngacirr... dlu sirion ane aksel ampe 160kpj gak sulit... hehehehe (sorry klo ada orang BeRes tersinggung)... Pas yaris ampe sekarang ganti
coba agan cek web dan bac2 tentang Tune Up SemiSport dibawah ini : link sapa tau dapet pencerahan gan :) #ane bukan pemilik bengkel atau salesnya Wah makasih om, saya udh kunjungin webnya dan sdh invite ownernya Om pernah ke bengkel tsb om?
Iya om ane pake ron88 dan kadang saya campur sama ron92 Okedeh om, nanti saya coba isi full pertamax Makasih ya om atas bantuannya :shakehand2 Busi dan Filter baru ganti om 3bln lalu pas servis berkala, dari servis berkala sampe skrg baru nambah 2000km Selama ini sih memang kebanyakan pake ron8...
Selamat pagi suhu2 krushter Saya mau tanya nih suhu, saya udh ke dealer utk mengatasi masalah ngelitik sama ISC saya yg macet, solusiny mereka chamber clean dan bersihin ISC biaya 5xxrb Tapi solusinya ngelitik blm ilang, td saya balik blg dan SAnya bilang kalo ngelitik di chamber clean tidak bisa l
Wah, okedeh om makasih banyak ya om bantuannya, ane udh catet apa aja yg mslh buat pedoman aja ke beres. hehehe Takut kena tipu nanti :shakehand2 Tanya2 lg nih om, kalo tipe busi iridium buat di rush yg bagus apa ya tipenya, rencana mau pake iridium sama ganti filter yg bisa dicuci. hehehe Terim...
tar ane buatin stepnya :shakehand2 tunggu ane libur ya masbro :ngakak Kalo dari cerita agan,biasanya itu dari ISC (Idle speed controler) kemungkinan isc agan kotor(ane dulu baru 40rb km aja keraknya tebel banget) sekalian cuci throttlenya juga :D kalo gak berhasil berarti iscnya udh macet atau
Selamat malam suhu2 krushter Saya newbie mau tanya2 nih seputaran mesin, td siang saya panasin mbl, tp mengapa ya suhu mesinnya gk iddle, biasa kalo mesin dingin kan dia rpmnya agak tinggu suhu, saya curiga saya matiin kemudian nyalain lagi tp ttp masih sama, kemudian saya biarin agak lama dulu l...
Hahahahaha Malu om masih Standard-an mblnya, pake hari2 aja, juga jarang buat ke kampus, cuman ya itu jalan dkt rumah rusak gan, jd dashbordnya kaya mau copot, gk tahan ane hahahaha Udh tanya2 nih suhu harganya dan spesifikasi SA dan pernya, estimasi sih 5,6JT blm sama pasang om, soalnya beli onlin
tergantung beresnya gan,ane dulu udah dapet tuff-kote Dinol, biasanya kan ada stikernya, kalo gak ada stiker tentang anti karat, bisa jadi belum depan shock tokico+ per eibach prokit belakang bilstein + pereibach prokit Profilnya empuk kan ya suhu? Kalo ganti spec di atas, apa GCnya turun ata
Selamat malam para suhu2 krushter Mau tanya nih suhu, apa bener shock rush yang lama kaya punya ane (2007) sama yang baru berbeda ya suhu Rencana ane mau ganti shock rush ane, masukan dari mekanik toyota karena saya sempet betul-in dashbort yg bunyi2 sampe mbl ditinggal 3hari dan akhirnya tes bar...