haysmarahumAvatar border
TS
haysmarahum
SURAT TERBUKA untuk STEFANUS TAN 089656466448
SURAT TERBUKA untuk STEFANUS TAN 089656466448

Assalamualaikum Wr.wb.

Surat terbuka ini saya buat untuk klarifikasi atas transaksi :
di link jual beli : T*****DIA
tanggal transaksi : 02 AGUSTUS 2017
Product : Sony Xperia Z2 Big seken docomo
Jumlah : 1 unit
Metode pembayaran : Kartu Kredit
username buyer : Stefanus
no tlp : 089656466448

Tujuan pembuatan surat terbuka: sebagai penjelasan atas pemberian ulasan buruk dan pemberian 1 bintang yang diberikan oleh buyer, sehubungan di pembalasan ulasan tsb tidak bisa attach foto sebagai bukti otentik fakta fakta yang terjadi.

Kronologi:
Stefanus tan dengan id pembeli T*****DIA Stefanus mengontak via Wa dan order z2 docomo via tokopedia dengan mekanisme pengiriman via gosend.
Kami proses dengan prosedur quality kontrol cek dan ricek dan packing dengan rapi. Kami pesan gosend dan diterima oleh buyerdihari yang sama tidak sampai 2 jam semenjak order notifikasi sampai di kami. notifikasi barang tiba pun sampai pada kami, kami konfirmasi buyer barang pun sudah diterima dan sedang di tes cek dan ricek, barang tidak rusak nyala normal dan di konfirmasi buyer ( terlampir bukti chat di WA), dan kami minta buyer untuk konfirmasi penerimaan barang di link jual beli.

Masalah mulai muncul ketika buyer tidak kunjung mengkonfirmasi penerimaan barang dan malah komplain barang rusak, sehingga memperpanjang waktu transaksi yang imbas nya dana kami ditahan, jelas jelas kemarin kita diskusi ttg hp yg sudah diterima. Dengan kata kata buyer menyebutkan "tahan dulu gan. kalo ada automati total di barang susah balikin duitnya" dengan melampirkan bukti foto tidak sesuai dengan kenyataan. Padahal kami sudah berikan alamat lengkap kami dan share lokasi di WA sebagai jaminan garansi jika ada masalah di kemudian hari pada barang nya. OK kami menunggu itikad baik dari buyer.

3 hari kemudian Kami coba telpon buyer untuk konfirmasi, tapi tetap tidak di konfirmasi juga. malah tlp nya dimatikan tidak bisa dihubungi. Karena ini kami menganggap tidak ada itikad baik dari buyer sehingga kami pun mengkonfirmasi retur dan kembalikan dana di link jual beli agar tidak berlarut larut karena ada dana yang tertahan disini.

Tanggal 9 agustus 2017 buyer baru mengirimkan returan nya. tanggal 10 agustus 2017 kami terima barang nya dan kami cek masih nyala normal tidak ada kerusakan apapun. Kami pikir selesai disini kami pun merima perlakuan dari buyer dan berusaha bersabar. Tetapi tidak selesai disini, buyer memberikan ulasan yang negatif dengan mengatakan barang rusak dan memberikan 1 bintang. OK kamipun menerima ini, akan tetapi ulasan buruk yang diberikan ini menjadi sebuah point yang menjadi keraguan calon konsumen ane untuk membeli karena calon konsumen langsung WA kami dan mempertanyakan ulasan buruk yg diberikan tadi, jadi kami buat ini.

Entah tujuan buyer apa kamipun tidak tahu, mungkin ingin pakai hp gratis cuma cuma atau cara lain gestun karena melihat metode pembayaran pakai kartu kredit kamipun tidak tahu dan tidak ingin seudzon.

Fakta fakta bisa dilihat di foto Screenshot yang kami lampirkan.

Demikian Surat terbuka ini dibuat semoga semua pihak menjadi paham dan maklum.

Terimakasih banyak.


Diubah oleh haysmarahum 21-08-2017 04:34
0
4.3K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan