kalau dari fungsinya sih itu catalyst buat ngurangin efek racun dari gas buang om, tapi kalau dari sisi performa saya juga kurang tau om intinya eman2 om kalau sampai rusak, knalpot ori itu :( iyo om bahasa gampangnya itu :D denger2 sih kalo ga knalpot asli yg di belah suaranya kurang enak, bene
iya kemungkinan dia belah perut atau minimal bobok silencer gan, tapi ya resiko belah perut bisa ngerusak catalyst :takuts jetting itu setelan pilot jet sm main jet di karbu om intinya yang ngatur tingkat keborosan bensin gitu deh :ngakaks efeknya kalo ngerusak catalyst apa gan?? ooh dalam bahasa
yah jujur yah bro, pas ane pake premium konsumsi bensin 1:17-20, giliran pake oktan 92 itu konsumsi kisaran 23-25an.... kalo dilihat dari ekonomis, mungkin premium ekonomis... dari kantong, tapi ini pengalaman ane... dikantor ada yang pake MX, sama2 beli, bulannya sama... tapi satu dikasih pre
yah memang bro... oktan minimum.. kan kalo itung2an dari suhu suhu dimari kompresi ninja RR dan R itu diatas 9.. kurang lebih 9.7.... yang diharuskan pemakaian oktan 92... CMIIW, tapi kembali lagi, segala sesuatu yang dimasukkan ke tangki menjadi tanggung jawab pemilik ajalah... motor2 sendiri, be
satu lgi gan.... menurut buku servis oktan yang disarankan 91 keatas...jadi premium bukan itungan lagi masuk ke tangki ninja RR:ngacir yg disarankan 91 keatas, brarti masih ada oktan minimum :D Ini lagi bahas ninja rr 2 tak yah Ane pakai itu ninja Bensin selalu Premium Gan :ngakak Selama i
1:17 standar pabrikan VM28, RR dengan PJ34 kisaran 1:20an... pusing2 dah... aih serem bener, kgag jadi deh rencana minang RR