Mesin sisi kanan, diputar 1 belt bareng altenator. oke suhu speedgod trm ksh,kalo blm berhasil nanti minta tolong pencerahannya lagi ya ☺
Normalnya temp di posisi 1/2, cek pompa sirkulasi buka tutup radiator waktu mesin hidup (saat mesin dingin jgn saat panas), liat alirannya deras gak. Fan sirion cuma 1 utk radiator & kondensor ac jd pastikan putarannya kencang & hidup saat ac dinyalakan, cek jg kebersihan fin kondensor &am
Naiknya sampai mana bro? Overheat? Cek kondisi radiator coolant, radiator fan, pompa sirkulasi radiator & oli. blm pernah sampe oh sih,krn begitu naek langsung ane matiin ac nya,udh turun ane idupin lagi.. begitu trs kalo jalan macet suhu... radiator fan idup,radiator coolant udh di ganti,nah
permisi suhu semua... ane mau tanya sirion ane kalo macet dan pake ac knapa selalu naik temperaturnya ya? semoga suhu2 yang baik hati ada yang mau membantu ane... ☺
Kayaknya bener vsv bkn maf, ada selangnya 2 biji dibawahnya gak sy perhatikan, liat yg nemplok2 deket box filter bawaannya lsg mikir maf mulu wkwkwk Good observation bro :D itu kalo di ganti berapaan ya estimasi biayanya?selain di beres di mana ane bisa nemuin yg begituan? thnx buat agan semua yan
sebelumnya maaf gan kalo ane sok tau.. :malus itu relay/swit vsv (vacuum switching valve).. jadi bukan sensor.. fungsinya untuk mbuang uap bensin yg ada di tangki ke kotak warna item (charcoal canister).. nanti uap bensin tsb disedot masuk ke manipol.. bahaya? mungkin.. krn uap bensin di tangki
ya kemungkinan besar sih iya. saran gw sih ya kalo ga punya code reader kalo lampu ECU atau mesin nyala ya mending lsg dibawa ke bengkel drpd kenapa2...ok gan,nih coba ane sambung dulu kabelnya,kl msh masalah baru deh ke bengkel.. terima kasih infonya agan deepocean....
MAF itu mass air flow, nilainya nanti dikirim ke ecu utk ngatur jumlah bbm yg akan disemprot oleh injector spy tercapai AFR (air to fuel ratio) / perbandingan udara & bbm yg ideal sesuai kebutuhan mesin. Cara nyambungnya sama kayak kabel biasa, tp krn gada kabel tersisa jd harus buka soketnya, d
Air fuel ratio Rasio bensin n udara yg diledakkan di mesin Efeknya kalo ngaco ya antara lemot, brebet, boros, atau malah ga nyala mesinnya... Klo putus di dalem ya bawa ke bengkel aja biar ganti kabelnyaitu juga yg ngebuat indikator ecu nyala trs gan?kalo mesin di matikan kemudian di hidupkan lag
Itu MAF sensor, gada itu AFR ntar ngaco, sambung lg aja bro.afr itu apa ya gan?trs nyambungnya kaya kabel biasa gitu?masalahnya di ujungnya ga ada sisaan kabel,jadi kayanya ga bisa di sambung
selamat pagi master2.. ane newbie mau tanya,ini kabel apa ya yg putus,trs bahaya ga atau ada efeknya ga kl buat berkendara? masalahnya lampu indikator ecu nyala,apa ini juga penyebabnya?
selamat sore agan semua, mohon di bantu infonya.... ane newbie mau nanya nih, ane ada rencana mau ganti oli mesin oon ane dan flushing maticnya,oli mesin dan oli matic apa yang bagus / cocok buat sirion ya? (tipe oli dan merk oli) :iloveindonesias