Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chindes70Avatar border
TS
chindes70
Tung Desem: Bangkitkan Pariwisata Itu Ide Revolusioner
Jakarta - Motivator Tanah Air Tung Desem Waringin memberi dua jempol untuk Presiden Joko Widodo atas gagasan menaikkan budget promosi 4-5 kali lipat. Menurut Tung Dasem, hal ini akan sangat bermanfaat untuk mendukung pariwisata menjadi core economy bangsa Indonesia.

"Sungguh, membangkitkan pariwisata adalah ide yang dahsyat dan revolusioner," ujar Tung Desem yang juga menulis buku Financial Revolution.

Tung Desem yakin jika Presiden serius membesarkan pariwisata pasti semua kementerian, lembaga dan instansi terkait akan mendukung. Industri yang berada di bawahnya juga akan lebih serius mengembangkan bidang ini karena arah kebijakan pemerintah menuju pada pembenahan di sektor pariwisata.

"Data-data yang dipaparkan Pak Menpar Arief Yahya itu sudah sangat jelas. Hanya pariwisata yang trennya naik, bahkan dibandingkan dengan Minyak dan Gas Bumi (Migas), batu bara dan minyak kelapa sawit, pertumbuhan pariwisata paling signifikan. Ketika sumber devisa lain sedang turun, pariwisata naik dan sustainable, maka pilihan mengembangkan pariwisata itu tidak bisa terbantahkan," kata Tung lagi.

Menurut Tung target 20 juta tahun 2019 itu adalah angka kenaikan lebih dari 100 persen. Tung mengatakan hasil yang berbeda dengan menggunakan cara yang sama secara terus-menerus itu sama dengan "gila."

"Kalau mau berubah, orang juga harus berubah! Itu kata-kata Albert Einstein. Pak Menpar Arief Yahya juga sering berkata, hasil yang luar biasa, hanya bisa dicapai dengan cara yang tidak biasa. Nah, apa yang ditargetkan 20 juta itu luar biasa, maka harus berubah dari cara yang lama, harus lebih dahsyat, harus lebih revolusioner," ujar Tung Desem.

Tung juga memuji konsep Go Digital yang dilakukan Kemenpar dengan mengumpulkan semua excess capacity di industri, baik hotel, penyeberangan, penerbangan, atraksi, restoran, souvenir shop, dan lainnya lalu dibuat program cross selling. Dengan konsep digital ini customers tidak bisa menolak untuk membeli service itu.

"Orang Singapura dan Malaysia itu, meskipun maju dan kaya raya, mereka tetap saja mencari diskon! Nah, dengan mengoptimalkan low seasons, semua diskon itu dikumpulkan dibuat program, maka mereka pasti datang ke Batam atau Bintan," katanya.

Cara ini pula yang biasa dia lakukan, dengan memberi diskon yang dinilai tidak masuk akal, meskipun dia sudah berhitung dengan cross selling. Jangan lupa memberikan hadiah yang membuat orang menarik.

"Pokoknya, kalkulatornya sampai rusak, enggak akan ketemu rumus ini," jelas Tung.

Menjalankan bisnis dengan cara yang tidak biasa pun membuat Tung mendapatkan gelar The Most Powerful People In Business 2005 Versi Majalah SWA, Pembicara Terbaik di Indonesia, Motivator Terheboh & Pelatih Sukses No.1 di Indonesia Versi Majalah Marketing, dan ditempatkan di peringkat tertinggi di Majalah Pilar Bisnis edisi November 2002.

"Cara jualannya juga harus dahsyat dan revolusioner!" ucap Tung Desem.

sumber: https://travel.detik.com/advertorial...602.1492396756
0
590
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan