nah itu... apalagi ini untuk komersil... dan mereka swasta.. salah perhitungan bisa bangkrut sebangkrut2 nya,, mungkin 2015 baru mereka bisa ngerilis spek resmi.. mungkin... klo untuk n219 masih masuk akal... klo R80 kekna ga mungkin,..
ane kurang ngerti masalah pesawat nih, tubofan atau turboprop.... menurut kacamata seorang bodoh : modalnya kalau ada itu, 1 pesawat kena berapa harganya ? sparepart gimana ? yang mau jadi first customer siapa ? mau di komersilkan atau mau buat militer? bisa terintegrasi sama radar apa saja platfor
kata "mending telat daripada nggak sama sekali" itu idealis banget. dalam jualan produk apapun, namanya timing is everything kasih harga kompetitif ga jamin R-80 bakal dapet buyer. aftersales service dan political will Indo buat jual ini barang juga penting lihat marketnya ATR-72 : ma
ane gak liat dari kacamata idealis padahal.. diliat ini kerjaan swasta.. makanya dia harus bikin se fesible mungkin.. dan saingan yang beratnya itu ya atr itu.. klo diliat dari rencana R80 unggul seats dari atr 72.. sisanya sih mesti nunggu seenggaknya paling cepet juga 2015/2016 buat liat proto...
mending telat dari pada gak sama sekali... seenggaknya sedikit perlawanan buat atr... http://adg.stanford.edu/aa241/propulsion/propulsionintro.html