Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ekadpAvatar border
TS
ekadp
Sistem Pembayaran Lazada Perlu Diperbaiki
Ini sebagai pembelajaran bagi Lazada / Mitrapay untuk terus meningkatkan kualitasnya makin baik ke depannya. Dan pembelajaran bagi kaskuser semua termasuk saya sendiri, untuk bersikap lebih tenang & bijaksana jika terjadi hal seperti ini.

Saya order Xiaomi Redmi 5 Plus 4/64 Black dari Lazada, Kamis 8 Maret 2018 ini dengan kode order 3685792496.

Saya mendapat panduan cara pembayaran melalui email. Tampak di gambar.

Spoiler for email:


Saya diminta bayar via ATM Mandiri. Kamis 8 Maret 2018 malam, sekitar pukul 20:20 malam, saya sudah menjalankan semua panduan di atas di ATM Mandiri Yogya cabang Sudirman, sesuai di email.

Tetapi ditolak oleh ATM dengan pesan semacam ini "Untuk sementara anda tidak bisa melakukan pembayaran ini via atm".

Pada Jumat pagi sekitar pukul 1:53 pagi, saya mencoba mentransfer via internet banking Mandiri. Saya sudah mengikuti panduan di email, di tengah-tengah mengalami kasus ditolak oleh bank mandiri dengan alasan Payment Gateway Error.

Spoiler for proses gagal:


Pada Jumat hari ini sekitar pukul 7 pagi saya kembali mencoba. Baik melalui menu "Bayar > Lainnya > Mitrapay" maupun melalui "Bayar > Multi Payment > Lazada" dan semuanya gagal sebagaimana tampak di gambar.

Spoiler for proses kembali gagal:


Saya lalu mengajukan pertanyaan pada Lazada & Mandiri melalui chat di Facebook. Dan hanya mendapat jawaban bahwa sistem pembayaran Mitrapay sedang mengalami trouble. Dan saya dipersilakan untuk mencobanya kembali secara berkala nanti.

Spoiler for chat:


Setelah saya menerima penjelasan tersebut, saya utarakan di kaskus. Dan seorang rekan kaskuser mencobanya, ternyata tetap tidak bisa. Hingga akhirnya pada jam 11 terpaksa pesanan saya dan rekan-rekan kaskuser dibatalkan karena trouble di sistem pembayaran.

Quote:


Di kaskus sendiri, ternyata bukan hanya saya saja yang mengalami trouble ini, rekan-rekan kaskuser yang mengikuti Flashsale Lazada juga banyak yang mengalami masalah ini. Terlampir quote dari rekan-rekan kaskuser.

Semoga Lazada maupun Mitray membenahi diri, agar makin terjamin pelayanannya. Dan jika ada orang Lazada yang membaca surat terbuka ini, semoga bisa post disini tindakan konkrit dari Lazada untuk menangani masalah ini, agar tidak terulang lagi ke depannya.

Sebelum dan sesudahnya, diucapkan terima kasih.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


-------------------------------------------------------------------------------

UPDATE

Habis bertanya ke email, dijawab begini sama cs sana:

Spoiler for email dari cs:


Diubah oleh ekadp 10-03-2018 09:11
sudampotAvatar border
chisaaAvatar border
chisaa dan sudampot memberi reputasi
2
7.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan