gan waktu itu ane liat ninin ada tabung isi cairan di sebelah kiri blok mesin. itu buat apa fungsiny yaa?
gan, dealer tempat ane beli ninin R kasih manual book telat, begitu ane baca ternyata kalo masih baru rpm maksimal di 4 katanya masih dalam masa break in tp krna ane sebelumnya ga tau jadi tuh motor pernah ane pacu gigi 3 ampe rpm 9 :D kalo gtu emg bisa ngrusak mesin gan?
gan, kalo dalam keadaan mati terus gigi di oper oper tanpa pencet kopling ada efek ga? bokap ane mau mindain ninin tp gk bisa, eh malah di oper oper ampe top gear tanpa pencet kopling alias paksa.
kalo motor baru dan kompresi masih padet" sepadet"nya emang wajar kalo baru idup fogging kok ntar panas juga ilang, karena ring seher masih kerja jadi gak ada cerita olsam or kompresi bocor. dan kalo pagi atau cold start emang wajar susah idup, baik nya sela 2 - 3 kali sambil kontak on,
1. Cek Air Radiator.. apakah sudah diisi atau belom, mungkin cara ngecek gampang cek tabung air radiator di samping kanan motor...dibawah jok, ada tabung putih dengan L dan H 2. Cek oli samping disamping kiri motor, diisi banyak atau dikit, kalo dikit segera tambah, jangan diterusin jalan.. 3. C
sore nkah :) hari senin besok ninin R di anter ke rumah, ane mau minta tips sama suhu2 yang perlu di cek apa aja yah buat mastiin kalo motorny sehat soalnya baru pertama kali beli motor 2 tak. thx :)
waduh denger gtu ane jd was was soalnya udeh kaya beli kucing dalem karung alias untung2an. minta tips nya dong suhu kalo mau beli ninin dgn kondisi yg sehat luar dalem :D maapin nubiee yg serba ga tauu :(
tergantung stelan...kisaran normal antara 1500-2000km... ane udah 1200km ongoing olsam dari pabrikan blom abis:hammer ohh lumayan juga, ga seboros yg ane kira. itu kalo di jalan ane liat kadang ninja ada yg ngebul kadang ada yg ga keliatan sama sekali asepnya, itu ngaruh di setingan olsam ya?
iya gan kalo ga salah ninin 2 tak series cuma 9 bulan kalo kata sales yg ane hubungi pas ngangkat rr kemarin :berdukas mungkin karena faktor kerusakan mesin akibat consumer error nya lebih gede kayanya gan mesin 2 tak mah. ga sadar oli samping tekor/lupa isi aja udh maknyus damage nya :capedes ng
R sama SS sama aja pwl 26 karbunya... bedanya di lampu depan, 30dk crankcase yah bro, pas di dyno palingan 23an dk...CMIIW, coolant sama aja, semua sama... beda di kepala... satu pake lampu buat mobil h4 60/55 watt ( R ) yang SS itu lampu bohlamnya biasa aja, kalo ngga salah nok 1 32/32 oh ya
permisi agan agan, ane mau minta saran. Setelah sekian lama galau mau beli motor sport apa akhirnya kepincut sama produk kawasaki yakni ninja 150 yang bisa memuntahkan tenaga 30 dk dengan embel2 superkipsnya haha. Pertanyaan ane: pilih ninja R atau SS ? kalo dr sisi mesin ane udah baca ada perbed...