LooneybeAvatar border
TS
Looneybe
BLIBLI customer service yang jelek, dan masalah yang ga ada solusi nya
Update 1:

sudah di hubungi pihak retur, blibli masih komunikasi sama pihak merchant. di janjiin besok di tlp lagi.

Update 2:

sudah di tlp pihak blibli, walaupun harus di ingetin dulu. di tawarin voucher 100rb buat pengganti selisih nya ( btw di case sebelumnya yang udah lama banget, lazada aja ngasih 200rb ).. dan itu udah maksimal. terus ga bisa di gabung dengan promo.. padahal secara logika itu duit saya yang di kembaliin blibli. ga puas? sangat ga puas.. tp ga mau saya perpanjang lagi.. malas berurusan di putar2 terus.. kapok? maybe.. bisa jadi akan beralih ke toko offline aja atau eS E N S O Rmerce lain ( ga tau ada eS E N S O Rmerce yg bagus lagi atau ga ).
btw, kata mereka semoga besok voucher udah masuk..

Case Closed:

Voucher udah di terima.. udah mau di pake belanja juga..



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dan lagi lagi tentang eS E N S O Rmerce.

ini mereka ga punya SOP atau apa ya.. setiap contact CS nya jawaban ga pernah sama dan ga ada hasil nya. 2 kali berturut beli barang di sana dengan hasil yang ga memuaskan.

kronologi nih ya.

BARANG 1 ( Headset Bluetooth SONY )

tanggal 13 December 2017
buka barang, di charge di test, ternyata barang palsu dan kualitas jelek, blm 1 jam batre habis.. suara hilang2.

kalo ga salah tanggal 14 saya hubungi blibli dan katanya ajukan retur aja saya minta minggu depan sudah di jemput karena tgl 21 saya udah ga ke kantor dan mau keluar kota sampai januari.saya ga dihubungi sama sekali soal penjemputan barang atau apapun itu..

sekitar 26 december 2017 saya di tlp tapi ternyata hanya nanya knp ga jadi beli barang yang udah masuk tahap pembayaran. akhirnya kesempatan saya tanya soal proses rretur, tapi ga ada jawaban jelas.

tgl 29 Dec 2017 saya dihubungi kurir katanya mau jemput barang, tapi ga ada konfirmasi sebelumnya. saya bilang ga bisa krn masih di luar kota.

tanggal 31 saya sampe rumah dan kotak untuk unit headset nya rusak.. since di rumah ada binatang peliharaan, di rusak lah itu kotak.

tanggal 3 januari 2018 saya kontak CS lagi katanya kirim aja, ga bisa di jemput.. oke saya kirim

beberapa hari saya dapet respon intinya ga bisa kalo dari blibli, krn ga ada box nya ( padahal kalo blibli respon nya cepet, box masih selamat), dan di lempar ke merchant nya. dan dari merchant juga ga ada solusi.. jadi saya ga bisa apa2 dan menikmati headset rusak itu deh.. oh ya, di sini blibli kasih voucher 50rb..

jadi intinya case ini saya pasrah rugi sekian ratus ribu dan coba sabar aja..

Barang 2 ( Bluedio T4s )


jumat tanggal 19 januari 2018

pengen beli headset lagi.. mungkin kalian nyalahin, knp blibli lagi udah tau begitu.. krn saya tadi nya pengguna setia blibli, hampir tiap hari buka app nya blibli buat liat produk2 dan promo2 nya.. jadi saya liat produk bluedio yang saya liat review nya bagus, saya pesen di blibli kirim pake gojek. produk nya Bluedio turbine T4s.

masih tanggal 19 januari, sore nya barang sampe tapi yang saya terima adalah bluedio Turbine T4, which is beda versi sama yang T4s.

saya langsung kontak CS, diskusi soal solusi dan saya sampaikan saya keep barang nya aja, selisih harga, kasih voucher aja.. CS confirm ke retur bilang bisa, dan saya di suruh isi form online mereka.. tapi saya memang bilang kalau saya setuju voucher tergantung nominal.. kalo hanya 50rb, mending saya minta bener2 di kirim barang Bluedio turbine T4s nya..

22 januari 2018

tiba2 dari kurir si cepat kontak saya bilang mau jemput barang.. saya langsung cpt2 kontak CS lagi buat konfirmasi sbnrny mksdnya gimana ini proses nya. mereka bilang iya gpp keep aja barang nya, kirim foto, bilang ke kurir ga jadi di kirim barang nya.. nanti di hubungi dari pihak retur kata CS nya. kalo misal Voucher yang di tawarkan ga sesuai, baru barang di retur.

24 januari 2018 saya coba chat CS nya lagi untuk update status nya.. krn walaupun headset nya ada di saya, saya blm bisa pake.. padahal udah ga ada headset lagi. krn takut terkendala sama proses retur nya lagi. pas nanya CS, mereka bilang barang tetep harus di kirim.. WTF kenapa kalo emank wajib, ga di bilang dari senin kemaren.. kalo senin di kirim, skrg kan udah kelar case nya.. padahal dari senin itu udah saya minta untuk di tlp aja biar ga ada miss komunikasi.. saya udah pastiin perlu di kirim apa ga. lagian kalo barang saya keep, knp harus bolak balik di kirim? yang ada rusak bolak balik di kirim.. ( Btw, CS yang reply saya kali ini jelek banget komunikasi nya. )

dan skrg mereka janji akan tlp ke nmr saya hari ini.. apakah mereka akan tlp saya? we'll see..

Screenshot:
Quote:



Diubah oleh Looneybe 01-02-2018 05:15
0
2.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan